Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
67
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dfde5c765b24d6f012db381/gokil-wanita-ini-menciptakan-gelembung-penangkap-sampah
Adakah inovasi terbaru untuk membersihkan sampah di perairan? Jawabannya ada! yaitu Bubble Barriers (Gelembung Penangkap Sampah). Dengan cara ini biaya pembersihan sampah di perairan bisa ditekan karena cara ini dinilai lebih efektif dan efisien.
Lapor Hansip
21-12-2019 16:28

Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah

Adakah inovasi terbaru untuk membersihkan sampah di perairan? Jawabannya ada! yaitu Bubble Barriers (Gelembung Penangkap Sampah). Dengan cara ini biaya pembersihan sampah di perairan bisa ditekan karena cara ini dinilai lebih efektif dan efisien.

Bubble Barries sendiri merupakan tembok gelembung yang diciptakan untuk mencegah sampah plastik mengalir hingga ke lautan. Jadi bubble barrier paling cocok dipasang disungai-sungai yang mengalami masalah pencemaran sampah. Dengan cara ini terbukti jumlah sampah yang bisa dibersihkan mencapai 86% dalam uji terhadap Sungai Ijssel di Belanda.

Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah

Prinsip yang digunakan sebenarnya cukup sederhana yakni menaruh selang di dasar sungai secara tegak lurus dari sungai dengan sudut kemiringan sebesar 45 derajat. Selang tersebut dihubungkan dengan sejenis Aerator besar/Compressor pump yang akan meniup udara.

Selang harus diberi lubang-lubang yang rapat agar gelembung yang dihasilkan benar-benar padat. Jadi gelembung padat tersebut mencegah sampah melewatinya. Kemudian fungsi diletakan dengan kemiringan 45 derajat yaitu agar sampah bisa mengarah ke tempat sampah terapung. Jadi memungut sampah menjadi sangat mudah.

Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah

Pencipta Bubble Barrier yaitu Anne Marieke Eveleens saat ini mendapat tawaran bekerja sama dengan pemerintah Belanda untuk memasang bubble barrier di berbagai sungai di sana. Salah satu contohnya yakni pemasangan di Kanal Westerdok, Amsterdam. Pemandangan unik bisa dijumpai di sana dengan adanya Bubble Barrier. Yakni tampak gelembung pembatas yang membuat sampah bergerak ke dalam kotak penampung sampah yang mengambang

Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah
Westerdok Canals, Amsterdam

Sebenarnya teknologi ini sudah eksis dari dulu yaitu dalam pembuatan alat penyisihan tumpahan minyak di laut yang fungsinya mencegah minyak menyebar ke berbagai arah. Teknologi pencegahan kebisingan konstruksi bawah laut juga sudah dari dulu menggunakan prinsip yang sama yaitu membuat gelembung menjadi pembatas.

Anne Marieke Eveleens, dkk


Namun Anne Marieke Eveleens mampu mempoles teknologi tersebut menjadi lebih baik agar lebih efisien sumberdaya dan bisa diimplementasikan dalam skala kecil seperti pembersihan sampah di sungai ini. Kini tak jarang bila agan berkunjung ke Belanda agan akan melihat gelembung-gelembung udara di sungai-sungai bagaikan fenomena katak yang memijah serempak.

Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah

Wah nggak nyangka ternyata gelembung bisa dijadikan solusi untuk mencegah pencemaran sampah di sungai. Brilian banget idenya. Kalau begini kan mungutin sampah lebih gampang dibandingkan memasang jaring atau bendungan yang biaya operasionalnya bakal lebih mahal. Kalo di Indonesia diterapin bakalan work gak ya?? Tulis komentar agan di bawah!


Sumber : Disini
Sumber gambar : Google.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tonynatans dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah
21-12-2019 16:29
Reserved
0 0
0
Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah
21-12-2019 17:54
Mantap
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah
21-12-2019 18:12
berharharap dapat digunakan diindonesia
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah
21-12-2019 18:44
Belanda emang ahlinya soal pengelolaan air..
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah
21-12-2019 19:22
Keren euy, dulu sungai di indonesia ane sering lihat beberapa ada yang bergelembung tapi gelembung hasil mandi dan nyuci baju di pinggiran sungai.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marhendray dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah
22-12-2019 13:32
weh, keren banget dah ni perempuan. mencegah sampah plastik mengalir ke lautan.

memang banyak terjadi penghuni laut terjebak dan jadi korban sampah plastik. kasian liatnya
profile-picture
profile-picture
dompetjadipeci dan id.mahlukplanet memberi reputasi
2 0
2
Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah
22-12-2019 16:02
ga ampuh di sini sampah nya Kasur Palembang ,, Sofa ,, Meja ,, Spring Bed 🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah
22-12-2019 16:04
Ini baru wanita zaman now
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah
22-12-2019 16:07
bisa aja sih diterapkan di Indonesia. tapi biasanya suka anti duluan sih kalau ada hal-hal baru. susah move on dari yang tradisional.

emoticon-Toast
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah
22-12-2019 16:12
perlu di tes di jakarta ini emoticon-Recommended Seller
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah
22-12-2019 16:14
absen pejwan ah.. emoticon-Cool
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah
22-12-2019 16:17
Patut diapresiasi nih..

emoticon-2 Jempol
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah
22-12-2019 16:18
Wow mantap emoticon-Wow
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah
22-12-2019 16:20
Hmmm,










Aku tak numpang liwat wae bre,
emoticon-Traveller
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah
22-12-2019 16:21
Mantap, kreative banget.
emoticon-2 Jempol
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah
22-12-2019 16:23
lah iya murah meriah gampang dan bisa pasang berlapis-lapis, cocok tuh di aplikasikan emoticon-Wow
Diubah oleh fahmibuster
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah
22-12-2019 16:24
sampah di indonesia mcm2 gan,wong sofa,kulkas aja dibuang di kali..wkwkwk..
profile-picture
profile-picture
dompetjadipeci dan id.mahlukplanet memberi reputasi
2 0
2
Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah
22-12-2019 16:25
mantep nih, semoga bisa diterapkan dinegara kita.
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah
22-12-2019 16:34
Indonesia mah mikirin tol mulu emoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
dompetjadipeci dan id.mahlukplanet memberi reputasi
2 0
2
Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah
22-12-2019 16:36
Quote:Original Posted By dompetjadipeci
Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah

Adakah inovasi terbaru untuk membersihkan sampah di perairan? Jawabannya ada! yaitu Bubble Barriers (Gelembung Penangkap Sampah). Dengan cara ini biaya pembersihan sampah di perairan bisa ditekan karena cara ini dinilai lebih efektif dan efisien.

Bubble Barries sendiri merupakan tembok gelembung yang diciptakan untuk mencegah sampah plastik mengalir hingga ke lautan. Jadi bubble barrier paling cocok dipasang disungai-sungai yang mengalami masalah pencemaran sampah. Dengan cara ini terbukti jumlah sampah yang bisa dibersihkan mencapai 86% dalam uji terhadap Sungai Ijssel di Belanda.

Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah

Prinsip yang digunakan sebenarnya cukup sederhana yakni menaruh selang di dasar sungai secara tegak lurus dari sungai dengan sudut kemiringan sebesar 45 derajat. Selang tersebut dihubungkan dengan sejenis Aerator besar/Compressor pump yang akan meniup udara.

Selang harus diberi lubang-lubang yang rapat agar gelembung yang dihasilkan benar-benar padat. Jadi gelembung padat tersebut mencegah sampah melewatinya. Kemudian fungsi diletakan dengan kemiringan 45 derajat yaitu agar sampah bisa mengarah ke tempat sampah terapung. Jadi memungut sampah menjadi sangat mudah.

Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah

Pencipta Bubble Barrier yaitu Anne Marieke Eveleens saat ini mendapat tawaran bekerja sama dengan pemerintah Belanda untuk memasang bubble barrier di berbagai sungai di sana. Salah satu contohnya yakni pemasangan di Kanal Westerdok, Amsterdam. Pemandangan unik bisa dijumpai di sana dengan adanya Bubble Barrier. Yakni tampak gelembung pembatas yang membuat sampah bergerak ke dalam kotak penampung sampah yang mengambang

Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah
Westerdok Canals, Amsterdam

Sebenarnya teknologi ini sudah eksis dari dulu yaitu dalam pembuatan alat penyisihan tumpahan minyak di laut yang fungsinya mencegah minyak menyebar ke berbagai arah. Teknologi pencegahan kebisingan konstruksi bawah laut juga sudah dari dulu menggunakan prinsip yang sama yaitu membuat gelembung menjadi pembatas.

Anne Marieke Eveleens, dkk


Namun Anne Marieke Eveleens mampu mempoles teknologi tersebut menjadi lebih baik agar lebih efisien sumberdaya dan bisa diimplementasikan dalam skala kecil seperti pembersihan sampah di sungai ini. Kini tak jarang bila agan berkunjung ke Belanda agan akan melihat gelembung-gelembung udara di sungai-sungai bagaikan fenomena katak yang memijah serempak.

Gokil! Wanita Ini Menciptakan Gelembung Penangkap Sampah

Wah nggak nyangka ternyata gelembung bisa dijadikan solusi untuk mencegah pencemaran sampah di sungai. Brilian banget idenya. Kalau begini kan mungutin sampah lebih gampang dibandingkan memasang jaring atau bendungan yang biaya operasionalnya bakal lebih mahal. Kalo di Indonesia diterapin bakalan work gak ya?? Tulis komentar agan di bawah!


Sumber : Disini
Sumber gambar : Google.com


Nice info. emoticon-Jempol
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia