VolkswagenPutih
TS
VolkswagenPutih
Kisah Nyata Kehidupan Esek-esek Pramugari

Foto: Ilustrasi pramugari Indonesia (Suratkabar.id)



Belum lama ini Garuda Indonesia sedang menjadi pembahasan hangat warganet. Jajaran manajemen maskapai pelat merah tersebut menarik atensi publik karena diawali dengan adanya temuan barang mewah berupa motor Harley Davidson dan sepeda Brompton di pesawat baru Airbus A330-900 Neo milik Garuda Indonesia. Usut punya usut, ternyata barang seludupan tersebut merupakan kepunyaan Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia, Ari Askhara. Menanggapi kejadian itu, Menteri BUMN Erick Thohir langsung mencopot Ari sebagai Dirut Garuda Indonesia pada Kamis, 5 Desember 2019.

Tak berhenti sampai disitu, pembahasan mengenai Ari Ashkara pun semakin merembet ke isu yang lain. Melansir dari pengguna Twitter @digeeembok, didapatkan informasi (yang sebenarnya belum tentu kebenarannya) tentang kehidupan esek-esek yang dilakukan oleh oknum petinggi Garuda Indonesia dengan oknum pramugarinya.


Foto: Ilustrasi pramugari Indonesia (Tribunnews.com)


Sejujurnya, memang kehidupan pramugari yang penuh dengan nuansa esek-esek sudah menjadi rahasia umum. Banyak orang menganggap sudah menjadi hal yang lumrah jika gaya hidup pramugari bak kultur barat. Katanya sih, urusan seks sana-sini yang dilakukan oleh pramugari, pilot, dan crew maskapai sudah menjadi hal yang biasa terjadi. Tapi itu masih sebatas ‘katanya’ ya, belum tentu jadi kebenaran yang absolut juga Gan. Ane sih masih percaya ada banyak crew maskapai yang ‘lurus’ dan gak ikutan menyimpang kayak yang dilakukan banyak oknum.

Tapi, karena ane termasuk generasi milenial, rasa kepo ane sangat-sangat tinggi kalau ada isu panas begini. Apalagi berhubungan dengan topik esek-esek. Untungnya ane punya teman yang bekerja di maskapai sebagai pramugari (ane gak mau sebutin maskapai apa emoticon-Stick Out Tongue).

Doi ini bekerja sebagai pramugari sudah bertahun-tahun lamanya Gan. Diposisinya sekarang yang sudah menjadi pramugari senior, tentunya doi udah ngerasain berbagai asam-manis kehidupan yang ada di maskapai tempatnya bekerja. Karena pengalamannya yang sudah segudang tersebut, makanya ane berniat nanya-nanya tentang kehidupan pramugari yang konon katanya penuh dengan esek-esek.

Percakapan ane dengan doi pun dimulai saat tengah malam di akhir pekan (nikmatnya gabut di weekend chatting sama pramugari cantik emoticon-Wink). Yaudah gak usah berlama-lama lagi, daripada penasaran dengan isi chat ane dan doi, langsung aja yuk simak dibawah ini!

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Dari obrolan ane dengan doi, bisa diambil kesimpulan jika ‘cerita rakyat’ tentang gaya hidup pramugari dengan pilot dan crew lainnya adalah benar adanya. Entah kenapa hal ini bisa terjadi. Mungkin rasa penasaran dan uang menjadi faktor utama kehidupan ala barat tersebut terus-terusan ada di kehidupan maskapai.

Yang membuat ane semakin miris adalah sekarang ini bertebaran isu yang menyangkut tentang oknum dijajaran petinggi maskapai yang terlibat dalam skandal-skandal lendir tersebut.

Kalau gini ceritanya yang punya pacar pramugari kudu waspada kali ya Gan. Hahaha emoticon-Wink

Btw, cerita tentang kehidupan pramugari yang berkutat dengan esek-esek ini ternyata mirip dengan konten Kaskus Podcast yang berjudul 'Gadis Pramugari' (bukan iklan ya Gan, ane gak dibayar Kaskus, walaupun ingin sih emoticon-Big Grin). Coba deh cek dibawah ini konten podcast-nya:

podcast-program

* * * * *

Quote:
Diubah oleh VolkswagenPutih 13-12-2019 09:55
KoropockleArtikel.Teruniklifi1994
lifi1994 dan 162 lainnya memberi reputasi
155
463.2K
555
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.