Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
43
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dfdb1760577a97e101a5711/kalian-akan-memaafkan-nggak
Misal, ada seseorang pernah bikin salah tapi gengsi buat minta maaf ke kalian. Buat nebus kesalahannya, dia malah ngirimin hadiah dan nggak bikin kesalahan yg sama lagi. Tapi kata maaf itu nggak pernah terucap. Kalian akan memaafkan atau nggak?
Lapor Hansip
21-12-2019 12:45

Kalian Akan Memaafkan Nggak?

Misal, ada seseorang pernah bikin salah tapi gengsi buat minta maaf ke kalian. Buat nebus kesalahannya, dia malah ngirimin hadiah dan nggak bikin kesalahan yg sama lagi. Tapi kata maaf itu nggak pernah terucap. Kalian akan memaafkan atau nggak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Kalian Akan Memaafkan Nggak?
21-12-2019 12:58
Maafin,
Tp harus ane bales emoticon-Wkwkwk

Mending ane yg bls drpd Tuhan yg bales emoticon-Angel
profile-picture
kicquck memberi reputasi
1 0
1
Kalian Akan Memaafkan Nggak?
21-12-2019 12:59
Maafkan saja, hidup lah dengan berprilaku baik.

Jika berbuat salah minta maaf
profile-picture
profile-picture
Apriliaswett dan kicquck memberi reputasi
2 0
2
Kalian Akan Memaafkan Nggak?
21-12-2019 13:19
Quote:Original Posted By 3770372
Maafin,
Tp harus ane bales emoticon-Wkwkwk

Mending ane yg bls drpd Tuhan yg bales emoticon-Angel


Itu mah dendam namanya wkwkwkwk

Quote:Original Posted By kucingkampung97
Maafkan saja, hidup lah dengan berprilaku baik.

Jika berbuat salah minta maaf


Sip, gan.
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Kalian Akan Memaafkan Nggak?
21-12-2019 13:42
udah maafin aja.. selain dengan kata², maaf bisa di tunjukan dengan hadiah, uang, emas dan berlian
profile-picture
profile-picture
kicquck dan id.mahlukplanet memberi reputasi
2 0
2
Kalian Akan Memaafkan Nggak?
21-12-2019 13:51
gk perlu gk perlu minta maaf udah ane maafin.
profile-picture
id.mahlukplanet memberi reputasi
1 0
1
Kalian Akan Memaafkan Nggak?
21-12-2019 13:58
maafin aja, kl dendam malah cuman buat pikiran overthinking
profile-picture
profile-picture
Apriliaswett dan id.mahlukplanet memberi reputasi
2 0
2
Kalian Akan Memaafkan Nggak?
21-12-2019 14:03
Tau dari mana kl pemberiannya itu buat tebus kesalahannya? Mending tanyakan saja maksudnya apa ksh hadiah itu.
profile-picture
id.mahlukplanet memberi reputasi
1 0
1
Kalian Akan Memaafkan Nggak?
21-12-2019 14:11
Terima saja.
Anggap aja bentuk penyesalannya adalah berubah jadi lebih baik.
Itu lebih baik daripada bilang maaf lalu kumat lagi.

Kalo masih kumat, mungkin bentuk maafnya ya dilupain.
Hilangkan keberadaannya, anggap dia ga pernah ada.
profile-picture
id.mahlukplanet memberi reputasi
1 0
1
Kalian Akan Memaafkan Nggak?
21-12-2019 16:13
Quote:Original Posted By 3770372


Gpp, hukum Tuhan lebih kejam gan emoticon-Ngakak


Kalau ntar malah kita yg kena hukuman dari Tuhan gimana, gan? Biasanya pembalasan lebih kejam dari perbuatan. Namanya manusia. Suka kebablasan.

Quote:Original Posted By s.i.n.y.o
udah maafin aja.. selain dengan kata², maaf bisa di tunjukan dengan hadiah, uang, emas dan berlian


Golda speak louder than words ya, gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By dbaa6pointy
gk perlu gk perlu minta maaf udah ane maafin.


Alhamdulillah...

Quote:Original Posted By dizzybear
maafin aja, kl dendam malah cuman buat pikiran overthinking


Iya, gan. Hati jadi nggak tentram juga rasanya. Sedang dalam tahap memaklumi sebelum memaafkan.

Quote:Original Posted By Echizen.Ryoma
Tau dari mana kl pemberiannya itu buat tebus kesalahannya? Mending tanyakan saja maksudnya apa ksh hadiah itu.


Tahu, gan. Nggak dijelasin detailnya karena bukan itu point nya.

Quote:Original Posted By artwing
Terima saja.
Anggap aja bentuk penyesalannya adalah berubah jadi lebih baik.
Itu lebih baik daripada bilang maaf lalu kumat lagi.

Kalo masih kumat, mungkin bentuk maafnya ya dilupain.
Hilangkan keberadaannya, anggap dia ga pernah ada.


So far sudah konsisten berubah sih, gan. Gue coba posthink ini maksudnya action speaks louder than words.

Quote:Original Posted By 3770372


Maha Penyiksa, Maha Pembalas dan Maha Pemberi Derita emoticon-Ngacir

emoticon-Takut


Quote:Original Posted By 3770372


Itu istilahnya istidraj



emoticon-Takut

Udah pernah nyoba, gan buat balas ke orang?
profile-picture
artwing memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Kalian Akan Memaafkan Nggak?
21-12-2019 16:23
Quote:Original Posted By id.mahlukplanet
Golda speak louder than words ya, gan emoticon-Big Grin


Bukanya itu yg lebih disukai wanita kebanyakan?
cuma minta maaf msh ambekan
Kasih sesuatu, marahnya lgsg mereda
0 0
0
Kalian Akan Memaafkan Nggak?
21-12-2019 17:10
maafin aja.
gak emak hidup menanggung dendam.
0 0
0
Kalian Akan Memaafkan Nggak?
21-12-2019 17:25
Quote:Original Posted By id.mahlukplanet

Tahu, gan. Nggak dijelasin detailnya karena bukan itu point nya.


Oh gt. Ya kl km sdh tau jelas brg itu bentuk permintaan maafnya & km terima sama artinya dengan km jg memaafkan dia.
0 0
0
Kalian Akan Memaafkan Nggak?
21-12-2019 19:44
Quote:Original Posted By id.mahlukplanet
Misal, ada seseorang pernah bikin salah tapi gengsi buat minta maaf ke kalian. Buat nebus kesalahannya, dia malah ngirimin hadiah dan nggak bikin kesalahan yg sama lagi. Tapi kata maaf itu nggak pernah terucap. Kalian akan memaafkan atau nggak?

maafin iya dalem ati, rugi mikirin orang yg uda nyakitin apalagi kalo ga pernah mau ngebahas... ude ngabisin energi.. belom tentu yg sono mikir n ngerasa bersalah jg pan.

kalo terus ngirim hadiah sebagai bentuk permintaan maap, bakal gw balikin.. ga akan gw terima.
gw lebi menghargai itikad baik ni orang buat berani minta maaf dengan tulus n mengakui kesalahannya n janji ga ngulangin lagi ngomong di depan muka gw supaya gw bs liat dia tulus ga, jujur ga, pura2 ato engga.

selama dia belom ngomong apa2 via apapun dan ga berani ngomong minta maaf di depan muka gw, selama itu akan gw anggep ga eksis.

profile-picture
profile-picture
kicquck dan id.mahlukplanet memberi reputasi
2 0
2
Kalian Akan Memaafkan Nggak?
21-12-2019 19:47
maafkan saja lebih baik
profile-picture
profile-picture
kicquck dan id.mahlukplanet memberi reputasi
2 0
2
Kalian Akan Memaafkan Nggak?
21-12-2019 22:53
Kalo kata guru ngaji gua
"lebih baik memaafkan duluan sebelum dia meminta maaf"
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
id.mahlukplanet dan kicquck memberi reputasi
2 0
2
Kalian Akan Memaafkan Nggak?
21-12-2019 23:45
Quote:Original Posted By id.mahlukplanet
Misal, ada seseorang pernah bikin salah tapi gengsi buat minta maaf ke kalian. Buat nebus kesalahannya, dia malah ngirimin hadiah dan nggak bikin kesalahan yg sama lagi. Tapi kata maaf itu nggak pernah terucap. Kalian akan memaafkan atau nggak?


Tergantung kesalahannya sih, tp kyknya gw maafin
profile-picture
profile-picture
id.mahlukplanet dan kicquck memberi reputasi
2 0
2
Kalian Akan Memaafkan Nggak?
22-12-2019 06:01
Kesalahannya apa dulu? Kok kayak nyogok ya jadinya? emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
id.mahlukplanet dan kicquck memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Kalian Akan Memaafkan Nggak?
22-12-2019 06:57
Apalah arti kata maaf jika setelah mengucapkan dia kembali melakukan kesalahan yang sama emoticon-Smilie
Tanpa maaf pun kita harusnya memaafkan sih
Kalau aku pribadi ketika aku disakiti aku benci kelakuannya.. bukan orangnya
Jadi ketika dia datang lagi ya aku akan bersikap biasa saja...
Biasa saja lo ya... Masih tetap berteman tetapi engga mengistimewakan
profile-picture
profile-picture
avalokitha dan id.mahlukplanet memberi reputasi
2 0
2
Kalian Akan Memaafkan Nggak?
26-12-2019 14:08
Tiap orang punya batas kesabaran yg berbeda meskipun banyak yg bilang sabar gak ada batas nya tapi. kalo dia sering berulangkali berbuat kesalahan fatal kemudian minta maaf lagi, kaya nya ente mesti menjauh dari dia. karena dalam konteks ini dia memanfaatkan kelemahan ente yg sering luluh dengan kata maaf ataupun maaf dalam bentuk hadiah atau kejutan atau apalah yh bermaksud memperbaiki hubungan.

Ingat.. Menjauh bukan berarti menyimpan dendam namun mencoba mengantisipasi adanya tindakan yg membuat ente dengan dia lebih ke arah saling menyimpan dendam yg lebih besar
Diubah oleh herie89
profile-picture
id.mahlukplanet memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kalian Akan Memaafkan Nggak?
26-12-2019 17:08
maafin
profile-picture
id.mahlukplanet memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
mau-gak-jadi-istriku
Stories from the Heart
olivia
Stories from the Heart
kamu-hujan-yang-kunantikan
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
true-story-yellow-raincoat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia