News
Batal
KATEGORI
link has been copied
79
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dfe210eb840881f5e0adc82/mui-jatim-larang-muslim-kecuali-wapres-ucapkan-selamat-natal
Surabaya, CNN Indonesia -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur (Jatim) meminta umat Muslim tidak mengucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani yang merayakannya. Namun, imbauan tersebut tak berlaku untuk Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris MUI Jatim, Mochammad Yunus. Menurutnya pengucapan selamat Natal atau selamat hari besar agama lain, bisa merusak akidah
Lapor Hansip
21-12-2019 20:41

MUI Jatim Larang Muslim Kecuali Wapres, Ucapkan Selamat Natal

Surabaya, CNN Indonesia -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur (Jatim) meminta umat Muslim tidak mengucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani yang merayakannya. Namun, imbauan tersebut tak berlaku untuk Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris MUI Jatim, Mochammad Yunus. Menurutnya pengucapan selamat Natal atau selamat hari besar agama lain, bisa merusak akidah Islam.

[table][tr][td]Lihat juga:
 MUI Jatim Jamin Tak Ada Sweeping Ormas Jelang Natal
[/td]
[/tr]
[/table]
"Jadi mengenai ucapan Natal karena ini masuk wilayah akidah, ketika kita mengucapkan selamat kepada peringatan itu. Ini berpotensi merusak akidah kita," ujar Yunus, di Surabaya, kemarin.


Ia menambahkan ketika seorang Muslim mengucapkan selamat Natal maka orang tersebut membenarkan ajaran agama lain.

"Ucapan Natal itu kan perayaan lahirnya anak tuhan, karena itu masuk wilayah akidah. Ketika kita mengucapkan selamat kepada peringatan itu sama saja kita memberi selamat atas lahirnya putra tuhan," ujarnya.

Kendati demikian, imbauan itu kata dia, bisa saja tak berlaku bagi pemimpin negara, salah satunya Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Ya beliau (Ma'ruf Amin) susah juga ya. Ulama juga pemimpin. Tapi ya beliau pasti punya pertimbangan sendiri," ujarnya.

Yunus yang juga Sekjen Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jatim ini pun menyarankan kepada pemerintah sebaiknya menunjuk pejabat yang seiman untuk mengucapkan selamat kepada mereka yang merayakan Natal.



"Kepemimpinan itu tidak tunggal, tidak perseorangan, ada sekretaris, ada strukturalnya. Kemenag misalnya, ada Binmas agama-agama lain. Kalau misal dia (pemerintah) hati-hati, dia akan memerintahkan Binmas agama lain yang merayakan Natal untuk mengucapkan selamat," katanya.

[table][tr][td]Lihat juga:
 Menag Sebut Ucapkan Selamat Natal Tak Ganggu Akidah
[/td]
[/tr]
[/table]
Ia juga meminta masyarakat untuk memahami makna toleransi dengan benar. Menurutnya bentuk toleransi adalah saling menghormati perbedaan, bukan mencampuradukan ajaran agama.

"Toleransi itu sepakat dan setuju di dalam masing-masing agama, sehingga ketika orang tidak mengucapkan selamat hari Natal, menggunakan atribut perayaan mereka itu jangan disebut intoleran," katanya. (frd/wis)


sumur :
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...selamat-natal

Kalau di rumah kampung , di sekolah agama , isinya tetangga atau teman cuman 1 agama saja , ya gapapa ini diikuti.......urusan tuhan , ya beribadah dengan tuhan, ga ada ceritanya mengucapkan itu merusak akidah, dilihat dari sudut pandang pemimpin, warganya wberagama majemuk. Dilihat dari sudut bertetangga, rasanya indah itu toleransi beragama.....justru himbauan ini , jadi perdebatan bila didasarkan kebinekaan kita.....kecuali memang Indonesia itu sekuler........indahnya kalau semua saling menghormati, apa kata - kata larang ini nantinya tidak menjadi stimulus ketidaksukaan satu dengan lainnya, bagaimana kalau muncul himbauan larangan mengucapkan selamat hari raya idul fitri di kalangan agama lain....rasanya jadi ngga teduh lagi.....bisa saling mengumpat, memaki dan sebagainya .

Jaya Indonesia......merdeka. wassalamualaikum, 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 22 balasan
Memuat data ..
MUI Jatim Larang Muslim Kecuali Wapres, Ucapkan Selamat Natal
21-12-2019 20:49
Tambah lama tambah idiot. Virus onta idiot memang ganas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
MUI Jatim Larang Muslim Kecuali Wapres, Ucapkan Selamat Natal
21-12-2019 20:50
Halah taek, tiap akhir tahun peningkatan oemat msh muter di ucapan selamat buat oemat lain, bosen mu kapan tong!
Bikin fatwa tuh ada peningkatan kek, di larang oemat melarang oemat lain ibadah ma dilarang ngebom rumah ibadah oemat lain, kek gt kek
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
MUI Jatim Larang Muslim Kecuali Wapres, Ucapkan Selamat Natal
21-12-2019 20:52
kyai murtad
0 0
0
MUI Jatim Larang Muslim Kecuali Wapres, Ucapkan Selamat Natal
21-12-2019 20:56
bisa beda2 gitu yak

kaum ribet
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
MUI Jatim Larang Muslim Kecuali Wapres, Ucapkan Selamat Natal
21-12-2019 21:01
Kecuali itu wapres kok wapres pakai kecuali?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
MUI Jatim Larang Muslim Kecuali Wapres, Ucapkan Selamat Natal
21-12-2019 21:02
Selamat natal ya

Pengen rasanya ngucapin gitu didepan mata para petinggi MUI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
MUI Jatim Larang Muslim Kecuali Wapres, Ucapkan Selamat Natal
21-12-2019 21:04
kalau ngak ikhlas, mending gak usah aja ya, ngak butuh kok
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
MUI Jatim Larang Muslim Kecuali Wapres, Ucapkan Selamat Natal
21-12-2019 21:13

Dan di antara manusia ada orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan manusia dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan.” (QS. Lukman: 6).

Para ulama’ menafsirkan Lahwal hadits (perkataan yang tidak berguna) dalam ayat ini yaitu nyanyian dan alat musik. Dan sabda Rasulullah:

Sungguh akan ada sebagian dari umatku yang menghalalkan zina, sutera, minuman keras, dan alat-alat musik.” (HR. Bukhari no. 5590).


MUI larang umat Muslim menyanyi dan mendengarkan musik ... Lahh ini baru bener

Melarang mengucapkan selamat natal .. !??
Dalilnya ape ...

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
MUI Jatim Larang Muslim Kecuali Wapres, Ucapkan Selamat Natal
21-12-2019 21:13
percayalah, kami gak butuh kok diucapin selamat, apalagi basa basi.Toh gak ada gunanya.Pls gak usah repot2
profile-picture
profile-picture
Proloque dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
MUI Jatim Larang Muslim Kecuali Wapres, Ucapkan Selamat Natal
21-12-2019 21:14
kok pakai kecuali?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
MUI Jatim Larang Muslim Kecuali Wapres, Ucapkan Selamat Natal
21-12-2019 21:18
ane...Join: 23-11-2012, Bosen baca trad ginian muluemoticon-Christmas
source bilboard
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
MUI Jatim Larang Muslim Kecuali Wapres, Ucapkan Selamat Natal
21-12-2019 21:20
heran gua emang kalau ucapin natal bisa murtad
lah gua setiap hari dengerin TOA kenceng iman gua gak goyah koq emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ranchufish dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
MUI Jatim Larang Muslim Kecuali Wapres, Ucapkan Selamat Natal
21-12-2019 21:22
ketololoan yang hakiki emoticon-fuck
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
MUI Jatim Larang Muslim Kecuali Wapres, Ucapkan Selamat Natal
21-12-2019 21:23
Dilarang makan babi kecuali wapres.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
MUI Jatim Larang Muslim Kecuali Wapres, Ucapkan Selamat Natal
21-12-2019 21:24
Quote:Original Posted By pisangkepok008
heran gua emang kalau ucapin natal bisa murtad
lah gua setiap hari dengerin TOA kenceng iman gua gak goyah koq emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Tiap hari juga gw dengerin TOA, iman ga goyah tapi dongkol bray, anjing gw ribut dirumah tiap tuh TOA bunyi, terus istirahat sore gw keganggu, bangsat emang.

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
MUI Jatim Larang Muslim Kecuali Wapres, Ucapkan Selamat Natal
21-12-2019 21:27
Quote:Original Posted By priakuta
Surabaya, CNN Indonesia -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur (Jatim) meminta umat Muslim tidak mengucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani yang merayakannya. Namun, imbauan tersebut tak berlaku untuk Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris MUI Jatim, Mochammad Yunus. Menurutnya pengucapan selamat Natal atau selamat hari besar agama lain, bisa merusak akidah Islam.

[table][tr][td]Lihat juga:
 MUI Jatim Jamin Tak Ada Sweeping Ormas Jelang Natal
[/td]
[/tr]
[/table]
"Jadi mengenai ucapan Natal karena ini masuk wilayah akidah, ketika kita mengucapkan selamat kepada peringatan itu. Ini berpotensi merusak akidah kita," ujar Yunus, di Surabaya, kemarin.


Ia menambahkan ketika seorang Muslim mengucapkan selamat Natal maka orang tersebut membenarkan ajaran agama lain.

"Ucapan Natal itu kan perayaan lahirnya anak tuhan, karena itu masuk wilayah akidah. Ketika kita mengucapkan selamat kepada peringatan itu sama saja kita memberi selamat atas lahirnya putra tuhan," ujarnya.

Kendati demikian, imbauan itu kata dia, bisa saja tak berlaku bagi pemimpin negara, salah satunya Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Ya beliau (Ma'ruf Amin) susah juga ya. Ulama juga pemimpin. Tapi ya beliau pasti punya pertimbangan sendiri," ujarnya.

Yunus yang juga Sekjen Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jatim ini pun menyarankan kepada pemerintah sebaiknya menunjuk pejabat yang seiman untuk mengucapkan selamat kepada mereka yang merayakan Natal.



"Kepemimpinan itu tidak tunggal, tidak perseorangan, ada sekretaris, ada strukturalnya. Kemenag misalnya, ada Binmas agama-agama lain. Kalau misal dia (pemerintah) hati-hati, dia akan memerintahkan Binmas agama lain yang merayakan Natal untuk mengucapkan selamat," katanya.

[table][tr][td]Lihat juga:
 Menag Sebut Ucapkan Selamat Natal Tak Ganggu Akidah
[/td]
[/tr]
[/table]
Ia juga meminta masyarakat untuk memahami makna toleransi dengan benar. Menurutnya bentuk toleransi adalah saling menghormati perbedaan, bukan mencampuradukan ajaran agama.

"Toleransi itu sepakat dan setuju di dalam masing-masing agama, sehingga ketika orang tidak mengucapkan selamat hari Natal, menggunakan atribut perayaan mereka itu jangan disebut intoleran," katanya. (frd/wis)


sumur :
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...selamat-natal

Kalau di rumah kampung , di sekolah agama , isinya tetangga atau teman cuman 1 agama saja , ya gapapa ini diikuti.......urusan tuhan , ya beribadah dengan tuhan, ga ada ceritanya mengucapkan itu merusak akidah, dilihat dari sudut pandang pemimpin, warganya wberagama majemuk. Dilihat dari sudut bertetangga, rasanya indah itu toleransi beragama.....justru himbauan ini , jadi perdebatan bila didasarkan kebinekaan kita.....kecuali memang Indonesia itu sekuler........indahnya kalau semua saling menghormati, apa kata - kata larang ini nantinya tidak menjadi stimulus ketidaksukaan satu dengan lainnya, bagaimana kalau muncul himbauan larangan mengucapkan selamat hari raya idul fitri di kalangan agama lain....rasanya jadi ngga teduh lagi.....bisa saling mengumpat, memaki dan sebagainya .

Jaya Indonesia......merdeka. wassalamualaikum, 


Mantul sekali umat satu ini... memang selalu beda dari yang lain... hehhehee...
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
MUI Jatim Larang Muslim Kecuali Wapres, Ucapkan Selamat Natal
21-12-2019 21:35
Kalo president gimana? Pake kecuali jg gak?
Kan islam jg itu.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
MUI Jatim Larang Muslim Kecuali Wapres, Ucapkan Selamat Natal
21-12-2019 21:41
sk berlaku..
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia