nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Banyak Pengangguran, PA 212 Minta Jakarta Tak hura-hura di Tahun Baru


Ketua PA 212 Slamet Maarif berharap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak berhura-hura dalam melakukan pesta perayaan pergantian tahun 2020. Warga Jakarta diminta banyak berdoa.
Ketimbang menghabiskan uang untuk pesta perayaan, Slamet justru mengingatkan agar Pemprov DKI Jakarta dapat lebih peka terhadap orang-orang yang lebih membutuhkan.

"Kemudian kita juga berharap hura - huranya dikurangin. Masih banyak saudara kita yang butuh bantuan kita, yang terkena bencana, yang pengangguran, yang ekonominya sangat sulit ya lebih baik diarahkan untuk ke situ," kata Slamet di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (20/12/2019).
Selain mengurangi kegiatan yang sebatas perayaan, Slamet meminta agar kegiatan dialihkan dengan berdoa. Kendati begitu, Slamet berharap apapun kegiatan yang dilakukan Pemprov DKI dalam malam pergantian tahun nantinya tidak mengundang kemaksiatan.
"Jadi kurangi hura-hura, kurangi foya-foya. Banyak doa untuk kepentingan bangsa dan negara, itu pesan kita, dapat menghindari membuat kegiatan perayaan tahun baru yang dapat mengundang maksiat di dalamnya," ujar Slamet.

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar sejumlah acara untuk merayakan tahun baru. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, panggung hiburan kembali didirikan di sejumlah ruas jalan di Jakarta.
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah panggung hiburan ini diadakan di lima lokasi. Di antaranya adalah di Halaman Balai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), area Bundaran Hotel Indonesia, dan Spot Budaya Dukuh Atas.

Acara utama panggung hiburan kali ini nantinya berada di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Selain itu, di lokasi ini juga acaranya akan disiaekan secara langsung oleh stasiun televisi swasta.
Saefullah juga mengaku pihaknya bersama PT Indosiar Mandiri menghadirkan sejumlah artis papan atas, salah satunya Rhoma Irama. Panggung Hiburan tersebut dapat disaksikan warga Jakarta pada pukul 19.00 – 24.00 WIB.
Tak hanya panggung hiburan di lima lokasi tersebut, ada juga penampilan Musik Tepi Barat dan Musik Tepi Timur di empat lokasi, yakni Terowongan Kendal, Trotoar Halte Menara UOB, Trotoar sekitar Bawaslu RI, Trotoar Depan Sarinah.

Pengangguran di Jakarta
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan jumlah pengangguran di Jakarta bertambah. Saat ini ada 50.000 pengangguran baru. Jumlah itu bertambah dalam kurun waktu Juni hingga November 2019.
"Enam bulan belakangan ini, angka pengangguran meningkat 50 ribu jiwa di Jakarta," kata Sandiaga Uno saat memberikan pelatihan keterampilan kerja kepada siswa di SMKN 51 Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (4/12/2019) lalu.
Angka peningkatan jumlah penganggur itu, kata Sandiaga, didominasi lulusan SMK yang sat ini kesulitan memperoleh pekerjaan. Dari hasil analisa pihaknya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan bahwa peningkatan jumlah penganggur di Ibu Kota akibat ketiadaan penyesuaian antara kurikulum pendidikan dengan kebutuhan dunia usaha.

"Banyak keluhan bahwa anak-anak setelah lulus SMK ini banyak yang nganggur karena tidak tersambungnya skill yang dimiliki. Skill dan industri yang memberikan lapangan pekerjaan, seharusnya ada link and match di antara keduanya," katanya.
Sandiaga mengataka program Oke Oce yang dia gagas merupakan salah satu alternatif yang bisa dilakukan untuk mengurangi angka pengangguran, bahkan menambah lapangan pekerjaan baru.

"Harapannya, kegiatan Oke Oce di SMK ini adalah langkah awal kita untuk mengurangi pengangguran," katanya.
Kehadiran Sandiaga Uno di gedung SMKN 51 Jakarta guna memberikan pelatihan kepada siswa-siswi terkait kewirausahaan. Berbagai macam produk hasil karya siswa-siswi juga ditampilkan dalam acara tersebut. Materi seputar kewirausahaan dipaparkan langsung Sandiaga kepada ratusan siswa kelas XI dan XII.
Tak hanya produk kuliner saja, namum juga karya multimedia hasik kreasi anak-anak juga mendapatkan apresiasi dari Sandiaga. Kedatangan Sandiaga disambut oleh siswa beserta orang tua murid yang hadir saat acara berlangsung.


https://www.suara.com/news/2019/12/2...di-tahun-baru

SAYA MAU LIAT, ADA GAK ORANG2 PA 212 YG IKUT LIAT PESTA KEMBANG API emoticon-Ultah

PEMPROV NYA AJA NYARANIN DATANG BUAT HURA2

Diubah oleh nevertalk 20-12-2019 13:25
farhan.faf
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.1K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.