junleonAvatar border
TS
junleon
9 Nama Terpanjang, Teribet, dan Teraneh Ini Bikin Pusing Kepala!
Halo, apa kabar semuanya? Selamat datang, dan selamat membaca emoticon-Blue Guy Peace



Menurut penuturan dari wikibooks, kata merupakan sebuah satuan bahasa terkecil yang dapat berdiri sendiri. Dan frasa adalah gabungan dua kata atau lebih yang bersifat nonpredikatif. Sedangkan klausa adalah satuan gramatikal yang berupa kelompok kata, sekurang-kurangnya terdiri dari subjek dan predikat dan berpotensi menjadi sebuah kalimat.

Dalam memilih sebuah nama, pastinya kata menjadi hal penting yang harus dipertimbangkan. Ketika ingin menamai sebuah benda ataupun sesuatu, peran kata menjadi kunci utama agar nama tersebut mudah dibaca, diingat dan dimengerti. Namun apa jadi jika kata yang dipakai untuk sebuah nama, malah kata yang seperti tak beraturan? Berikut daftar nama-nama terpanjang dan ribet yang ada di dunia, cekidot!



Hippopotomonstrosesquippedaliophobia

Dari beberapa huruf akhir dari nama ini, mungkin kalian sudah bisa menebak kalau nama yang panjang ini adalah nama dari sebuah phobia. Ya, nama tersebut adalah sebuah phobia yang muncul akibat membaca kata-kata yang sangat panjang. Nama ini menjadi nama terpanjang yang pernah dipakai dalam dunia phobia loh.



Na Uvuvwevwevwe Onyetenyevwe Ugwemubwem Osas

Siapa yang tidak tahu nama diatas? Ya, dialah pria lucu asal Kongo, Afrika bagian Tengah yang viral 3 tahun lalu. Viralnya pria ini karena unggahan video dari instagram 9gag yang sudah ditonton lebih dari 10 juta kali. Video tersebut menampilkan pria tersebut dengan menyebutkan namanya yang sangat panjang.



Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg

Nggak cukup sampai disitu, ini ada lagi loh nama tempat yang puanjang banget dan susah dibaca. Ya, tempat dengan nama ekstra panjang ini adalah nama lengkap dari sebuah danau yang terletak di kota Webster, Massachusetts, Amerika Serikat. Ejaan untuk nama danau versi ekstra panjang ini bisa berbeda-beda, termasuk ejaan yang digunakan di papan petunjuk yang ada di tepi danau.



Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein

Tempat yang punya nama panjang ini adalah sebuah ladang pertanian yang berada di provinsi North West, Afrika Selatan, sekitar 200 km di sebelah barat Pretoria dan 20 km di sebelah timur Lichtenburg. Nama yang terdiri dari 44 huruf ini sering menjadi bahan cerita rakyat Afrika Selatan. Untuk nama resmi di peta, tempat ini dinamai "Tweebuffels" yang di berikan oleh National Geo-spatial Information.



Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch

Masih seputar nama tempat, ini ada lagi nama yang panjang dan ribet dari sebuah desa di Anglesey, Wales. Desa yang ada di pulau Anglesey di Wales, Britania Raya ini, tercatat dalam Guinness Book of Records sebagai desa dengan nama terpanjang di Britania. Hmm kira-kira siapa ya yang punya usul nama tersebut? Gak bisa yang lebih gampang dikit ya?



Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapikimaungahoronukupokaiwhenuakitanatahu

Nama yang super duper panjang ini ternyata ada di dunia loh! Tepatnya menjadi nama dari sebuah bukit yang ada di Selandia Baru. Bukit ini terletak di dekat Porangahau, bagian selatan Waipukurau yang berada di selatan Hawke's Bay, Selandia Baru. Bukit unik ini punya tinggi hingga 305 meter. Edan banget ya namanya, panjang ga karuan haha!



Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Yuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit

Nah untuk nama terpanjang berikut adalah nama lengkap sangat resmi yang dimiliki kota ternama di Thailand. Ya, dialah Kota Bangkok! Siapa sangka, kalau Bangkok punya nama lengkap sangat resmi sepanjang itu. Nama panjang tersebut muncul di tahun 1782 yang diberikan oleh Raja Buddha Yodfa Chulaloke. Namun karena dirasa terlalu panjang, maka dipilihlah nama Bangkok untuk memudahkan para turis.



Jugemu Jugemu Unko Nageki Ototoi no Shin-chan no Pantsu Shinpachi no Jinsei Barumunku Fezarion Aizakku Shunaidaa Sanbun no Ichi no Junjou na Kanjou no Nokotta Sanbun no Ni wa Sakamuke ga Kininaru Kanjou Uragiri wa Boku no Namae wo Shitteiru you de Shiranai no wo Boku wa Shitteiru Rusu Surume Medaka Kazunoko Koedame Medaka... Kono Medaka wa Sakki to Chigau Yatsu Dakara Ikeno Medaka no Hou Dakara Raayu Yuuteimiyaoukimukou Pepepepepepepepepepepepe Bichiguso Maru

Nama yang super panjang tersebut adalah nama dari tokoh kartun jepang. Seekor monyet yang punya nama panjang diatas berasal dari anime Gintama, dan muncul di episode 221. Asal mulanya, monyet ini ditemukan oleh Kyuubei dan Otae (tokoh dalam kartun) yang bingung mau dikasi nama apa. Lalu Kyuubei minta saran kepada orang-orang nama apa yang cocok. Orang-orang mulai memberi nama aneh-aneh, dan Kyuubei main tempel seluruh nama yang diberikan orang-orang menjadi satu.



Adolph Blaine Charles David Earl Frederick Gerald Hubert Irvin John Kenneth Lloyd Martin Nero Oliver Paul Quincy Randolph Sherman Thomas Uncas Victor William Xerxes Yancy Zeus Wolfe­schlegel­stein­hausen­berger­dorff­welche­vor­altern­waren­gewissen­haft­schafers­wessen­schafe­waren­wohl­gepflege­und­sorg­faltig­keit­be­schutzen­vor­an­greifen­durch­ihr­raub­gierig­feinde­welche­vor­altern­zwolf­hundert­tausend­jah­res­voran­die­er­scheinen­von­der­erste­erde­mensch­der­raum­schiff­genacht­mit­tung­stein­und­sieben­iridium­elek­trisch­motors­ge­brauch­licht­als­sein­ur­sprung­von­kraft­ge­start­sein­lange­fahrt­hin­zwischen­stern­artig­raum­auf­der­suchen­nach­bar­schaft­der­stern­welche­ge­habt­be­wohn­bar­planeten­kreise­drehen­sich­und­wo­hin­der­neue­rasse­von­ver­stand­ig­mensch­lich­keit­konnte­fort­pflanzen­und­sicher­freuen­an­lebens­lang­lich­freude­und­ru­he­mit­nicht­ein­furcht­vor­an­greifen­vor­anderer­intelligent­ge­schopfs­von­hin­zwischen­stern­art­ig­raum, Senior.

Dan terakhir, kata-kata diatas bukan cerpen ya, itu adalah nama orang. What? Ya kalian gak salah lihat, nama tersebut memang ada di dunia. Nama tersebut dimiliki oleh seorang pria asal Amerika Serikat. Nama yang panjang pol itu adalah nama asli pria tersebut, sedangkan nama singkatnya adalah Hubert Blaine Wolfe­schlegel­stein­hausen­berger­dorff, Sr.gan! Di tahun 1970-an dan 1980-an, ia tampil dalam acara Guinness Book of World Records sebagai seseorang yang punya nama terpanjang di dunia. Namun pada tahun 1990, nama panjang tersebut resmi dihapus oleh pria itu sendiri.



Diubah oleh junleon 18-12-2019 04:54
anasabila
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 21 lainnya memberi reputasi
18
10.6K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.