News
Batal
KATEGORI
link has been copied
37
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dfb50a6c8208444b217c83b/anies-sebut-kemiskinan-di-jakarta-paling-sulit-ditangani
jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Pemprov DKI Jakarta siap berkolaborasi dengan berbagai unsur untuk penanggulangan kemiskinan di ibu kota. Hal tersebut terungkap dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Penanggulangan Kemiskinan yang dilakukan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) DKI Jakarta di Balai Kota. "Kami ingin agar menggunakan salah satu tempat
Lapor Hansip
19-12-2019 17:27

Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani

Petanyaan ane..


Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Pemprov DKI Jakarta siap berkolaborasi dengan berbagai unsur untuk penanggulangan kemiskinan di ibu kota.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Penanggulangan Kemiskinan yang dilakukan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) DKI Jakarta di Balai Kota.

"Kami ingin agar menggunakan salah satu tempat yang paling kompleks masalahnya, dikerjakan secara kolaborasi, dari pemerintah, dari unsur dunia usaha, dari akademisi, dari NGO dan dari unsur komunitas masyarakat setempat, bersama-sama menyiapkan programnya, merencanakan dan eksekusi," kata Anies, Kamis (12/12).

Kelurahan Kalibaru, dipilih sebagai proyek percontohan pengentasan kemiskinan yang bisa diadaptasi di wilayah lain, yang dilakukan dengan kolaborasi antara unsur pemerintah dan non pemerintah yang meliputi akademisi, dunia usaha, organisasi non pemerintah, filantropi serta unsur masyarakat lokal di Kelurahan Kalibaru.

Deklarasi pengarusutamaan TPB/SDGs tersebut, ditandatangani gubernur selaku Penanggung Jawab TKPK Provinsi DKI Jakarta bersama-sama perwakilan dari seluruh unsur pemangku kepentingan yakni Bappeda DKI Jakarta, Universitas Indonesia (unsur akademisi), PT Astra International Tbk (unsur dunia usaha), Yayasan Hidung Merah (unsur NGO), BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta (unsur filantropi) serta PKK Kelurahan Kalibaru (unsur masyarakat lokal).

"Dari pengalaman itu, kami berharap bisa nanti dimanfaatkan untuk tempat-tempat yang lainnya, sekaligus juga kami punya program CAP (Community Action Plan).

Jadi, kami ingin kampung-kampung yang sekarang masyarakatnya berstatus sosial-ekonomi rendah itu ditingkatkan kesejahteraannya, sehingga nanti kampungnya pun menjadi kampung yang baik dan sehat," ujar Anies.

Anies menekankan kemiskinan bukan masalah baru di Indonesia, tetapi seiring berjalannya waktu, penyelesaian permasalahan mulai bergeser, dari awalnya bertujuan untuk memajukan kesejahteraan umum, menjadi mengentaskan kemiskinan dan ketimpangan.

Dia mengingatkan, sebagian masyarakat Indonesia sudah sejahtera dan sudah saatnya bersama-sama berkolaborasi mengentaskan masyarakat yang secara sosial-ekonomi belum sejahtera.

"Karena itu, membereskan kemiskinan di Jakarta menjadi sebuah tantangan unik. Di kota ini, ditambah dengan migrasi yang berjalan secara terus menerus atau kami biasa menyebutnya urbanisasi, sehingga kami memiliki satu persoalan yang kompleksitasnya lebih tinggi dibandingkan masalah kemiskinan-kemiskinan di daerah lain di Indonesia," ujar Anies.

Anies juga menggambarkan kehidupan dari masyarakat miskin Jakarta yang ekstrem dengan kondisi kesehatan masyarakat, sirkulasi udara perumahan, intensitas cahaya perkampungan, hingga kondisi psikologis berada dalam kesendirian.

"Hari ini, kami mulai hari ini. Kami berharap sekali tempat ini harus menjadi contoh sukses terkait program pengentasan kemiskinan. Pendekatannya menarik, pendekatannya adalah melibatkan semuanya.

Semangatnya, semangat kolaborasi untuk mewujudkan kegiatan kali ini. Saya berharap Rakerdanya jangan sampai sekadar hadir, tapi partisipasinya. Berikan ide gagasan yang konkret untuk dilaksanakan di Kalibaru," tutur Anies.

Untuk diketahui, dalam rentang waktu lima tahun (2017-2022), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan tingkat kemiskinan turun sebanyak 1 persen, yakni dari 3,78 persen pada tahun 2017 menjadi 2,78 persen pada tahun 2022, sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi DKI Jakarta.

Target penurunan Tingkat Kemiskinan sebesar 1 persen di tahun 2022 tersebut, diharapkan dapat menjadi batu lompatan bagi Ibu Kota untuk mendukung tercapainya target TPB/SDGs, yakni memastikan tidak ada lagi orang yang hidup di bawah 1,25 dolar per hari pada tahun 2030.

Sinergi lintas sektor diharapkan dapat membantu memastikan terwujudnya target global 2030 dimana tidak ada satu orang pun yang tertinggal dalam pembangunan. 
sumber

Quote:Ane emoticon-Bingung
Urbanisasi
Kemaren SETUJU sekarang NGELUH emoticon-fuck


Anies: Jangan Larang Warga Pendatang Adu Nasib di Jakarta


Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani

Jakarta -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicara soal urbanisasi ke Jakarta seusai Idul Fitri. Anies berpesan agar tak ada yang menghalangi warga pendatang mengadu nasib di Ibu Kota.

Demikian disampaikan Anies dalam acara buka puasa bersama dengan warga Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat, Rabu (6/6/2018). Anies didampingi Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi.

"Saya ditanya bagaimana nanti arus balik, banyak warga pendatang. Seperti kita nggak aja. Kita ini juga mengadu nasib di Jakarta. Jangan sekarang kita menutup orang mengadu nasib," kata Anies dalam sambutannya.

Anies memastikan Pemprov DKI juga tak akan melarang warga pendatang mengadu nasib di Jakarta. Asal, semua warga pendatang taat aturan.
sumber

Quote:Koplakemoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani
19-12-2019 18:47
Ora jelas blass.. ngalur ngidul koyo manuk
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
1 0
1
Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani
19-12-2019 18:56
Kan udah di ingetin, jangan mau di bohongin pake emoticon-Ngacir
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
1 0
1
Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani
19-12-2019 19:08
Mengatasi kemiskinan d DKI adalah tantangam unik .....emoticon-Big Grin


Ttd Abud
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
1 0
1
Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani
19-12-2019 19:18
wtf? kemiskinan?
kegoblokan lebih tepatnya
yg miskin cuman 3.78%
yg goblok jelas2 ada 58%

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
1 0
1
Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani
19-12-2019 19:20
Gambar TS aja dah kliatan wan abud emang mabok
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
1 0
1
Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani
19-12-2019 19:31
Gue lebih miris sm 58% emoticon-Wakaka
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
1 0
1
Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani
19-12-2019 19:46
lah oke oce nya bagaimana wan abud goblok..... dia sendiri yang bilang kalau jakarta untuk semua orang, banyak urbanisasi gara2 omongan si wan abud ini.. sampe di jakarta ga punya kerjaan.. oke oce juga tidak bermanfaat.. mau bawa becak masuk jakarta lagi.. ini mmg gubernur tertolol yang pernah ada di indonesia..
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
1 0
1
Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani
19-12-2019 20:06
ga berani ngoceh oke oce lagi dia....

emoticon-Ngakak
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
1 0
1
Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani
19-12-2019 20:34
Njir , ane langsung ketawa pas baca judul doang emoticon-Leh Uga
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
1 0
1
Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani
19-12-2019 20:48
jad kangen bang sandi. kangen jir stock meme doi. bosen liat one man standup comedy wan abud
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
1 0
1
Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani
19-12-2019 21:10
Quote:Original Posted By kejet..kejet
astagfirullah emoticon-Imlek

Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani

Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani

Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani

Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani


emoticon-Bingung


{thread_title}


Bijak dikit donk Gan emoticon-Malu

Jadi emoticon-Turut Berduka ane
Diubah oleh jhonthor501
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani
19-12-2019 22:03
Senyum terus, ketololan lo sulit dihilangkan penhies emoticon-Ngakak
Diubah oleh AtenXL
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
1 0
1
Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani
19-12-2019 22:10
Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani

pokoknya gabener kaum ana yang paling dicintai rakyatnya (tidak termasuk ane) emoticon-Peluk
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
1 0
1
Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani
20-12-2019 00:17
Jangan musuhi orang kaya kalau mau bantu yg miskin.
0 0
0
Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani
20-12-2019 04:30
yg susah diobati ya lu itu anusss, gabener ambeyen otak
0 0
0
Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani
20-12-2019 09:24
KNTL nih pilihan JKT 58.... waktu kampanye bacodnye bisa banget
0 0
0
Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani
20-12-2019 09:37
hasil dari 58% warga yg termakan bacotan yang mulia baginda aibon
emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
Anies Sebut Kemiskinan di Jakarta Paling Sulit Ditangani
20-12-2019 10:15
handle kemendikbud aja susah apalagi handle ibukota
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia