indriketarenAvatar border
TS
indriketaren
Cara Menikmati Layanan Internet Banking Dengan Mudah

Internet banking atau biasa disebut dengan i-banking merupakan suatu fitur kemudahan kegiatan transaksi perbankan melalui jaringan layanan internet. Nah tentu hal ini berbeda sekali dengan m-banking ya gan sist. Karena m-banking atau biasa disebut mobile banking itu sendiri adalah aplikasi transaksi perbankan melalui genggaman ponsel agan sista. Tapi kalau i-banking sendiri bisa digunakan di smartphone, komputer bahkan PC ya gan sist. Karena dia sama hal nya dengan membuka browser internet.

●Lantas bagaimana cara menikmati layanan internet banking tersebut.....?????
●Bagaimana cara mendaftar agar bisa menikmati layanan internet banking tersebut....????
●Persyaratan apa saja yang harus dibutuhkan agar bisa menikmati layanan internet banking tersebut....?????


Nah....., oke ya gan sist. Ketiga pertanyaan di atas akan terjawab sendirinya dengan mudah oleh agan dan sista sendiri dengan cara membaca dan menyimak isi thread yang saya bagikan kali ini kepada agan dan sista semua. Apa saja kah itu....???????

Yuk mari simak isi thread berikut ini :


Disini saya rangkum ada tiga cara atau tahap ya gan sist yang harus agan dan sista lakukan agar agan sista bisa menikmati layanan internet banking tersebut. Namun cara atau tahap yang saya rangkum pada kesempatan kali ini khusus bagi agan sista pengguna Atm Card BRI. Mungkin dikesempatan berikutnya saya akan bahas untuk pengguna Atm Card BCA, Mandiri, BNI dan lain sebagainya. Jadi disini khusus bagi nasabah BRI ya gan sist................

Jadi agan sista harus memiliki rekening tabungan BRI tentunya. Jika agan sista sudah memiliki rekening tabungan BRI maka agan sista perlu mempersiapkan beberapa berkas-berkas berikut ini, yaitu :
→Kartu identitas seperti KTP atau SIM yang masih aktif.
→Nomor handphone yang masih aktif dan memiliki pulsa.
→Alamat e-mail yang masih aktif.

Sesudah itu tahap pertama yang harus agan dan sista lakukan adalah agan sista pergi ke mesin Atm BRI terdekat di lokasi agan sista berada. Sesampainya di mesin Atm BRI silahkan agan sista ikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Masukkan kartu Atm BRI agan sista ke mesin Atm dan silahkan input PINkartu agan sista.
2. Kemudian pilih menu transaksi lain pada layar mesin Atm.
3. Selanjutnya pilih menu lainnya.
4. Kemudian pilih menu registrasi.
5. Selanjutnya pilih internet banking.
6. Kemudian agan sista akan diminta untuk membuat password internet banking. Buatlah sesuai keinginan agan sista. Perlu agan sista ketahui bahwa password atau sandi tersebut terdiri dari enam digit angka ya.
7. Setelah itu silahkan konfirmasi dengan memasukkan ulang password yang sudah agan sista buat.
8. Maka transaksi sudah selesai dan mesin Atm akan mengeluarkan struk berisi user ID yang dapat agan sista gunakan untuk log in nanti di layanan internet banking BRI.

Oke ya gan sist, sesudah tahap pertama diatas sudah agan sista lakukan maka agan sista lakukan tahap kedua berikut ini yaitu silahkan agan sista kunjungi alamat IB.BRI.co.id di menu browser internet pada layar ponsel, komputer atau PC agan sista.
Selanjutnya agan sista perlu mengaktifkannya dengan log in ke layanan internet banking BRI pertama kalinya dengan cara memasukkan user ID dan password yang didapat saat agan sista registrasi via mesin Atm BRI pada tahap pertama diatas tadi. Sesudah itu maka akan muncul halaman yang berisi tentang syarat dan ketentuan. Silahkan agan dan sista baca tentang syarat dan ketentuan tersebut sampai ke bawah dan jika sudah maka silahkan agan sista klik tombol saya setuju. Jika tidak ada perubahan maka klik saja lanjut kemudian agan sista akan diminta untuk mengatur ulang password. Password agan sista saat registrasi di mesin Atm terdiri dari enam digit angka. Nah, disini agan sista harus menggantinya dengan kombinasi huruf dan angka serta terdiri dari delapan digit ya. Jika sudah maka silahkan klik lanjut. Agan sista juga akan diminta untuk memasukkan alamat e-mail dan jika sudah maka silahkan klik lagi lanjut. Sesudah itu pihak BRI akan mengirimkan kode verifikasi ke alamat e-mail agan sista. Silahkan masukkan kode verifikasi tersebut. Jika sudah dimasukkan maka silahkan klik verifikasi e-mail. Maka tahap kedua telah selesai. Dan halaman akan menampilkan ucapan selamat datang dan disertai menu-menu transaksi yang dapat agan sista pilih sesuai kebutuhan agan sista seperti transfer, cek saldo dan lain sebagainya.

Dan untuk tahap ketiga yang harus agan dan sista lakukan adalah agan sista harus registrasi dan aktivasi m-token ke kantor BRI terdekat di lokasi agan sista. Syarat yang perlu agan sista bawa adalah :
→Kartu ATM BRI.
→Kartu identitas KTP/SIM.
→Buku tabungan BRI.
→Nomor handphone.
Jika syarat sudah terpenuhi, silahkan agan sista isi formulir yang sudah disediakan oleh costumer service BRI.



Jika ketiga tahap tersebut sudah agan sista lakukan maka selamat kepada agan dan sista karena agan dan sista sudah bisa menikmati layanan internet banking BRI.

Oke ya gan sist semuanya. Mungkin cara atau informasi yang saya bagikan kali ini ada yang sudah tahu. Namun informasi ini akan sangat berguna bagi pengguna nasabah BRI yang belum tahu sebelumnya untuk bisa menikmati fasilitas layanan internet banking yang sudah disediakan oleh BRI. Jika ada kekurangan dari informasi ini silahkan tambahkan pada kolom komentar atau qoute post ya gan sist. Terimakasih sudah berkunjung sebelumnya. Dan sampai jumpa pada thread berikutnya yang akan menyajikan informasi-informasi, tips, cara dan tutorial bermanfaat tentunya bagi agan dan sista semua.

Diubah oleh indriketaren 19-08-2019 12:13
jahotma
anasabila
swiitdebby
swiitdebby dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.