vasilizaitsevAvatar border
TS
vasilizaitsev
Sambut Natal, Pemprov DKI Tampilkan Christmas Carol di Sudirman-Thamrin

Suasana sekitar Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta (Foto: Rifkianto Nugroho-detikcom)

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyambut Natal dengan menampilkan christmas carol atau paduan suara lagu Natal di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin. Jakarta ingin membangun suasana meriah dan tempat bagi semua kalangan termasuk Kristen.

"Pesan yang ingin kami tekankan adalah, Jakarta milik semua. Kami ingin menciptakan kebersamaan dan persaudaraan di Jakarta. Sebelumnya kami juga mendukung event-event keagamaan lain, dan ini menandakan Jakarta memang kota untuk semua, Jakarta kota yang berkeadilan sosial," ujar Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Provinsi DKI Jakarta, Hendra Hidayat, dalam keterangannya, Rabu (18/12/2019).

Dalam pelaksanaan ini, Jakarta berkolaborasi dengan berbagai kelompok masyarakat. Jakarta ingin mencontoh kemeriahan beberapa kota di negara lain dalam merayakan natal.

"Dalam melaksanakan ini, kami Pemprov DKI berkolaborasi dengan komunitas dan warga. Ini seperti christmas carol yang diadakan di sejumlah negara maju, di mana ada penampilan musik bertema Natal di beberapa sudut kota," kata Hendra.

Christmas carol diadakan pada 18 sampai 20 Desember 2019 mulai pukul 17.00 sampai 19.00 WIB. Ada 11 titik christmas carol di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin dan Stasiun MRT.

Kesebelas titik tersebut, yaitu depan Grand Hyatt, Terowongan Kendal, Taman Dukuh Atas, Depan Sampoerna, Depan FX Senayan, Depan Mayapada (mulai Jumat, 20/12), Depan Panin (mulai Jumat, 20/12), Stasiun MRT Bundaran HI, Stasiun MRT Istora, Stasiun MRT Blok M, Stasiun MRT Cipete Raya.

Kelompok yang akan bernyanyi bukan hanya dari Jakarta, tapi juga dari Tangerang dan Bandung, seperti UKUiki, Bluenotes Band, Enjoyable Choir, Mission Youth for Christ Choir (UPH), dan PSM UNPAR.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-4827...dirman-thamrin
apippip
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 29 lainnya memberi reputasi
30
12.2K
182
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.