• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hujan Sebentar, Jakarta Banjir Perlunya Tata Kota Bukan Tata Kata

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Hujan Sebentar, Jakarta Banjir Perlunya Tata Kota Bukan Tata Kata




Semua wilayah di Indonesia saat ini menghadapi musim penghujan, sudah di bulan Desember hujan datang sudah mulai intens. Bahkan puncaknya di bulan Februari akan terjadi banyak Banjir dan Longsor di sana sini. Tapi seperti biasa bencana alam hanyalah proyek tahunan.

Tak pernah ada penyelesaian, ketika musim panas tiba banyak teori untuk menanggulangi banjir namun hasilnya nihil, lebih banyak tata kata dibanding tata kota. Terlebih lagi kota Jakarta hujan sebentar terjadilah genangan air setinggi pinggang orang dewasa, bahkan genangan air masuk ke dalam gedung-gedung tinggi di Kota Jakarta.



Sudah pasti rusaknya alam akibat ulah manusia, caranya dataran rendah tak layak untuk di jadikan pemukiman di geser saja jadikan hutan kota. Kalau ada yang marah-marah lahannya di geser, ya siapkan dana ganti untung buat mereka siapa sih yang tak suka dengan lembaran uang merah wajah Pak Karno.

Air mengalir ke bawah ke dalam tanah, ingat bila ada endapan dari batuan yang kedap air maka hasilnya air akan mengembang, mungkin teori alam yang disebutkan oleh pejabat yang disenangi banyak orang tidak pernah bertemu oasis, bayangkan di tengah gurun bisa ada air disitulah bebatuan pasir yang tidak bisa bergerak akan mengendap dan tentu saja akan kedap air yang mengakibatkan banjir.



Cara menangulanginya buatlah tunel yang segede lapangan bola mirip tempatnya kura-kura ninja di negara maju sana, tunel ini langsung di arahkan ke laut bukan ke sungai. Uruk daerah dataran rendah untuk di jadikan hutan kota yang indah dan asri. Hutan kota harus banyak pohon-pohon besar layaknya habitat alam aslinya bukan pohon kurma, apalagi pohon pisang.

Kalau di pusat kota saja bisa banjir apalagi di dataran rendah yang lain wah bisa masyarakat berenang-renang kebanjiran lalu muntaber kemudian kena penyakit disentri. Bisa jadi bancakan pejabat yang katanya pro rakyat dah, hingga jadi alat propaganda politik identitas dana santunan bisa saja masuk kantong pribadi, wah rejeki tahunan para pejabat korup pastinya terlebih untuk menaikkan suara di masa pemilu ini cara yang efektif banget dah.



Dengan adanya banjir di Jakarta ada yang senang ada juga yang sibuk berkelit dengan tata kata, maklum saja dengan kata yang santun serta berdo'a lalu mengharapkan kunfayakun dari Tuhan agar banjir segera hilang dan hujan pun mereda hmmm... sepertinya hal yang bertentangan dengan syariat ikhtiar. Tanpa adanya usaha dari manusia itu sendiri untuk memperbaiki ekosistem alam maka yang terjadi kehancuran.

Lihat Belanda yang dahulu sering mengalami banjir dan sungai yang kotor kini bersih dan terawat berkat ikhtiar dan tata kota yang cerdas, inilah kehidupan jangan di politisasi dengan keyakinan, apalagi politik identitas sudah jelas bencana alam adalah proses bumi menyeimbangkan dirinya sendiri.





Begitu juga manusia hidup harus seimbang ikhtiar dan do'a, harus berjalan dan seiringan jangan sampai manusia selalu berpangku tangan pada Tuhan sepenuhnya, hal ini adalah ciri dari manusia yang hidup di zaman nabi Musa. Bahkan ikhtiar tanpa do'a mereka pun dihinakan menjadi serupa kera. Itulah sejarah masa lalu yang harus diambil hikmahnya, maka jangan terlalu banyak tata kata kalau sistem tata kotanya yang tidak beres.

Maka apa pendapatmu gan-sist, saya c4punk see u next thread




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF




Diubah oleh c4punk1950... 18-12-2019 09:18
apippip
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 25 lainnya memberi reputasi
24
13.7K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.