News
Batal
KATEGORI
link has been copied
131
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df96fd8337f931bdd41de10/anaknya-maju-pilkada-maruf-bantah-tudingan-dinasti-politik
"Kalau kita enggak ada dinasti, saya sendiri tidak merencanakan menjadi wapres. Saya juga tidak mengarahkan keluarga saya, anak saya, untuk menjadi wali kota, enggak ada," ujar Ma'ruf di kantor wakil presiden, Jakarta, Selasa (17/12).
Lapor Hansip
18-12-2019 07:16

Anaknya Maju Pilkada, Ma'ruf Bantah Tudingan Dinasti Politik

Past Hot Thread
Anaknya Maju Pilkada, Ma'ruf Bantah Tudingan Dinasti Politik

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin menampik tudingan dinasti politik terkait rencana anaknya, Siti Nur Azizah, maju dalam Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan 2020-2025. Ma'ruf mengklaim tak pernah mengarahkan anggota keluarnya maju dalam Pilkada serentak 2020 di daerah manapun.

"Kalau kita enggak ada dinasti, saya sendiri tidak merencanakan menjadi wapres. Saya juga tidak mengarahkan keluarga saya, anak saya, untuk menjadi wali kota, enggak ada," ujar Ma'ruf di kantor wakil presiden, Jakarta, Selasa (17/12).


Serupa dengan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang maju pilwalkot Solo, Ma'ruf membantah pencalonan itu akan melanggengkan dinasti politik Jokowi.


Menurut Ma'ruf, jika memang masyarakat menginginkan Gibran maupun anaknya sendiri maju dalam pilkada, hal itu tak dapat dihindari. Cara ini tak berbeda jauh saat dirinya menjadi wapres untuk mendampingi Jokowi.

"Kalau memang masyarakat ingin, meminta, saya kira itu bukan sesuatu yang lahir dari keinginan kita, tapi itu lahir dari keinginan masyarakat," katanya.

Terlepas dari tudingan tersebut, Ma'ruf menyatakan tetap mendukung pilihan anaknya yang maju dalam Pilwalkot Tangerang. Ketua Umum MUI nonaktif ini mengaku enggan terlibat terlalu jauh dengan pencalonan tersebut.


"Dia mencalonkan kalau memang masyarakat mau ya enggak ada masalah. Saya tut wuri saja (dorong dari belakang), tergantung kemampuan," ucapnya.


Siti Nur Azizah disebut mulai aktif mendaftar penjaringan sejumlah partai untuk bakal calon wali kota Tangerang Selatan. Ia mulai mendaftar ke PDI Perjuangan, Gerindra, PPP, PKB, hingga Hanura.

Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan sendiri digelar pada 23 September 2020. Pemilihan ini untuk menggantikan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani yang akan berakhir masa jabatannya tahun depan usai menjabat selama dua periode.


https://www.cnnindonesia.com/nasiona...nasti-politik?

Sah sah saja sebab bertujuan  menggantikan dinasti Atut yang direpresentasikan oleh istri wawan
Diubah oleh smokepole
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 15 lainnya memberi reputasi
14
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Anaknya Maju Pilkada, Ma'ruf Bantah Tudingan Dinasti Politik
18-12-2019 09:09
turunan pak tua bau tanah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Anaknya Maju Pilkada, Ma'ruf Bantah Tudingan Dinasti Politik
18-12-2019 09:30
mumpung ada kesempatan. iya nggak ?
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan rajkapoor memberi reputasi
2 0
2
Anaknya Maju Pilkada, Ma'ruf Bantah Tudingan Dinasti Politik
18-12-2019 10:04
Semoga sungguh amanah
Nanti rakyat yg akan menentukan

emoticon-Toast
0 0
0
Anaknya Maju Pilkada, Ma'ruf Bantah Tudingan Dinasti Politik
18-12-2019 10:18
aji mumpung... that's it
profile-picture
totoruminta memberi reputasi
1 0
1
Anaknya Maju Pilkada, Ma'ruf Bantah Tudingan Dinasti Politik
18-12-2019 10:23
Wakil Bupati Blitar yang istri-istrinya jadi Kades belom viral di Kaskus ya?
Mantap bener, istri tua jadi Kades A, istri muda jadi Kades B..

Note: Bagi kami di Banten sih biasa aja.. Jaringan keluarga besar Bunda Atut di mana2..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anaknya Maju Pilkada, Ma'ruf Bantah Tudingan Dinasti Politik
18-12-2019 13:09
Quote:Original Posted By juari.de.bandar
Ketularan sijoko yg gak punya malu dan gak tau diri. Mo jungkir balikpun, itu dinasti.

Banteng dan babi yg kemarin bilang ahy anak ingusan, nyalon setelah 3 thn bapaknya berhenti, bersuaralah jgn munapig ulah joko dan maruf

Jauhi ulama ketika dia mendekati apalagi berada di kekuasaan


Ane masih jengkel lihat banteng dan babi ngejek SBY, padahal junjungannya sekarang tambah parah emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Hadadz dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anaknya Maju Pilkada, Ma'ruf Bantah Tudingan Dinasti Politik
18-12-2019 13:21
coba kalau ada aturan selama masa jabatan berlangsung : istri, anak, dan keluarga dekat tidak boleh nyalon dulu emoticon-Cool

Kesan aji mumpung mau ga mau bakal nempel kalau begitu emoticon-Cool
Diubah oleh kazuraba
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
1 0
1
Anaknya Maju Pilkada, Ma'ruf Bantah Tudingan Dinasti Politik
18-12-2019 13:35
klo maju lewat pilkada sah2 aj harusnya, krn yg pilih kan masyarakat (klo orangnya jujur ya). yg jadi dinasti itu kan klo bapaknya punya partai, jadi presiden, terus anaknya otomatis jd petinggi partainya, untung anaknya pada ga mau dipilih masyarakat emoticon-Big Grin
profile-picture
awixcool memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Anaknya Maju Pilkada, Ma'ruf Bantah Tudingan Dinasti Politik
18-12-2019 13:35
Seterah lu ..
Asal jangan daftar Ojol aja ..

emoticon-Cool
0 0
0
Anaknya Maju Pilkada, Ma'ruf Bantah Tudingan Dinasti Politik
18-12-2019 13:41
ya ga mngkn toh ngmng jujur.. ud jls bapake berkuasa lbh memudahkan

fakta
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan Mandalorian memberi reputasi
2 0
2
Anaknya Maju Pilkada, Ma'ruf Bantah Tudingan Dinasti Politik
18-12-2019 13:42
Quote:Original Posted By ronin1969
segoblok gobloknya umat adalah mereka yg milih pasangan ini berkuasa di Indonesia
gak papa dinasti yg penting seimin
taik

Anaknya Maju Pilkada, Ma'ruf Bantah Tudingan Dinasti Politik

mau ngeremes dong:goyang
0 0
0
Anaknya Maju Pilkada, Ma'ruf Bantah Tudingan Dinasti Politik
18-12-2019 13:44
ini apa lagi sihhhh
0 0
0
Anaknya Maju Pilkada, Ma'ruf Bantah Tudingan Dinasti Politik
18-12-2019 13:45
terus terang dari partai-partai yg mau bikin dinasti dengan bikin anaknya pengganti bapak/ibunya macam Demokrat, Nasdem, PDIP saya lebih respek sama Gerindra. Itu anaknya si Wowok bahkan bener-bener tidak terjun di dunia politik. Padahal bisa dibilang di ranah politik Indonesia sekarang bapaknya bisa dibilang masuk top 5 tokoh politik Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Anaknya Maju Pilkada, Ma'ruf Bantah Tudingan Dinasti Politik
Lapor Hansip
18-12-2019 13:50
Balasan post 54m5u4d183
Politik dinasti akan membunuh sendi-sendi demokrasi

- PSI 2017
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan angelo.ogbonna memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Anaknya Maju Pilkada, Ma'ruf Bantah Tudingan Dinasti Politik
18-12-2019 13:51
Quote:Original Posted By Synchronizer
Anaknya Wan Abud sekalian dong … biar semuanya dinasti .


anak wan abud belum berhijab breh.. nunggu hijaban dulu biar menang, seperti bapaknya tunduk FPI..
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Anaknya Maju Pilkada, Ma'ruf Bantah Tudingan Dinasti Politik
18-12-2019 13:53
mirip nagita yah anak nya emoticon-Embarrassment
0 0
0
Anaknya Maju Pilkada, Ma'ruf Bantah Tudingan Dinasti Politik
18-12-2019 13:53
Anak itu penerus klw dibilang dinasty mungkin kurang cocok, Yang benar itu nipotisme wkwkkwkw
0 0
0
Anaknya Maju Pilkada, Ma'ruf Bantah Tudingan Dinasti Politik
18-12-2019 13:55
Quote:Original Posted By datalk
Politik dinasti akan membunuh sendi-sendi demokrasi

- PSI 2017


Yang bilang PSI ya, partai pendukung Jokowi, pilihanmu kan' dan yang ini bilang Ma'ruf Amin sendiri, Wapres pilihanmu juga kan', hehehe

Quote:Wakil Presiden Ma'ruf Amin menampik tudingan dinasti politik terkait rencana anaknya, Siti Nur Azizah, maju dalam Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan 2020-2025. Ma'ruf mengklaim tak pernah mengarahkan anggota keluarnya maju dalam Pilkada serentak 2020 di daerah manapun.

"Kalau kita enggak ada dinasti, saya sendiri tidak merencanakan menjadi wapres. Saya juga tidak mengarahkan keluarga saya, anak saya, untuk menjadi wali kota, enggak ada," ujar Ma'ruf di kantor wakil presiden, Jakarta, Selasa (17/12). 
profile-picture
makeiteasy69 memberi reputasi
1 0
1
Anaknya Maju Pilkada, Ma'ruf Bantah Tudingan Dinasti Politik
18-12-2019 13:59
menarik apa bisa ngalahin dinasti atut neh
emoticon-nyantai
0 0
0
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia