AboeyyAvatar border
TS
Aboeyy
Gokil, Motor GrandMAX Perpaduan Honda dan Yamaha



Setelah melihat foto-foto modifikasi motor ini, Ane yakin ‘perseteruan emosional’ fans Honda dan Yamaha akan mereda. Bagaimana tidak, dedengkot motor bebek Honda ternyata telah ‘digandeng mesra’ oleh motor muda yang ganteng, putranya Yamaha.

Ya, seolah telah terjadi ‘perkimpoian silang’ antara Honda Grand dan Yamaha Nmax, sehingga melahirkan seorang ‘anak’ yang diberi nama GRAND MAX.



Meski pada awalnya Grand Max hanyalah foto editan hasil kreasi grafis komputer yang mencoba menyandingkan Grand dan NMax, namun akhir-akhir ini mimpi itu telah menjadi nyata.


Bapak Mustofa atau Kepala Jenggot telah mengupload sebuah video, bagaimana motor perpaduan itu bisa mengaspal dengan serasi dan harmonis di jalan raya.


Ane pikir, bukan karena jargon ‘Yamaha Selalu di Depan’ sehingga bagian depan Grand Max tersebut memakai kostum dari Nmax. Bukan pula karena slogan ‘Satu Hati’nya Honda sehingga mesin Honda Grand yang menjadi jantung pacu dan bagian belakang motor tersebut. Tapi memang karena secara struktur, kedua motor tersebut lebih mudah dipadukan apabila NMax mengambil bagian kepala, dan Honda di bagian buntut.

Hasilnya, seperti tampak dalam gambar, panel depan dan segala aksesoris dan part-nya memang tampak seperti sebuah Yamaha NMax, sedangkan mulai bagian mesin hingga buritannya, full Honda Grand.



Sebuah perduan hasil modif yang terlihat gokil sekaligus keren. Tentu tidak mudah untuk bisa membuat seperti itu, sehingga memerlukan beberapa modifikasi dudukan dan pasangan rangka motor, agar bisa menjadi matchingdan serasi.

Memang, menurut pengakuan sang pemilik motor, perlu bantuan tangan-tangan ahli dari tukang bubut, las dan cat untuk bisa mewujudkan motor tersebut, setelah sang pemilik berhasil mengumpulkan bahan bodi depan dan tengah dari Yamaha NMax.

Selanjutnya melakukan penyesuaian ban, pelek, sok depan dan rem dari Yamaha NMAX, agar bisa klop dengan bodi Grand, termasuk mengganti as komstir agar bisa masuk di lubang komstir Grand, dan memakai segitiga dari Yamaha NMax agar sok depan bisa terpasang. Terakhir pemasangan kover NMax dan pemberian sentuhan grafis berupa stiker dan cat agar terlihat lebih keren.

Meski tidak dijelaskan berapa biaya yang dikeluarkan untuk modifikasi yang gokil ini, namun Ane yakin ongkosnya bisa setara atau lebih dari harga Honda Grand itu sendiri.

Namun bagi seorang pecinta modifikasi, soal harga berada di luar logika, sebab kepuasan batin dan spec emotion berada di atas segalanya. emoticon-Big Grin

Moga aja ya motor ini aman dan nyaman dikendarai di jalan raya, dan aman pula dari jaring razia. Jika tidak, cukuplah motor ini sebagai objek foto untuk meramaikan jagad maya saja. emoticon-Big Grin

Tonton videonya di sini:


****
Ref
Diubah oleh Aboeyy 17-12-2019 10:48
bang.didot
nona212
tien212700
tien212700 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
13.9K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.