• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Yamaha Keluarkan Jupiter Z1 Edisi Spesial Fabio Quartararo, Jauh Lebih Sporty

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Yamaha Keluarkan Jupiter Z1 Edisi Spesial Fabio Quartararo, Jauh Lebih Sporty
Yamaha kemarin baru saja merilis motor bebek terbaru Jupiter Z1 dengan kelir grafis Petronas. Livery ini mengingatkan kita dengan livery motor yang dipakai Fabio Quartararo fan Franco Morbideli.

Yang mengira motor ini dirilis di Indonesia sebenarnya bukan, melain adalah Yamaha Malaysia. Jika kita lebih kenal dengan nama Yamaha Jupiter Z1, di Malaysia dikenal dengan nama Yamaha Legenda 115Z.



Perilisan motor baru ini dilakukan bertepatan dengan Petronas Malaysian Cub Prix, dan baru bisa diperoleh di pertengahan Desember melalui dealer Hong Leong Yamaha. Yang menarik adalah, ketika nanti membeli motor ini konsumen akan mendapatkan sertifikat ekslusif.

Bagi yang bertanya apa perbedaan dengan versi Jupiter Z1 di Indonesia…secara keseluruhan modelnya tetap sama, masih terlihat sangat basic tanpa sentuhan lampu LED dan speedometer model analog biasa.



Tapi ada beberapa detail yang membedakan Legenda 115Z dengan Jupiter Z1. Yang pertama bagian frontcowl tidak ada dudukan plat nomor, sebab regulasi disana tidak seperti di Indonesia yang menggunakan plat nomor dibagian depan. Motor yang ada di Malaysia pakai semacam plat nomor yang bentuknya stiker kemudian ditempelkan di spakbor depan.

Lalu karena ini versi global, jadi ada tambahan mata kucing di bagian spakbor belakang. Serta regulasi motor di Malaysia mengharuskan model lampu sein belakang gantung…termasuk motor ini juga pakai sein model gantung.
Uniknya lampu sein depan pakai mika warna orange.



Untuk mesin tetap sama yakni single silinder 117,3cc dua klep SOHC berpendingin udara, dan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 9,92hp pada 7.750rpm serta torsi 9,9Nm pada 6.500rpm.

Power disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 4 percepatan semi otomatis, serta dengan bantuan final drive rantai.

Motor ini menggunakan kapasitas bahan bakar 4 liter, dan yang pasti sudah berteknologi injeksi. Bagian yang paling menarik dari motor bebek satu ini adalah shockbreaker belakang yang sudah memakai model subtank.



Sehingga secara tampilan jauh lebih sporty serta advance.
Gimana menurut kalian, keren sih.

Referensi : tmcblog.com(9/12/2019).
koi7
nona212
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
8K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.