Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
162
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df84914a7276805db028e4f/kampus-dan-rumah-sakit-tempat-yang-seharusnya-bebas-dari-biaya-parkir
ketika kita berkunjung ke suatu tempat dengan menggunakan kendaraan pribadi tentunya kita harus mencari tempat untuk meletakkan kendaraan kita dengan aman dan nyaman baik itu sepeda, sepeda motor atau pun mobil.
Lapor Hansip
17-12-2019 10:18

Kampus dan Rumah Sakit, Tempat yang Seharusnya Bebas dari Biaya Parkir

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kampus dan Rumah Sakit, Tempat yang Seharusnya Bebas dari Biaya Parkir
Ketika kita berkunjung ke suatu tempat dengan menggunakan kendaraan pribadi tentunya kita harus mencari tempat untuk meletakkan kendaraan kita dengan aman dan nyaman baik itu sepeda, sepeda motor atau pun mobil. Kita sebagai pengunjung seharusnya tidak perlu direpotkan soal tempat parkir, karena biasanya pemilik tempat baik itu tempat pelayanan publik mau pun tempat perbelanjaan selalu menyediakan lahan parkir bagi para customernya. 

Indonesia khususnya di kota Jakarta, lahan parkir sudah menjadi bisnis yang sangat menjanjikan baik itu yang resmi atau yang ilegal sekali pun, dan kita sebagai orang yang membawa kendaraan secarfa terpaksa harus merogoh kocek untuk biaya parkir tersebut. Bukan soal ada atau tidaknya uang di saku kita untuk membayar parkir namun seharusnya biaya parkir tidak ada di kedua tempat ini.

Kampus
Kampus dan Rumah Sakit, Tempat yang Seharusnya Bebas dari Biaya Parkir
Mahasiswa UINAM vs Parkir Kampus




Kampus adalah tempat bagi para mahasiswa mencari ilmu, menambah kreatifitas, bersosialisasi secara bebas dan menemukan apa yang mereka inginkan. Seperti kita ketahui bahwa tujuan berdirinya kampus adalah guna menjunjung pendidikan tinggi secara sistematik dan efisien. Mereka dengan uang yang tidak sedikit tentunya sudah membayar biaya per semester untuk bisa menuntut ilmu di universitasnya. Baik itu dengan sistem UKT mau pun bukan seharusnya mahasiswa sudah harus bebas dari yang namanya uang parkir.


Memang sudah banyak universitas yang menerapkan biaya gratis untuk parkir di kampusnya namun apakah kualitas keamanannya sudah terjamin dengan baik? Nyatanya juga banyak kasus kehilangan di kampus yang menggratiskan biaya parkir. Hal ini membuat mahasiswa secara tidak langsung memaksa kita untuk lebih baik membayar parkir demi keamanan. Padahal ini seharusnya menjadi tanggung jawab pihak kampus yang sudah memberlakukan sistem UKT tersebut.


Berbeda dengan universitas swasta yang notabene-nya masih banyak memberlakukan tarif normal untuk biaya parkir sendiri. Walau pun ada fasilitas member namun dirasa itu pun seharusnya tidak. Mahasiswa harusnya bebas keluar masuk kampus tanpa adanya biaya parkir seperti itu. Itu adalah idealnya, namun realitanya parkir memang dijadikan bisnis yang luar biasa.


Rumah Sakit
Kampus dan Rumah Sakit, Tempat yang Seharusnya Bebas dari Biaya Parkir
Salah Satu Tarif Parkir di RS Medan


Ini yang lebih menyakitkan. Saya sempat berpikir dengan sangat keras dimana daya nalar mereka yang memberlakukan biaya parkir apalagi dengan tarif normal bagi mereka keluarga pasien yang sedang dirawat. Mereka yang keluarganya harus masuk rumah sakit atau dirawat berhari-hari terpaksa juga harus merogoh kocek yang jika dihitung tidak murah untuk bisa keluar masuk rumah sakit. Sungguh bentuk kapitalisme yang sangat halus. Bayangkan jika ada dari keluarga kita yang dirawat kemudian kita harus menjaga mereka siang dan malam, maka tidaklah sedikit uang yang harus dikeluarkan untuk parkir. Jika ada yang bilang sesederhana "yasudah tidak usah bawa kendaraan kalau begitu". Poinnya bukan di sana, kendaraan justru penting dibawa bagi mereka yang menjaga pasien guna mobilitas yang cepat karena tak semua fasilitas kesehatan bisa menjangkau secara langsung angkutan umum.


Saya pernah membawa salah satu keluarga ke rumah sakit di Jakarta dan harus menginap, saat itu harus berjaga secara bergantian, dan ketika saya tanya soal biaya parkir mereka bilang bahwa subsidi parkir hanya berlaku untuk satu kendaraan, sementara kendaraan lain dengan plat yang berbeda tentu berlaku tarif normal tanpa tarif maksimal. Ini sangat menyedihkan dimana kita harus rela merogoh kocek lebih dalam lagi untuk bisa menjaga kerabat. Dari praktek inilah banyaknya parkiran liar berjamuran di sekitar rumah sakit yang lagi-lagi menjadi bisnis yang sangat menjanjikan.


Saya sendiri sangat menyesali mengapa di Indonesia khususnya di Jakarta ini parkir dijadikan bisnis yang sangat menjamur. kasarnya "Kalau kalian gak mau bayar parkir, maka siap-siap kendaraan tidak aman". Loh bukan di sana poin of view-nya. Dari sini kita harusnya sadar bahwa setiap individu dari kita masih tidak bisa menghargai kepemilikan orang lain sehingga jika dilihat ada "tulang" bergeletak tanpa penjagaan maka "kucing" bisa saja merebutnya. Tulisan ini memang tak akan berdampak banyak bagi para pembacanya namun setidaknya bisa menyadarkan kita bahwa dua tempat penting itu harusnya bebas dari biaya parkir.

--------

profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 45 lainnya memberi reputasi
42
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Kampus dan Rumah Sakit, Tempat yang Seharusnya Bebas dari Biaya Parkir
17-12-2019 10:54
emoticon-Cape d...

selamat datang di +62,.... dimana semua pake duit...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kampus dan Rumah Sakit, Tempat yang Seharusnya Bebas dari Biaya Parkir
17-12-2019 10:56
Setuju sih. Tapi kalo buat bikin kendaraan jadi aman ada yang jagain, ane masih oke oke aja lah bayar buat parkir. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Kampus dan Rumah Sakit, Tempat yang Seharusnya Bebas dari Biaya Parkir
17-12-2019 12:07
ntah sih gan , ada plus minus nya , kalau mau sih tarif nya aja mungkin di fix , motor berapa mobil berapa , gausah ada tarif lanjutan

plusnya , kendaraan aman , parkir nyaman

tpai klo di murahin , takut yang bukan mau ke RS malah parkir disitu juga
tau kan orang indo ada lahan parkir dikit , langsung sikaaattt! apalgi murah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aganfaisal12 dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Kampus dan Rumah Sakit, Tempat yang Seharusnya Bebas dari Biaya Parkir
17-12-2019 12:19
Setuju banget. Semoga bisa terealisasi
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Kampus dan Rumah Sakit, Tempat yang Seharusnya Bebas dari Biaya Parkir
17-12-2019 12:37
Kampus dan Rumah Sakit, Tempat yang Seharusnya Bebas dari Biaya Parkir
0 0
0
Kampus dan Rumah Sakit, Tempat yang Seharusnya Bebas dari Biaya Parkir
17-12-2019 13:23
kampus wajar sih kl gratis mah.kl pungut duit jg.gila dah. waktu daftar jadiin member selama dia masih bayar duit semester kl pake jasa pihak ke 2.

profile-picture
heavenspace memberi reputasi
1 0
1
Kampus dan Rumah Sakit, Tempat yang Seharusnya Bebas dari Biaya Parkir
17-12-2019 13:25
Quote:Original Posted By adam.alamsyah95
ntah sih gan , ada plus minus nya , kalau mau sih tarif nya aja mungkin di fix , motor berapa mobil berapa , gausah ada tarif lanjutan

plusnya , kendaraan aman , parkir nyaman

tpai klo di murahin , takut yang bukan mau ke RS malah parkir disitu juga
tau kan orang indo ada lahan parkir dikit , langsung sikaaattt! apalgi murah


kenyataannya emg seperti itu kan.g lupa daerah mana.sodara g cerita ad yg demi bisa parkir gratis dan parkir lama ngaku2 sodara dari komplek rumah itu.jd ya tuh komplek tmpt penitipan parkiremoticon-Ngakak
skrg ampe aturan jam 5sore tamu udah gk bisa parkir di dlm komplekemoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kampus dan Rumah Sakit, Tempat yang Seharusnya Bebas dari Biaya Parkir
17-12-2019 13:30
parkir itu jadi PAD lho gan Pendapatan Asli Daerah jika terdaftar tergantung keputusan masing-masing daerah itu yang perlu diketahui, kalo ilegal harusnya di survei apakah berpotensi untuk PAD, coba tanya itu parkir masuknya pajak atau retribusi. Parkir juga dibagi dua yaitu off street dan on street. semoga membantu keluh kesah agan agan dan sista
Diubah oleh flixcore
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Kampus dan Rumah Sakit, Tempat yang Seharusnya Bebas dari Biaya Parkir
17-12-2019 14:46
nanti serikat palak kejang kejang lagi
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Kampus dan Rumah Sakit, Tempat yang Seharusnya Bebas dari Biaya Parkir
17-12-2019 14:58
Iya karena sebagian kampus atau rs menerapkan pola keuangan BLU yg mana dananya dikelola sendiri untuk meningkatkan kegiatan pelayanan kepada masyarakat
profile-picture
profile-picture
kyuzu77 dan h.ariel memberi reputasi
1 1
0
Kampus dan Rumah Sakit, Tempat yang Seharusnya Bebas dari Biaya Parkir
18-12-2019 11:11
Quote:Original Posted By kureno23q
segala kerusakan dan kehilangan adalah tanggung jawab pemilik kendaraan
emoticon-Leh Uga


Ini paling bangke, kita uda bayar tapi kok ada quote ajaib ini, lah tau gitu mending ga usah bayar parkir emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kampus dan Rumah Sakit, Tempat yang Seharusnya Bebas dari Biaya Parkir
19-12-2019 09:32
aku kurang piknik.. baru tau ada kmpus yg msih byar parkir ..
0 0
0
Kampus dan Rumah Sakit, Tempat yang Seharusnya Bebas dari Biaya Parkir
19-12-2019 09:32
Kalo dibebasin parkir, yg ada ormas atau Akamsi yg ambil alih.
Mau lo pada.??
Udh untung diparkirin resmi yg tentunya juga nambah pendapatan daerah.
Duitnya jelas, sistemnya jelas.
Kalo gamau bayar parkir,jangan beli kendaraan.
Atau naek angkutan umum aja.
Dungu.
emoticon-DP
Diubah oleh eggnostick
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyuzu77 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kampus dan Rumah Sakit, Tempat yang Seharusnya Bebas dari Biaya Parkir
19-12-2019 09:34
kampus gua juga dulu demo
parkir dari yang 500 perak seharian skrng naik jadi 1000 aja pada demo wkwkwk
Dibikin gedung parkir juga malah makin ilang ilangan helm yahahah emoticon-Ngakak
Diubah oleh Enriquesz
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kampus dan Rumah Sakit, Tempat yang Seharusnya Bebas dari Biaya Parkir
19-12-2019 09:34
kampus sih yg parah emoticon-Ngakak
0 0
0
Kampus dan Rumah Sakit, Tempat yang Seharusnya Bebas dari Biaya Parkir
19-12-2019 09:35
Quote:Original Posted By eggnostick
Kalo dibebasin parkir, yg ada ormas atau Akamsi yg ambil alih.
Mau lo pada.??
Udh untung diparkirin resmi yg tentunya juga nambah pendapatan daerah.
Duitnya jelas, sistemnya jelas.
Kalo gamau bayar parkir,jangan beli kendaraan.
Atau naek angkutan umum aja.
Dungu.
emoticon-DP


Tujuan dibikin parkir resmi untuk apa?
0 0
0
Kampus dan Rumah Sakit, Tempat yang Seharusnya Bebas dari Biaya Parkir
19-12-2019 09:35
kalo gratis, nanti yang parkir disana taxi online semua/ojek online.
profile-picture
profile-picture
vegashin_ryu dan johanneskrauser memberi reputasi
2 0
2
Kampus dan Rumah Sakit, Tempat yang Seharusnya Bebas dari Biaya Parkir
19-12-2019 09:35
hm plus minusnya punya kendaraan
0 0
0
Kampus dan Rumah Sakit, Tempat yang Seharusnya Bebas dari Biaya Parkir
19-12-2019 09:36
di satu sisi jika ada pihak ketiga yang mengatur parkir otomatis tempat parkir jadi lebih aman.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia