c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Mobil Dan Motor Mewah Ngemplang Pajak, Malu Atuh Bos




Hi gan-sist apa kamu punya kendaraan mewah yang harganya bikin semua bulu berdiri, sudah pasti kendaraan mewah akan membuat diri kamu punya prestise yang tinggi. Tak jarang sosokmu akan dikagumi banyak orang, maka tak heran motor dengan cc diatas 1000 dan juga mobil dari keluaran brand ternama yang harganya mencapai milliaran akan membuat wong cilik ngelamun dan bermimpi bisa seperti sampean.

Mobil dan motor mentereng tapi seringnya masuk garasi itu sudah biasa, maklum jalan raya di Indonesia tidak semulus paha Lucinta Luna 😂. Maka tak heran mobil dan motor mewah hanya sesekali keluar kandang, biasanya di hari minggu untuk sekedar mencari angin.



Tapi ehh tapi banyak dari pemilik kendaraan mewah ini nunggak pajak, wawww kok bisa ya? Tapi ga heran juga sih Dirut Garuda saja ingin mengelabui Bea Cukai biar ga bayar pajak import. Nah ini yang terjadi di negeri ini, pajak seperti hal yang menakutkan ingin punya barang mewah dan harga yang super mahal tapi ogah bayar pajak.



Pantes saja pihak perpajakan Indonesia mulai bergerilya, hingga blusukan ke rumah-rumah ternyata ehhh ternyata permainan orang-orang borjuis ini tak hanya sampai disitu. Identitas kendaraan mereka memakai nama orang lain hasilnya sangat mengejutkan permainan licik orang bergaya hedonisme yang memanfaatkan wong cilik.

Sudah pasti samsat langsung memblokir kendaraan mereka, jumlahnya tak main-main ada ratusan kendaraan mewah yang memakai data orang lain. Mobil mewah tapi bodong? Ga masalah juga sih, toh keluarnya hanya keliling kampung atau pas konvoi touring, atau sama sekali ga keluar rumah hanya sebagai pajangan sekedar hobi, dan ini banyak terjadi kendaraan mewah hanya di taruh dalam garasi yang luas layaknya museum pribadi.

Tapi yang rugi ya negara bayangkan 1.100 unit kendaraan mewah pengemplang pajak untuk wilayah DKI saja dan nilainya cukup fantastis 47 Milliar, bagaimana dengan wilayah lainnya?

Bila orang kaya saja ngemplang pajak apalagi wong cilik yang hidupnya kembang kempis? Banyak kendaraan di daerah rata-rata kendaraan tanpa surat alias bodong. Biasanya sih motor dan mobil pengangkut barang di daerah yang terisolasi alias desa tertinggal bahkan jalanan saja masih tanah coklat dan berbatu.



Tapi sesudah rakyat taat bayar pajak seringkali di korupsi oleh pegawai pajaknya sendiri, maka jangan heran Indonesia tidak akan pernah maju selama hati busuk dan nafsu serakah masih menguasai pejabat dan juga masyarakatnya. Salah siapa hal ini Anies apa Jokowi? Yang jelas intropeksi diri sajalah kawan jangan cari kambing hitam, kasian si kambing sering disalahkan 😂

Inilah potret kehidupan masyarakat yang berkoar-koar bahwa ingin Indonesia maju, tapi bayar pajak ga mau ettt dah malu atuh bos...






Salam lur, saya c4punk see u next thread




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF





anasabila
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 22 lainnya memberi reputasi
23
8.6K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread•82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.