Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
243
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df1fbe28d9b17505359ed01/fenomena-sepinya-mal-di-kawasan-strategis-seperti-kuburan-ada-apa-ya
Berbeda dengan yang lain salah satu mal di Jakarta Barat ini sepi pengunjung. Dilansir dari CNBC.com bahwa mal ini yaitu Mal Grand Paragon Indonesia sangat sepi pengunjung. Nama yang sama dengan hotel yang terletak di sebelah nya Hotel Grand Paragon Indonesia ini hanya ramai pengunjung di bioskopnya saja oleh salah satu petugas keamanan yang tidak mau disebutkan namanya.
Lapor Hansip
12-12-2019 15:35

Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Mal di Jakarta Sepi

Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?
Hai kaskuser semua yang terkeren, terkece, teramat sejagad Kaskus raya selamat datang di thread mama produktif.

Sebelum lanjut baca jangan lupa follow mamaproduktif agar gansis selalu menjadi yang tercepat dalam membaca update thread dari ane karena banyak sekali informasi unik, keren, kece, viral yang ane update setiap hari.

Kali ini ane pengen share tentang Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa?
Mal merupakan tempat favorit untuk hangout bersama teman-teman dan juga kerabat. Biasanya mal selalu terlihat ramai pengunjung.

Padahal mal di bagian Jakarta lain masih banyak pengunjungnya loh sebut saja Mal Kelapa Gading misalnya yang terletak di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Berbeda dengan yang lain salah satu mal di Jakarta Barat ini sepi pengunjung. Dilansir dari CNBC.com bahwa mal ini yaitu Mal Grand Paragon Indonesia sangat sepi pengunjung. Nama yang sama dengan hotel yang terletak di sebelah nya Hotel Grand Paragon Indonesia ini hanya ramai pengunjung di bioskopnya saja oleh salah satu petugas keamanan yang tidak mau disebutkan namanya.

Foto mal Paragon


Mal ini beralamat di daerah Jalan Gajah Mada, Mangga Besar, Jakarta Barat tepatnya berseberangan dengan halte Transjakarta Mangga Besar. Deket kan gansis kalau naik busway tinggal jalan bentar terus nyebrang ajah.

Lokasi strategis tersebut tidak berpengaruh terhadap pengunjung yang datang kesana loh gansis.

Jika memang benar mal tersebut sepi pengunjung pada kemana ya?beralih ke mal lain kah?atau mulai menggeliat pengunjung untuk berbelanja di pasar?kalau memang pindah berkunjung ke mal lain bisa jadi manajemen mal tersebut kurang memberikan daya tarik bagi para pengunjung mal.

Daya tarik ini merupakan konsep manajemen itu sendiri sehingga manajemen harus bisa memberikan konsep yang unik dan menarik berbeda dengan tempat belanja pada umumnya. Jujur saja sebagai emak-emak ane senang untuk berkunjung ke mal walaupun hanya nongkrong dan tidak membeli apa-apa, tetapi kalau sudah terdengar ada bazar dan diskon suka kalap loh apalagi merk branded yang dibanderol harga murah (ketahuan kan ane emak-emak diskonan hehehe....)
Mal grand Paragon


Faktor selanjutnya adalah tidak memberikan inovasi baru bagi pengunjung contohnya seperti tempat bermain anak-anak. Kini, banyak banget mal yang sudah memberikan sarana prasarana yang dibutuhkan pengunjung seperti mushola yang nyaman, tempat khusus untuk merokok, tempat khusus para ibu menyusui, toilet yang bersih dan wangi.

Online shop menjamur dimana-mana merupakan faktor yang tidak kalah penting dalam pengaruh turunnya pamor mal. Kini, banyak banget online shop apalagi ditunjang dengan market place yang biaya ongkir murah juga produknya tidak kalah bersaing dengan barang yang berada di mal sehingga orang lebih memilih untuk belanja online shop dibandingkan mal.

Menggeliatnya warung-warung kelontong inilah faktor dimana para pengunjung mal lebih senang dan sadar akan belanja langsung ke warung tetangganya sendiri, selain harganya lebih murah dibandingkan mal yang kena pajak PPh warung kelontong juga memiliki barang kebutuhan lengkap tidak kalah dengan mal walaupun harga cuma selisih seribu dua ribu, hal itu sangat berpengaruh terhadap “ngebulnya dapur” di rumah.

Bagaimana gansis mengenai mal sepi ini? Apakah gansis pernah berkunjung kesana? Lebih senang belanja dimana nih ke warung atau ke mal? Yuk diskusikan di kolom komentar.


Penulis: mamaproduktif
Referensi dan gambar: Sumber2

GIF
Diubah oleh mamaproduktif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 29 lainnya memberi reputasi
28
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 13
Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?
14-12-2019 12:34
yoi gan orang2 banyak pilih olshop daripada liat langsung barangnya soalnya lebih gampang n mudah walopun terkadang harga barangnya sama dengan yg di toko
Diubah oleh isu152
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1 0
1
Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?
14-12-2019 12:42
yang ke mal sekarang mah abang-abang ojol.. sisanya spg ama spb..
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1 0
1
Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?
14-12-2019 12:46
mal mal macem pim , gancit,grand indonesia, kokas itu rame mulu malahan
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1 0
1
Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?
14-12-2019 12:56
Tanda nya ekonomi rejim ni
lgi meroket
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1 0
1
Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?
14-12-2019 13:05
Daya beli masyarakat menurun, kalah inovasi dg mal2 lain, interior ketinggalan jaman, tdk ada tempat bermain anak, tdk ada supermarket kebutuhan sehari harinya, parkir mahal, makanan kurang menarik.
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1 0
1
Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?
14-12-2019 13:43
Quote:Original Posted By nugrahanoy
di semarang nih pasti. dan ane baru tau Giant sempet diganti Superindo


Bukan ini malah di Tangerang
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1 0
1
Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?
14-12-2019 14:03
strategis tapi jauh dari pemukiman emoticon-Cape d...
orang kerja kalau ke mall bisa di bully bos emoticon-Hammer2
PNS sekarang kalau ng'mall juga gak seberani era orba emoticon-Entahlah
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1 0
1
Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?
14-12-2019 14:04
Mungkin karena terlalu banyak Mall..

Atau bisa jg sekarang pergeseran trend...

Anak muda lebih suka nongkrong di cafe yg Instagramable ketimbang ke Mall...

Ga ada kan istilah Mall'ABle
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1 0
1
Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?
14-12-2019 14:07
Paragon di solo malah membludak pengunjungnya, terutama hari sabtu dan minggu, cuma klo hujan lebat sering bocor atapnya emoticon-Ngakak
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1 0
1
Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?
14-12-2019 14:14
Online Shop, Alfamart, Indomart hehehe mungkin karena itu, di tempat ane ada mall Ramayana, hampir tutup gan ga ada pengunjung sama sekali, pengunjungnya cuma ada di mokko donat karena masi buka, coba kalo tutup, mampus tuh mall, trs ga lama di buka lah KFC dan XXX eh XXI nah baru hidup tuh mall, cuma ya fokus ke KFC ama XXX nya aja eh XXI, belanjaan tetep sepi heheemoticon-Wakaka
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1 0
1
Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?
14-12-2019 14:20
Quote:Original Posted By .theflash.
Paragon di solo malah membludak pengunjungnya, terutama hari sabtu dan minggu, cuma klo hujan lebat sering bocor atapnya emoticon-Ngakak


Masa bocor gan ? emoticon-Bingung
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1 0
1
Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?
14-12-2019 14:40
Kalau isi dari mallnya sendiri gk menarik misal salah satunya gk ada tempat foto2 atau event2 gitu ya matilah. Coba adain acara e-sports aja mgkn bisa sedikit membantu. Kan lagi boomingnya tuh gaming2.
Diubah oleh lightning23392
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1 0
1
Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?
14-12-2019 14:43
Ane gk tahu ya kalau jakarta mallnya gimana. Di bandung, mall di pasir kaliki masih rame aja. Berbanding terbalik ama miko mall, cuma lantai 1 dan area anak2 yg ramai.
Mall dekat alun2, kalau gk salah ada namanya king gitu juga ramai.

Kalau Mojokerto (Jatim) sih cuma ada sunrise mall lumayan pengunjungnya seukuran kota mojokerto.
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1 0
1
Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?
14-12-2019 14:44
Quote:Original Posted By seojoon
Masa bocor gan ? emoticon-Bingung


Sering bray.. emoticon-Ngakak

Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1 0
1
Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?
14-12-2019 14:52
Warung di rumah ane aja berdekatan emoticon-Ngakak
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1 0
1
Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?
14-12-2019 15:19
Quote:Original Posted By tityann
Mall di daerah ane pun begitu, sepi pengunjung. semenjak dibuka epicentrum dan transmart dibuka.


Quote:Original Posted By isu152
yoi gan orang2 banyak pilih olshop daripada liat langsung barangnya soalnya lebih gampang n mudah walopun terkadang harga barangnya sama dengan yg di toko


Quote:Original Posted By ayahnyabinbun
yang ke mal sekarang mah abang-abang ojol.. sisanya spg ama spb..


Quote:Original Posted By zul7
mal mal macem pim , gancit,grand indonesia, kokas itu rame mulu malahan


Quote:Original Posted By anuku20cm
Tanda nya ekonomi rejim ni
lgi meroket


Quote:Original Posted By Remif
Daya beli masyarakat menurun, kalah inovasi dg mal2 lain, interior ketinggalan jaman, tdk ada tempat bermain anak, tdk ada supermarket kebutuhan sehari harinya, parkir mahal, makanan kurang menarik.


Quote:Original Posted By wolfzmus
Bukan ini malah di Tangerang


Quote:Original Posted By www.tetuku.com
strategis tapi jauh dari pemukiman emoticon-Cape d...
orang kerja kalau ke mall bisa di bully bos emoticon-Hammer2
PNS sekarang kalau ng'mall juga gak seberani era orba emoticon-Entahlah


Quote:Original Posted By tiobiennyo
Mungkin karena terlalu banyak Mall..

Atau bisa jg sekarang pergeseran trend...

Anak muda lebih suka nongkrong di cafe yg Instagramable ketimbang ke Mall...

Ga ada kan istilah Mall'ABle


Quote:Original Posted By .theflash.
Paragon di solo malah membludak pengunjungnya, terutama hari sabtu dan minggu, cuma klo hujan lebat sering bocor atapnya emoticon-Ngakak


Banyak banget faktor-faktor bikin mal sepi tidak hanya di Jakarta tapi juga di daerah lain... Selain itu, kebanyakan mal di sekitar area situ jadinya bersaing tidak sehat..

Apa perlu yah pembatasan pembangunan mal di setiap daerah?
profile-picture
tityann memberi reputasi
1 0
1
Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?
14-12-2019 15:21
Quote:Original Posted By mamaproduktif
emoticon-Shakehand2

Bener ya sis lebih murah masih bisa nawar lagi


Quote:Original Posted By Hendracute
Gak bisa gan, udah tuntutan globalisasi.
Masa bank luar pake internet dan bank kita pake mesin ketik, transaksinya bisa macet


Quote:Original Posted By swiitdebby
Gue biasa beli kepasar tradisional atau online shop


Quote:Original Posted By nontonyukahhh
1. Jakarta emang dah kebanyakan mall.
2. Pasar online.
3. Ekonomi produktif.


Quote:Original Posted By AntiMAHOgan
nah kalau dilihat dari komen2 orang tolol diatas sih gitu

apapun yang tutup dan sepi karena era globalisasi dibilang ekonomi lesu, macam ritel2 tutup, 7 eleven semua bilang karna ekonomi lesu

dia ga tau singapore itu banyak usaha yang nutup dalam waktu hanya setahun? terus ekonomi singapore lesu?? goblok memang


Quote:Original Posted By saltnic
Paragon ane tau nya rame pas malem doang
tempat karaoke roomnya bwt ajeb2 emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By habibulah
Lebih senang belanja ke tetangga dan pajak tradisional gan, selain murah juga bisa melatih cara berkomunikasi terutama dalam hal tawar menawar barang


Quote:Original Posted By nugrahanoy
di semarang nih pasti. dan ane baru tau Giant sempet diganti Superindo


Quote:Original Posted By gataunama
sudah banyak marketplace yg harganya jauh lebih murah. ane pribadi ke mall cmn buat ke gramed atau nntn film emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By arhaab
Pergeseran gaya hidup mungkin yak?


Pergeseran gaya hidup juga bener
Orang lebih seneng wisata dan foto yang instagramble...
Diubah oleh mamaproduktif
0 0
0
Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?
14-12-2019 15:44
mungkin promosinya kurang, tapi banyakl faktor
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1 0
1
Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?
14-12-2019 15:52
Quote:Original Posted By mamaproduktif
Banyak banget faktor-faktor bikin mal sepi tidak hanya di Jakarta tapi juga di daerah lain... Selain itu, kebanyakan mal di sekitar area situ jadinya bersaing tidak sehat..

Apa perlu yah pembatasan pembangunan mal di setiap daerah?


Sebenarnya bukam itu juga sich, tp kurangnya fasilitas juga jadi banyak pengunjung juga males kesitu.
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1 0
1
Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?
14-12-2019 17:24
Mall Grand Paragon....... mall yg dari awal juga dah sepi, kok bisa disebut semua mall sepi???
Minggu kemaren ke PIM aja hampir gag dpt parkiran....
Yg bikin artikel dateng ke mall hari biasa pas baru buka kali
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1 0
1
Halaman 11 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia