Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
227
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7f2ce0c8393a2c37739dd5/berkomunitas-apa-manfaatnya
Hai, Agan Sista? Apa kabar hari ini? Semoga bahagia selalu di mana pun kalian berada, ya. Kali ini ane akan membahas keseruan berkomunitas. Menurut Gan Sist, bisa nggak, sih, hidup tanpa berkomunitas? Menurut ane, nih, manusia kan diciptakan sebagai makhluk sosial, yang artinya nggak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Nah, dari situlah akan timbul rasa saling membutuhkan satu sama lain.
Lapor Hansip
16-09-2019 13:34

Berkomunitas, Apa Manfaatnya?

icon-verified-thread
Berkomunitas, Apa Manfaatnya?

Hai, Agan Sista? Apa kabar hari ini? Semoga bahagia selalu di mana pun kalian berada, ya.
Kali ini ane akan membahas keseruan berkomunitas. Menurut Gan Sist, bisa nggak, sih, hidup tanpa berkomunitas?

Menurut ane, nih, manusia kan diciptakan sebagai makhluk sosial, yang artinya nggak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Nah, dari situlah akan timbul rasa saling membutuhkan satu sama lain. Entah itu dari hal-hal kecil sampai darurat sekalipun. Jadi intinya, berkomunitas itu sangat diperlukan demi kelangsungan hidup kita semua.

Dari berkomunitas, kita bisa mendapatkan beberapa manfaat. Apa aja itu?
Mari disimak, Gan Sist!

1 .Memperbanyak teman

Nggak bisa dipungkiri, jika Agan Sista berkumpul dalam suatu komunitas, otomatis akan menambah teman. Yang tadinya nggak kenal, jadi kenal karena berada dalam satu wadah. Dan ini bisa mempererat jalinan tali persaudaraan antar anggota.

Berkomunitas, Apa Manfaatnya?
Dokpri

2. Berbagi ilmu

Berkomunitas bisa jadi tempat untuk berbagi ilmu yang bermanfaat. Agan Sista tahu, kan, jika ilmu yang bermanfaat adalah salah satu amal yang nggak putus pahalanya walaupun yang membagikan ilmu itu udah tiada? Dalam komunitas, bisa berbagi ilmu apa aja. Anggota yang minim pengetahuan, akan bertambah ilmunya jika bergabung dalam suatu komunitas.

Berkomunitas, Apa Manfaatnya?
Dokpri

3. Wadah menyalurkan hobi

Bagi Agan Sista yang mempunyai hobi tertentu, bisa, nih, gabung dalam komunitas. Karena di sana akan ada banyak ilmu bertebaran dari para mastah. Contohnya adalah hobi menulis. Yang tadinya hanya jadi silent reader, lama-lama terpacu semangatnya untuk ikut setor karya. Walaupun awalnya hanya karya receh, apabila terus diasah, maka kemampuan menulis itu akan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Dan nggak menutup kemungkinan, suatu hari nanti bisa jadi penulis terkenal dengan karya-karya memukau yang sarat makna.

Berkomunitas, Apa Manfaatnya?
Di mari

4. Bertemu jodoh

Ini adalah salah satu bonus kalau Gan Sist berkomunitas. Sst ... jangan bilang-bilang, ya? Ane juga ketemu jodoh karena gabung dalam suatu komunitas. Awalnya hanya teman biasa. Namun, karena terbiasa bertemu, tumbuh benih-benih cinta. Pepatah Jawa mengatakan 'Witing tresno jalaran soko kulino' yang artinya cinta hadir karena terbiasa. Eeciie, jadi curhat.

Berkomunitas, Apa Manfaatnya?
Di mari


Itulah, Gan Sist, manfaat yang bisa didapat dari berkomunitas menurut pengalaman ane. Jadi, jangan sungkan untuk berkomunitas, ya, Gan Sist? Komunitas yang bermanfaat tentunya, dong, ya. Gimana, Gan Sist? Masih ragukah untuk berkomunitas?
Diubah oleh anna1812
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franciscafefria dan 28 lainnya memberi reputasi
29
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 12 dari 12
Berkomunitas, Apa Manfaatnya?
30-10-2019 16:15
Quote:Original Posted By anna1812
Moga cepet turun ujan, ya.


Aamiin

Quote:Original Posted By anna1812
Kaya di pilem-pilem, ya, Ka?


Iya, kebetulan di sungai ada pancuran buat mandi sm nyuci jadi ngga semua nyebur ke sungai.
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Berkomunitas, Apa Manfaatnya?
30-10-2019 16:16
Quote:Original Posted By anna1812
Kudu strong inimah😣😣


Iyaa, jalannya ngga bisa di lewatin motor. Kudu parkir jauuhh disebrang rel kereta emoticon-Cape d...
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Berkomunitas, Apa Manfaatnya?
30-11-2019 14:43
Quote:Original Posted By Indriaandrian
Ahhh ... jadi kepingin dehh, ketemu jodoh di komunitas yg sama 😍


Ane doain semoga kesampaian gan dapet jodoh satu komunitas juga emoticon-Malu
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Berkomunitas, Apa Manfaatnya?
30-11-2019 15:40
Quote:Original Posted By Indriaandrian
Iyaa, jalannya ngga bisa di lewatin motor. Kudu parkir jauuhh disebrang rel kereta emoticon-Cape d...


Yang sabar ya, Ka. Sekarang udah ujan belom?

Quote:Original Posted By UriNami
Ane doain semoga kesampaian gan dapet jodoh satu komunitas juga emoticon-Malu


Aamiin. Ane do'ain, Gan.emoticon-Leh Uga
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Berkomunitas, Apa Manfaatnya?
30-11-2019 18:25
Quote:Original Posted By anna1812
Yang sabar ya, Ka. Sekarang udah ujan belom?



Aamiin. Ane do'ain, Gan.emoticon-Leh Uga


Akhirnya gali sumur lagi. Alhamdulillah udah ujan kadang2
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Berkomunitas, Apa Manfaatnya?
14-12-2019 12:56
Quote:Original Posted By Indriaandrian
Akhirnya gali sumur lagi. Alhamdulillah udah ujan kadang2


Berapa meter, Sis?


Sini cuma bentar ujannya.
0 0
0
Berkomunitas, Apa Manfaatnya?
14-12-2019 19:51
Quote:Original Posted By anna1812
Berapa meter, Sis?


Sini cuma bentar ujannya.


6 atau 8 meter. Disini udah ujan terus nih
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Berkomunitas, Apa Manfaatnya?
16-12-2019 23:15
Quote:Original Posted By Indriaandrian
Aamiin



Iya, kebetulan di sungai ada pancuran buat mandi sm nyuci jadi ngga semua nyebur ke sungai.


Wah asik tuh ya. Jadi kek di air terjun.

Quote:Original Posted By Indriaandrian
6 atau 8 meter. Disini udah ujan terus nih


Alhamdulillah. Sini cuma baru gerimis2
profile-picture
Indriaandrian memberi reputasi
1 0
1
Halaman 12 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia