hardlen
TS
hardlen
Tips Belanja Cerdas Harbolnas

Ilustrasi belanja online. (Chinabrands)






Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) merupakan salah satu momen yang kerap dinanti-nantikan oleh masyarakat. Para pengguna platform belanja online tentu sudah tak asing lagi dengan pesta diskon yang sudah biasa diselenggarakan tiap bulan ini.

Pada momen Harbolnas 12.12 yang jatuh pada Kamis (12/12) ini tak kalah ramai dari Harbolnas sebelumnya dan disambut dengan penuh antusias. Diskon besar-besaran yang diberikan toko online dan platform situs belanja membuat para pembei berebutan mendapatkan barang yang diinginkan.

Agar momen Harbolnas 12.12 tidak mengecewakan dan berjalan dengan lancar, terdapat tips-tips yang bisa Anda terapkan, dirangkum dari situs CNNIndonesia.com.

1.      Catat daftar barang



Dengan mencatat daftar barang yang Anda butuhkan sebelum berbelanja dapat mempercepat waktu belanja saat Harbolnas berlangsung. Hal ini tentu bisa mengatasi masalah kehabisan barang jika Anda terlampau lama berbelanja.

2.      Gunakan pengingat



Toko daring biasanya menyediakan jadwal khusus saat penawaran diskon berlangsung. Terlebih dulu carilah informasi mengenai toko daring yang akan Anda jadikan tempat belanja. Perhatikan waktu pemberian diskon dan pasang pengingat dari ponsel Anda agar tidak terlewat.

3.      Hubungkan email



Pada umumnya, platform situs belanja (marketplace) akan memberikan sejumlah pengumuman dan informasi kepada pelanggannya lewat surat elektronik atau email. Sangat dianjurkan untuk berlangganan email marketplace pilihan Anda dan periksa kotak masuk email menjelang Harbolnas.

Namun tak hanya lewat email, berbagai informasi mengenai Harbolnas juga acap kali diumumkan marketplace lewat aplikasi langsung di ponsel. Nyalakan notifikasi aplikasi situs belanja online di ponsel Anda, ingat untuk tidak dimatikan selama Harbolnas berlangsung.

4.      Batasi nominal transaksi



Pesta diskon memang dapat membuat sebagian orang ketagihan dan tak bisa berhenti berbelanja. Untuk mengatasi kalap saat berbelanja, Anda bisa membatasi nominal transaksi yang terdapat aplikasi online banking dan kartu ATM dengan jumlah tertentu.

5.      Teliti lagi



Sebelum melakukan check out dan melakukan pembayaran, Anda perlu memeriksa lagi dengan teliti apakah barang yang sudah masuk dalam keranjang sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, cek juga apakah toko tempat Anda hendak membeli barang menyediakan penukaran atau tidak bila kondisi barang tidak sesuai dengan yang Anda harapkan atau butuhkan.

Diubah oleh kaskus.infoforum 13-12-2019 07:42
0
1.2K
4
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.3KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.