c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Tahun 2020 Perang Chipset 5G Dan Kamera Smartphone




Tahun 2020 sebentar lagi tapi nampaknya perang smartphone akan semakin sengit, tentu saja perang smartphone juga akan membawa nama besar chipset yang akan merajai dunia pasar smartphone.

Bahkan kabarnya tak hanya chipset yang akan beradu tenar, tetapi kamera pada smartphone pun semakin besar megapikselnya. Sensor-sensor andalan smartphone mulai beradu strategi, mengeluarkan kamera dengan module terbaru hingga 200 MP. Wah ini sih bener-bener gila deh.



Buat gan-sist yang ingin smartphone 5G nampaknya harus nabung dari sekarang, dapat di pastikan perang smartphone 5G sudah di persiapkan bahkan calon kuat yang akan memasuki arena pertarungan pun sudah mulai di perkenalkan, Huawei, Samsung dan brand dari BBK dengan Xiaomi yang mulai terseok-seok pun terus berusaha membuat jenis smartphone android terbaru.

Walau Apple hanya diam, tapi mereka juga membaca pergerakan smartphone berbasis android yang mulai menggila. Maka tidak hanya smartphone nya saja yang bertarung chipset di tahun 2020 pun ikut panas pertarungannya. Snapdragon 865 sudah di perkenalkan oleh Qualcomm, tapi samsung tak mau kalah gengsi Exynos 990 sudah mulai juga di keluarkan, walau mediatek terkesan lamban tapi mereka sudah membuat chipset terbaru yang support 5G, bernama Mediatek Helio M70.



Nah yang menarik pertarungan Snapdragon 865 dan Exynos 990 di buat di pabrik yang sama, yaitu pabrik samsung. Busyet bingungkan walau mereka perang sebagai chipset smartphone berkualitas, tapi pabriknya ternyata sama loh dua chipset ini dibekali empat core prosesor Cortex-A55. Namun, Snapdragon 865 memadukannya dengan empat core Cortex-A77 custom. Sedangkan Exynos 990 telah menambahkan dua core Exynos M5 custom dan dua core Cortex-A76.

Yang menariknya, chipset Snapdragon 865 dapat menampung resolusi kamera hingga 200 MP. Sedangkan Exynos 990 hanya sampai 108 MP. Nampaknya persaingan kamera di tahun 2020 juga akan semakin sengit.





Hingga saat ini sensor kamera dengan piksel tertinggi baru dari sensor samsung dengan sensor kamera 108 megapiksel yang didukung dengan teknologi ISOCELL Bright HMX. Sedangkan Sony akan menelurkan IMX686, sensor baru ini katanya sih akan ada di smartphone pada 2020 mendatang. Sony IMX686 ini akan menghasilkan foto beresolusi 64 MP. Bisa saja nanti di akhir 2020 ada kejutan sensor kamera dengan piksel 200 MP.

Persaingan smartphone tiap detik semakin canggih dan baru, konsumen pun dibuat bingung tiap tahun pasti ada saja yang baru dan keren. Yang jelas bila ingin mengikuti teknologi maka siapkan kocek yang lebih dalam, untuk itu belilah smartphone sesuai dengan kebutuhan.



Salam lur, saya c4punk see u next thread




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : klikdan klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF





Diubah oleh c4punk1950... 12-12-2019 03:46
lina.wh
seabiscuit
NadarNadz
NadarNadz dan 21 lainnya memberi reputasi
22
8.1K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.