News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
149
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df33a9910d2957de520d0a3/ahok-punya-waktu-sebulan-ungkap-142-anak-usaha-pertamina
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan tenggat waktu 1 bulan terhadap Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menyampaikan data lengkap mengenai 142 anak usaha perseroan.
Lapor Hansip
13-12-2019 14:15

Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina

Past Hot Thread
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina Foto: Ahok ke Istana (Andhika Prasetia/detikcom)
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan tenggat waktu 1 bulan terhadap Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menyampaikan data lengkap mengenai 142 anak usaha perseroan.

Erick mengatakan, data mengenai anak usaha Pertamina itu harus dilaporkan kepadanya pada bulan Januari mendatang. Penyampaian data tersebut diperlukan, karena Erick tak mengetahui bidang apa saja yang dikerjakan anak usaha Pertamina itu.

"Ini saya minta juga untuk Komut dan Direksi, di rapat bulan Januari saya minta mapping 142 perusahaan ini usahanya apa? Terus bagaimana kesehatan perusahaannya?" ungkap Erick di kantor pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Jumlah anak usaha itu ia temukan ketika menggelar rapat perdana dengan Ahok dan juga Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

"Kemarin dengan Pertamina kan saya sudah mulai rapat bulanan dengan Komut dan Dirut Pertamina. Yang kemarin Pertamina juga kita rapatkan ternyata di Pertamina ada 142 perusahaan," terang dia.

Erick pun sangat menanti laporan dari Ahok dan Nicke mengenai 142 anak usaha tersebut. Ia juga secara tegas mengatakan bahwa anak usaha yang hanya diisi oleh oknum dan menggerogoti Pertamina akan ia sikat.

"Saya juga nggak mau nanti ternyata ya, mohon maaf yang seperti kemarin saya bicara, 142 perusahaan yang ada di Pertamina ini hanya oknum-oknum yang akhirnya menggerogoti Pertamina. Ini yang saya juga sudah minta laporan dari Dirut dan Komut," tutup Erick.

SUMBER


Mudah-mudahan ahok ga menyalahkan sistem pertamina yang ga smart.. emoticon-Ngacir

emoticon-Lempar Bata


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
14-12-2019 08:04
Quote:Original Posted By obnoxiouspussy
mosok menteri terdahulu nggak punya datanya?


Kalo gak ada data dari mentri sebelumnya, yaaa berarti perlu dipertanyakan kinerja nya
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan kaiharis memberi reputasi
2 0
2
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
14-12-2019 08:08
apakah sama nasibnya kaya digaruda,,,
0 0
0
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
14-12-2019 08:15
sekalian semua anak perusahaan yg gak sesuai core bisnis dan malah bersaing dgn bumn lain perlu di review juga kah?
misal jualan listrik ikut2an jualan internet itu gmana kah?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
14-12-2019 08:19
142 anak perusahaan... hebat... isi komisaris sama direksinya orang² itu jg kah?
0 0
0
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
14-12-2019 08:45
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
0 0
0
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
14-12-2019 08:49
kalo ahok mah qt percaya...
liat aja apbd jakarta jaman dia pegang dulu pembangunan dimana tanpa adanya defisit..contoh aja semanggi itu...
kalo skarang mah uda defisit yg penting balapan eek lanjut trus emoticon-Ngakak
0 0
0
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
14-12-2019 09:02
Selamat bekerja pak
0 0
0
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
14-12-2019 09:09
minimal 6 bln lah. jgn 1 bln. biar nanti lbih mantap seluruh investigasinya.
ayookk bongkar abisss biar mewek yg pada korup.
0 0
0
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
14-12-2019 09:10
si mahok kan media darling,kalaupun dia jadi satpam komplek pun dia bakal dicecer wartawan terus
0 0
0
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
14-12-2019 09:12
klau dilihat sih ini kerjaan dirut, komisariskan pengawasan y
0 0
0
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
14-12-2019 09:13
Quote:Original Posted By leonosphire
sekalian semua anak perusahaan yg gak sesuai core bisnis dan malah bersaing dgn bumn lain perlu di review juga kah?
misal jualan listrik ikut2an jualan internet itu gmana kah?


Kantor ane mlah pkai jasa anak pln yg jual internet, icon+ wkwkwk,
0 0
0
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
14-12-2019 09:14
Quote:Original Posted By unwell
gw agak tergelitik kenapa ahok yang ditanya, padahal ini main direktur emoticon-Smilie


Justru dr komisaris yg menanyakan k direktur. Krn direktur bertanggungjawab k komisaris.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
14-12-2019 09:36
baru ada namanya untuk masuk BUMN : udah dibilang mantan napi, gak becus kerja.
baru disuruh jalanin tugas : udah dibilang mantan napi, gak becus kerja

sampe kapan juga mindset elu orang kayak cuma bisa nyinyir begini gak bakalan bisa maju.
profile-picture
profile-picture
BlueJupieZ dan sunny.wijaya memberi reputasi
1 1
0
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
14-12-2019 09:37
Pertamina sejak jaman Ibnu Soetowo... jaman harga minyak selangit Pertamina rajin ekspansi sana sini

ujung2nya inefisiensi dan korupsi... Soeharto juga paham itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andhikap1102 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
14-12-2019 09:42
Quote:Original Posted By Zedcool
Pertamina sejak jaman Ibnu Soetowo... jaman harga minyak selangit Pertamina rajin ekspansi sana sini

ujung2nya inefisiensi dan korupsi... Soeharto juga paham itu


Semua hancur ya gara2 rezim soeharto
profile-picture
Zedcool memberi reputasi
1 0
1
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
14-12-2019 10:06
Waduhhh...diduga bakal ada PA 142 nih...
0 0
0
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
14-12-2019 10:22


Quote:Original Posted By sunny.wijaya
Yg kerja pasti direksi nya lah.
Dimana2 yg kerja direksi.

Bisa2 media aja nyebut2 mahok untuk tugas ini biar beritanya laku.

Btw si erik ini kurang wawasan atau gimana ya?

Sekarang ini setiap perusahaan minyak mengelola lapangan baru..mereka pasti bentuk entitas sendiri.

Di pertamina pun udah kayak gitu juga.
Plus pertamina itu bisnisnya emang kompleks..
Jauh lebih kompleks juga dari bisnis si erik.

Kalau mau bandingannya ya kayak astra.
Yg bidang usahanya banyak dan anak perusahaannya juga bejibun.


Erick nyuruh komut & dirut mapping 142 perusahaan ini, usahanya apa aja. Sehat atau ngga dll. Baca ga?

At least erick tohir punya bisnis besar walau kata lu ga sekompleks pertamina, dibanding lu yg kita ga tau bisnis lu apa? Sebesar apa? Atau jangan2 cuma pegawai biasa atau malah pengangguran yg lebih sok tau berasa berwawasan.
0 0
0
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
14-12-2019 11:09
Quote:Original Posted By fuckinghandsome
Si rizieq?
Semoga cepet mampus tuh onta di gurun sana emoticon-Smilie


emoticon-Ngakak
0 0
0
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
14-12-2019 11:20
Quote:Original Posted By fuckinghandsome
Halah paling ga becus kerja nih napi emoticon-Smilie


Tipe manusia oon hanya baca judul
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
14-12-2019 11:20
Ini gebrakan baru dan luar biasa ...
profile-picture
djohan memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia