Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
147
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df1c84df0bdb219cf3686e4/bukan-solusi-menikah-justru-menambah-masalah
Pernikahan mungkin bagi banyak orang adalah hal yang indah dan menyenangkan. Jadi Raja dan Ratu sehari, berpakaian cantik dan diberikan ucapan selamat dari banyak orang. Banyak juga dari kita (mengingatkan diri sendiri) yang mungkin sekarang dalam kebuntuan dan memilih memutuskan menikah sebagai jalan keluarnya.
Lapor Hansip
12-12-2019 11:55

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Past Hot Thread
icon-verified-thread

    Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Hai Agan Sista yang di usia 25-an ke atas pasti udah mulai memasuki fase dimana pernikahan sudah menjadi hal yang patut di pikirkan. Di mana di usia segini udah mulai bisa cari uang sendiri, kerja, dan lulus kuliah. Tak jarang juga orang-orang disekitar yang kepo nanya-nanya kapan nikah? Kapan nih naik pelaminan? Temenmu udah loh! Dan masih banyak lagi jenis pertanyaan yang mengarah ke pernikahan dan terkadang mungkin membuat kita risih dan malas menanggapi.

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Pernikahan mungkin bagi banyak orang adalah hal yang indah dan menyenangkan. Jadi Raja dan Ratu sehari, berpakaian cantik dan diberikan ucapan selamat dari banyak orang. Banyak juga dari kita (mengingatkan diri sendiri) yang mungkin sekarang dalam kebuntuan dan memilih memutuskan menikah sebagai jalan keluarnya.

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Kebuntuan macam apa sih yang dimaksud? Ya, contohnya ajah saat kita sedang skripsi,tahulah ya gimana beratnya perjuangan Mahasiswa tingkat akhir yang lagi nyusun skripsi. Hal ini bikin banyak mahasiswi termasuk ane berpikir,”ah, nikah ajah enak kali yah. Ada suami ngurus hidup gue, isi perut gue, tiap bulan di kasih uang belanja dan bla bla bla”.

Atau bagi kamu yang kebetulan sedang memiliki hubungan yang kurang baik dengan orang tua, mungkin bagi kamu menikah bisa menjadi cara buat kabur mereka. Kamu bisa bertanggung jawab dengan dirimu sendiri dan memutuskan menjadi apa yang kamu mau.

But, Hell Yeah! Menikah tidak senaif itu Guys. Dengan menikah masalah yang kita punya bukan berarti pergi gitu ajah. Malah akan menambah masalah-masalah baru yang justru akan menambah beban bukan hanya bagi kita. Tapi bisa jadi beban bagi orang di sekeliling kita.

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Contohnya, saat kita memilih menikah saja daripada menyelesaikan Skripsi. Kemudian buat apa 4 tahun kuliah jika tak dapat ijazah? Kasihan loh orang tua yang udah berangan-angan buat datang ke acara Wisuda kita dan menyiapkan pakaian terbaik mereka untuk menghadiri masa-masa itu. Atau katakanlah kalian dibiayai negara, bayangkan bagaimana orang lain banyak yang menginginkan posisi kita tapi tidak beruntung untuk dibiayai Negara. Apa tak terbersit perasaan Mendzolimi di sini? Sudah menyia-nyiakan uang Negara tanpa jadi apa-apa.

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Ada lagi yang menikah karena ingin lari dari masalah kita yang sekarang. That’s Impossible! Kita bisa saja sekarang lari dari masalah, tapi masalah yang belum selesai itu cenderung malah mengejar kita loh! Percaya deh. Menikah itu jangka panjang, kamu bakal punya anak dan harus memberikan hidup yang layak bagi mereka.

Dan kamu sendiri mesti siap baik dari segi ekonomi maupun psikologi untuk hal ini.tanggung jawab kamu bukan untuk diri kamu sendiri, kamu bakal jadi orang tua yang harus bertanggung jawab terhadap anak-anaknya. Mereka butuh makan, pakaian, pendidikan, dan banyak lagi tak hanya tentang ekonomi. Dan itu akan menjadi masalah apabila kamu belum siap tapi memaksa siap karena pengen bebas dari masalah-masalah kamu sekarang.

So, menurut aku menikah itu bukan hanya tentang kamu suka pasangan kamu dan yakin dia bisa bawa kamu keluar dari masalah-masalah kamu. Tapi tentang seberapa matang kamu, dan bagaimana kamu siap untuk menghadapi masalah baru yang persentasenya lebih tinggi dari masalah kamu sekarang.

Yang bisa membebaskan kamu dari masalah kamu yah kamu sendiri bukan orang lain termasuk pasangan kamu. Jadi, sebelum menikah ada baiknya dipikirkan dulu apakah kamu siap terhadap  apapun yang menjadi resiko setelah menikah. Karena menikah nggak melulu manis kayak madu. Setidaknya selesaikan dulu apa yang jadi kewajiban kita dengan baik meski kadang berat sih. 

Tapi dari kemampuan kita bisa menyelesaikan kewajiban kita, itu secara otomatis akan membuat sudut pandang pemikiran kita meningkat, karena menikah itu jangka panjang dan bukan main-main. Lebih dari menyelesaikan skripsi ataupun bekerja.

Kalau nggak bisa bertanggung jawab menyelesaikan kewajiban kamu yang lebih remeh dari menikah, bagaimana kamu bertanggung jawab terhadap pernikahan yang tentunya berjangka seumur hidup? 

Yuk memantaskan diri !

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!



Sumber : Pendapat Pribadi TS
Photo : Google
Polling
103 Suara
Sudah Siap Menikah? 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gimi96 dan 19 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 20:26
keren opininya gan emoticon-2 Jempol
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 20:29
Quote:Original Posted By mahendra_kucel
menikah itu gurih bgt gan emoticon-Malu
.
.
.
.
.
.
.
.
.
jomblo ya gan emoticon-Big Grin



Lu waktu ijab qabul bumbuin pke micin biar gurih? emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By rakusentai
Tinggal jawab :k4WIN sering, nikah yang belom
emoticon-Cool


Kawln : neken
Nikah : teken

0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 20:32
Siapkah ente buat terus cari duit mulai dari ente tanda tangan surat nikah sampe kelak anak2 ente lulus kuliah?
Itu yg jadi wejangan ortu sama mertua gw waktu lamaran dulu.
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 21:00
Bagi yg beragama islam...Allah SWT sudah menyiapkan ujian atau masalah setiap manusia.
Karena ujian atau tantangan itulah yg membedakan manusia hidup sama yg sudah wafat.
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 21:27
Quote:Original Posted By wen12691
Yang bini lagi hamil
Noh coli 9 bulan emoticon-Ngakak (S)


Lah sampe mau lahiran juga boleh eue kog. Yang penting janin sehat. Sama binik nyaman.


emoticon-Traveller
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 21:43
Quote:Original Posted By r3zh4_MU
Siapkah ente buat terus cari duit mulai dari ente tanda tangan surat nikah sampe kelak anak2 ente lulus kuliah?
Itu yg jadi wejangan ortu sama mertua gw waktu lamaran dulu.


Itu yang sampe skg jadi beban pikiran gw di umur nyaris 30 ky gini
Nikah ga berani punya anak, biayanya gila guede jir....
Uang kontrol kehamilan, susu prenagen, operasi sesar, susu bayi, biaya masuk sekolah, biaya bulanan sekolah, uang jajan, biaya pergaulan, beliin ini itu, uang masuk kuliah dan terakhir : biaya buat nikahan sang anak nanti.

Ngeri kalo dipikir pikir...karena gw orangnya bukan orang yang gimana nanti,
Tapi NANTI GIMANA

Jadi segala sesuatu harus disiapin dulu ga mau modal nekat, harus ada plan A plan B plan C
Diubah oleh wen12691
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 22:07
maaf bukan ane ga setuju dengan opini TS ,tapi .jangan takut menikah jika takut menghadapi masalah yg lebih besar . Kita dilahirkan ke dunia tentu akan selalu menemui masalah dan makin hari makin banyak ,
Tapi ada satu firman Allah
"manusia tidak akan mendapatkan cobaan melebihi kemampuannya ." yakin lah itu.
Dan pengalaman gua setelah menikah semakin bahagia . walaupun perjuangan juga semakin besar .tapi tetap nikmatnya lebih banyak ,..
dan gw harap kita semua jangan takut nikah hanya karena takut besok mau gimana .mau makan apa .
selagi kita berniat baik , dan menjalankan dg baik . saya yakin kehidupan pun akan membaik... Wallahu a'lam
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 22:41
Ya tergantung.. Kalo sudah sama-sama siap... Malah menyelesaikan masalah.. Hehhee
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 22:44
Masalah bakalan tambah ruwet seiring perjalanan hidupmu.tinggal kamu berani menghadapinya ato jadi pecundang dengan masalah2mu itu!

emoticon-Ngacirngaciremoticon-Ngacir
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 23:05
Nikah muda silahkan , asal kan jangan punya banyak anak , 2 cukup ... indonesia udah mulai ledakan penduduk emoticon-Smilie
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 23:44
yg penting cihuy dulu aja emoticon-Wagelaseh
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
14-12-2019 00:13
TS udah nikah belom? emoticon-Big Grin
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
14-12-2019 00:16
Boleh juga sih, tapi apakah kek gitu aman? emoticon-Kaskus Radio
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
14-12-2019 01:54
Kalau bicara tentang masalah , setiap hal ada masalah , jadi klo sist bilang menikah bukan solusi yah kurang tepat juga.

Orang lari dari masalah 1 ke masalah lainya artinya dia sedang mencari solusi , sedang belajar memecahkan masalahnya , 2 kepala selalu lebih baik dari 1 kepala , apalagi menikah itu bukan tentang 2 orang aja , tapi tentang 2 keluarga dan menikah itu tentang kerja sama , jadi inshaa allah selalu ada solusinya asal kerja samanya baik..

Trs ga semua kasus berakhir buruk juga gara2 dia nikah karena capek kerja , capek kuliah , dll..
Apa yang kita lihat disekitar itu terbatas , jadi yah sudut pandangnya terbatas..

Masalah itu buat kita tumbuh..

CMIIW
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
14-12-2019 02:13
Menikah itu yang penting sama orang yang jelas...
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
14-12-2019 08:36
Nikah bukan solusi kalo seseorang masih berangggapan dengan menikah seseorang akan menjadi lebih baik dari segi perilaku, kebahagian, keuangan dll. pernikahan hanya pesta semalam yang sekedar merubah status mu bukan kehidupanmu. kalo semasa lajang hidupmu gak berbenah jangan harap pernikahan itu membawa kebaikan.
emoticon-Hansip
Diubah oleh ciucangkol
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
14-12-2019 08:42
"Pastiin Kamu udah selesai dengan diri kamu, masalah2 kamu dan masa lalu kamu."

kyknya banyak agan2 yg sampain kegitu di thread2 lain.

Jadi, Nikah itu gak jelek dan gak sepenuhnya enak2 doank. cmiiw
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
14-12-2019 09:20
Kebanyakan masalah di bidang ekonomi
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia