Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
106
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5def3a2610d29507dc2d1251/kaku-leher-bagian-belakang-benarkah-karena-diganggu-kunti-ternyata-ini-penyebabnya
Seperti bahasan trit ane kali ini, Gansis. Agan dan Sista pernah merasakan sakit di bagian tengkuk atau leher bagian belakang nggak? Ane pernah. Rasanya tuh pegal luar biasa seperti habis memikul beban berat.
Lapor Hansip
10-12-2019 13:24

Kaku Leher Bagian Belakang, Benarkah karena Diganggu Kunti? Ternyata Ini Penyebabnya!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kaku Leher Bagian Belakang, Benarkah karena Diganggu Kunti? Ternyata Ini Penyebabnya!


Gansis apa kabar hari ini? Semoga selalu diberi kesehatan, ya. Kata orang, sehat itu mahal. Nggak sepenuhnya benar, sih. Sebab yang membuat mahal adalah kita sendiri. Ketika kesehatan diabaikan, tubuh kita sendirilah yang merasakannya langsung. Apalagi pada usia di atas 30 tahun. Harus lebih bisa menjaga kesehatan tubuh dengan banyak berolahraga dan kurangi mengonsumsi makanan yang manis-manis dan mengandung banyak lemak. Karena konon katanya, terlalu sering makan yang berlemak seperti gorengan, misalnya, bisa menyebabkan leher bagian belakang terasa sakit.

Hah? Kok bisa, sih?

Seperti bahasan trit ane kali ini, Gansis. Agan dan Sista pernah merasakan sakit di bagian tengkuk atau leher bagian belakang nggak? Ane pernah. Rasanya tuh pegal luar biasa seperti habis memikul beban berat. Ada yang bilang diganggu Mbak Kunti barangkali. Minta gendong barangkali Mbak Kuntinya. Kok ane ngakak, ya mendengarnya. Gansis pernah dengar ledekan macam itu nggak? Aneh, ya? Apa hubungannya? Memangnya makhluk astral itu bisa menyentuh manusia?

Kaku Leher Bagian Belakang, Benarkah karena Diganggu Kunti? Ternyata Ini Penyebabnya!
sumber gambar

Ternyata itu hanya mitos, Gansis. Mana ada yang demikian. Bukannya dia bisa terbang sendiri, ya? Ah sudahlah. Kalau ngomongin makhluk astral memang nggak ada habisnya.

Faktanya, kaku leher bagian belakang itu ada penyebabnya. Apa saja, ya? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Sakit kepala
Gansis pernah merasakan sakit kepala hebat yang menular ke leher bagian belakang? Rasanya sungguh menyiksa, ya. Mau melakukan aktivitas pun rasanya nggak nyaman. Ini disebabkan karena ketegangan pada otot sehingga aliran darah di sekitar tengkuk kurang lancar.


2. Tekanan darah tinggi
Tekanan darah tinggi juga salah satu penyebab kaku leher bagian belakang. Yaitu kondisi ketika tekanan darah terhadap dinding arteri terlalu tinggi. Biasanya hipertensi didefinisikan sebagai tekanan di atas 140/90 atau dianggap parah bila tekanan di atas 180/120.


3. Gejala kolesterol tinggi
Gansis harus waspada apabila kaku leher bagian belakang sering menyerang. Bisa jadi itu adalah gejala kolesterol tinggi. Gansis bisa cek kadar kolesterol dalam darah di apotek atau rumah sakit terdekat. Sebab kolesterol tinggi bisa memicu timbulnya penyakit lain apabila nggak segera ditangani.


4. Posisi monoton atau terlalu kaku
Posisi duduk yang terlalu lama juga bisa menyebabkan kaku leher bagian belakang. Misalnya mengerjakan tugas atau pekerjaan kantor yang mengharuskan duduk berlama-lama di depan laptop. Posisi tidur yang salah juga bisa menyebabkan tengkuk pegal, loh, Gansis. Agan dan Sista bisa mengubah-ubah posisi ketika tidur. Ini bisa melemaskan otot-otot tubuh dan melancarkan peredaran darah.


5. Mata lelah
Seharian menatap layar monitor seperti handphone dan komputer juga bisa menjadi penyebab kaku leher bagian belakang. Ini disebabkan karena tatapan mata hanya fokus pada satu objek sehingga retina akan lelah.


Nah, apabila Gansis mengalami hal-hal tersebut di atas, nggak perlu panik, ya. Cukup kurangi aktivitas yang kiranya memicu timbulnya kaku leher bagian belakang. Seperti jangan terlalu lama di depan layar, baik komputer maupun handphone, ubah posisi di saat memang harus bekerja di depan layar.


Gansis juga bisa mengatasi atau mengurangi gejala tersebut dengan banyak berolahraga, istirahat yang cukup, dan perbanyak minum air putih. Apabila Gansis telah melakukan usaha di atas, tapi nggak ada perubahan, sebaiknya segera cek ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Mencegah lebih baik daripada mengobati.

Demikian yang bisa ane bagi kali ini. Semoga ada manfaat yang bisa diambil. Jangan lupa kasih rate, cendol, dan komen bagi yang udah mampir di trit ane. Terima kasih. Selamat siang dan selamat beristirahat.


Penulis : anna1812
Sumber referensi : opini pribadi plus klik
Diubah oleh anna1812
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalledalminto dan 36 lainnya memberi reputasi
37
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 6
Kaku Leher Bagian Belakang, Benarkah karena Diganggu Kunti? Ternyata Ini Penyebabnya!
13-12-2019 20:14
2 minggu yang lalu leher agak terasa pegal, beberapa hari kemudian cek darah rutin. Ternyata kolesterol sedikit diambang batas 206 mg/dl. Mungkin gara2 tiap pagi makan nasi uduk PAKE gorengan emoticon-Ngakak

setelah kontrol pola makan dan konsumsi obat kolesterol (generik), akhirnya normal lagi.
Diubah oleh 3daigo
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Kaku Leher Bagian Belakang, Benarkah karena Diganggu Kunti? Ternyata Ini Penyebabnya!
13-12-2019 21:55
salah posisi tidur kalau aku biasanya
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Kaku Leher Bagian Belakang, Benarkah karena Diganggu Kunti? Ternyata Ini Penyebabnya!
13-12-2019 23:32
Hehehe.. Kunti apaan.. Mikirin utang sama bon makan.. heheheemoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Kaku Leher Bagian Belakang, Benarkah karena Diganggu Kunti? Ternyata Ini Penyebabnya!
13-12-2019 23:41
itu tandanya untuk ke spa emoticon-Ngacir
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Kaku Leher Bagian Belakang, Benarkah karena Diganggu Kunti? Ternyata Ini Penyebabnya!
13-12-2019 23:53
0 0
0
Kaku Leher Bagian Belakang, Benarkah karena Diganggu Kunti? Ternyata Ini Penyebabnya!
14-12-2019 00:19
0 0
0
Kaku Leher Bagian Belakang, Benarkah karena Diganggu Kunti? Ternyata Ini Penyebabnya!
14-12-2019 00:50
Kalo aku sih biasanya kalo posisi tidur salah ,pasti kaya gitu , kaya robot aja gitu nengok harus sama badan nya emoticon-Cendol Gan emoticon-Malu
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Kaku Leher Bagian Belakang, Benarkah karena Diganggu Kunti? Ternyata Ini Penyebabnya!
14-12-2019 08:40
Quote:Original Posted By isu152
di smackdown


Ama siapa, Gan?emoticon-Ngakak
profile-picture
isu152 memberi reputasi
1 0
1
Kaku Leher Bagian Belakang, Benarkah karena Diganggu Kunti? Ternyata Ini Penyebabnya!
14-12-2019 09:22
Cek ke dokter aja dl
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
0 1
-1
Kaku Leher Bagian Belakang, Benarkah karena Diganggu Kunti? Ternyata Ini Penyebabnya!
Lapor Hansip
15-12-2019 02:14
Balasan post ozzieslo
Quote:Original Posted By ozzieslo
Itu biasa nya nahan shahwat berkepanjangan,,, 🤣


Kaku Leher Bagian Belakang, Benarkah karena Diganggu Kunti? Ternyata Ini Penyebabnya!
profile-picture
ozzieslo memberi reputasi
1 0
1
Kaku Leher Bagian Belakang, Benarkah karena Diganggu Kunti? Ternyata Ini Penyebabnya!
15-12-2019 08:30
ane tiap hari depan komputer,kerasa sihh bagian situ sering sakit,banyakin olahraga aja,nanti jg ilang emoticon-thumbsup
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Kaku Leher Bagian Belakang, Benarkah karena Diganggu Kunti? Ternyata Ini Penyebabnya!
15-12-2019 19:13
banyaklah gerak
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Kaku Leher Bagian Belakang, Benarkah karena Diganggu Kunti? Ternyata Ini Penyebabnya!
20-12-2019 00:35
Quote:Original Posted By 3daigo
2 minggu yang lalu leher agak terasa pegal, beberapa hari kemudian cek darah rutin. Ternyata kolesterol sedikit diambang batas 206 mg/dl. Mungkin gara2 tiap pagi makan nasi uduk PAKE gorengan emoticon-Ngakak

setelah kontrol pola makan dan konsumsi obat kolesterol (generik), akhirnya normal lagi.


Nah itu gorengannya mengandung kolesterol jahat, Gan. 😂

Btw obatnya apaan?

Quote:Original Posted By TaraAnggara
salah posisi tidur kalau aku biasanya


Kalo ane sering makan gorengan biasanya terus kaku pegel, Mbak.

Quote:Original Posted By aryaclassy
Hehehe.. Kunti apaan.. Mikirin utang sama bon makan.. heheheemoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


Agan tau aja dehemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By 2V7
itu tandanya untuk ke spa emoticon-Ngacir


Wah. Seger keknya tuh badan ya, Sis kalo dispa gitu.emoticon-Leh Ugaemoticon-Betty

Quote:Original Posted By ajengindah
Kalo aku sih biasanya kalo posisi tidur salah ,pasti kaya gitu , kaya robot aja gitu nengok harus sama badan nya emoticon-Cendol Gan emoticon-Malu


Ini juga bisa jadi sebabnya, Sis.

Quote:Original Posted By waterpaul
Cek ke dokter aja dl


Iya kalo 3 hari gak sembuh2, Gan.

Quote:Original Posted By elbuho
ane tiap hari depan komputer,kerasa sihh bagian situ sering sakit,banyakin olahraga aja,nanti jg ilang emoticon-thumbsup


Iya bener, Gan. Aliran darahnya gak lancar itu.

Quote:Original Posted By mr.amek
banyaklah gerak


Iya, Gan supaya peredaran darah lancar.
0 0
0
Kaku Leher Bagian Belakang, Benarkah karena Diganggu Kunti? Ternyata Ini Penyebabnya!
20-12-2019 06:53
Quote:Original Posted By anna1812


Nah itu gorengannya mengandung kolesterol jahat, Gan.

Btw obatnya apaan?



atorvastatin 20mg
Diubah oleh 3daigo
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Kaku Leher Bagian Belakang, Benarkah karena Diganggu Kunti? Ternyata Ini Penyebabnya!
21-12-2019 03:35
Quote:Original Posted By 3daigo
atorvastatin 20mg


Oke. Makasih, Gan.
0 0
0
Kaku Leher Bagian Belakang, Benarkah karena Diganggu Kunti? Ternyata Ini Penyebabnya!
15-01-2020 16:07
Quote:Original Posted By anna1812
Pernah ngalamin gak, Gansis?😣


Sering, Mbakemoticon-Mewek
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Kaku Leher Bagian Belakang, Benarkah karena Diganggu Kunti? Ternyata Ini Penyebabnya!
15-01-2020 18:36
Quote:Original Posted By surya889
Kalau ane kebanyakan kerja dpn laptop jadi nyeri leher emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...


Sambil diselingi jalan2, Gan.


Quote:Original Posted By simsol...
oke gan tengkyu 4 inpormationnyaemoticon-Hansip


Sama-sama, Gan.


Quote:Original Posted By tityann
Ane pernah. Biasanya karena posisi tidur yang salah. Terus, nih, diobati ala-ala orang tua jaman dulu. Bantalnya dijemur terus dipukul sembilan kali pada leher yang sakit. Bukannya sembuh, malah makin sakit.


Wakaka. Mukulnya terlalu kenceng kali, Gan.emoticon-Ngakak
profile-picture
tityann memberi reputasi
1 0
1
Kaku Leher Bagian Belakang, Benarkah karena Diganggu Kunti? Ternyata Ini Penyebabnya!
15-01-2020 18:37
Quote:Original Posted By AkuSedih
salah bantal, bantalnya dijemur. emoticon-Ngakak (S)


Bukan salah bantal, Gan. Tapi posisi tidurnya yg salah.emoticon-Ngakak
0 0
0
Kaku Leher Bagian Belakang, Benarkah karena Diganggu Kunti? Ternyata Ini Penyebabnya!
15-01-2020 18:40
Quote:Original Posted By AkuSedih
iya, yang salah itu doi, udah kasih rasa nyaman, eh pergi gitu aja emoticon-Mad


Curhat ehemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By cheria021
Iya sist kalau pas inget atau udah kerasa pedes mata baru berdiri atau jalan keluar bentar tapi kalau udah keasikan menyelesaikan pekerjaan gitu kadang lupa harus beristirahat sejenak.


Iya, Gan. Harus pinter2nya kita ngatur waktu.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Kaku Leher Bagian Belakang, Benarkah karena Diganggu Kunti? Ternyata Ini Penyebabnya!
15-01-2020 18:41
Quote:Original Posted By mbakendut
Sering, Mbakemoticon-Mewek


Jangan terlalu terforsir, Ka. Kalo udah ngerasa kek gitu ya perbanyak minum air putih, leher belakang dikompres air anget ato dioles semacam frescare.
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia