Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
147
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df1c84df0bdb219cf3686e4/bukan-solusi-menikah-justru-menambah-masalah
Pernikahan mungkin bagi banyak orang adalah hal yang indah dan menyenangkan. Jadi Raja dan Ratu sehari, berpakaian cantik dan diberikan ucapan selamat dari banyak orang. Banyak juga dari kita (mengingatkan diri sendiri) yang mungkin sekarang dalam kebuntuan dan memilih memutuskan menikah sebagai jalan keluarnya.
Lapor Hansip
12-12-2019 11:55

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Past Hot Thread
icon-verified-thread

    Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Hai Agan Sista yang di usia 25-an ke atas pasti udah mulai memasuki fase dimana pernikahan sudah menjadi hal yang patut di pikirkan. Di mana di usia segini udah mulai bisa cari uang sendiri, kerja, dan lulus kuliah. Tak jarang juga orang-orang disekitar yang kepo nanya-nanya kapan nikah? Kapan nih naik pelaminan? Temenmu udah loh! Dan masih banyak lagi jenis pertanyaan yang mengarah ke pernikahan dan terkadang mungkin membuat kita risih dan malas menanggapi.

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Pernikahan mungkin bagi banyak orang adalah hal yang indah dan menyenangkan. Jadi Raja dan Ratu sehari, berpakaian cantik dan diberikan ucapan selamat dari banyak orang. Banyak juga dari kita (mengingatkan diri sendiri) yang mungkin sekarang dalam kebuntuan dan memilih memutuskan menikah sebagai jalan keluarnya.

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Kebuntuan macam apa sih yang dimaksud? Ya, contohnya ajah saat kita sedang skripsi,tahulah ya gimana beratnya perjuangan Mahasiswa tingkat akhir yang lagi nyusun skripsi. Hal ini bikin banyak mahasiswi termasuk ane berpikir,”ah, nikah ajah enak kali yah. Ada suami ngurus hidup gue, isi perut gue, tiap bulan di kasih uang belanja dan bla bla bla”.

Atau bagi kamu yang kebetulan sedang memiliki hubungan yang kurang baik dengan orang tua, mungkin bagi kamu menikah bisa menjadi cara buat kabur mereka. Kamu bisa bertanggung jawab dengan dirimu sendiri dan memutuskan menjadi apa yang kamu mau.

But, Hell Yeah! Menikah tidak senaif itu Guys. Dengan menikah masalah yang kita punya bukan berarti pergi gitu ajah. Malah akan menambah masalah-masalah baru yang justru akan menambah beban bukan hanya bagi kita. Tapi bisa jadi beban bagi orang di sekeliling kita.

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Contohnya, saat kita memilih menikah saja daripada menyelesaikan Skripsi. Kemudian buat apa 4 tahun kuliah jika tak dapat ijazah? Kasihan loh orang tua yang udah berangan-angan buat datang ke acara Wisuda kita dan menyiapkan pakaian terbaik mereka untuk menghadiri masa-masa itu. Atau katakanlah kalian dibiayai negara, bayangkan bagaimana orang lain banyak yang menginginkan posisi kita tapi tidak beruntung untuk dibiayai Negara. Apa tak terbersit perasaan Mendzolimi di sini? Sudah menyia-nyiakan uang Negara tanpa jadi apa-apa.

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Ada lagi yang menikah karena ingin lari dari masalah kita yang sekarang. That’s Impossible! Kita bisa saja sekarang lari dari masalah, tapi masalah yang belum selesai itu cenderung malah mengejar kita loh! Percaya deh. Menikah itu jangka panjang, kamu bakal punya anak dan harus memberikan hidup yang layak bagi mereka.

Dan kamu sendiri mesti siap baik dari segi ekonomi maupun psikologi untuk hal ini.tanggung jawab kamu bukan untuk diri kamu sendiri, kamu bakal jadi orang tua yang harus bertanggung jawab terhadap anak-anaknya. Mereka butuh makan, pakaian, pendidikan, dan banyak lagi tak hanya tentang ekonomi. Dan itu akan menjadi masalah apabila kamu belum siap tapi memaksa siap karena pengen bebas dari masalah-masalah kamu sekarang.

So, menurut aku menikah itu bukan hanya tentang kamu suka pasangan kamu dan yakin dia bisa bawa kamu keluar dari masalah-masalah kamu. Tapi tentang seberapa matang kamu, dan bagaimana kamu siap untuk menghadapi masalah baru yang persentasenya lebih tinggi dari masalah kamu sekarang.

Yang bisa membebaskan kamu dari masalah kamu yah kamu sendiri bukan orang lain termasuk pasangan kamu. Jadi, sebelum menikah ada baiknya dipikirkan dulu apakah kamu siap terhadap  apapun yang menjadi resiko setelah menikah. Karena menikah nggak melulu manis kayak madu. Setidaknya selesaikan dulu apa yang jadi kewajiban kita dengan baik meski kadang berat sih. 

Tapi dari kemampuan kita bisa menyelesaikan kewajiban kita, itu secara otomatis akan membuat sudut pandang pemikiran kita meningkat, karena menikah itu jangka panjang dan bukan main-main. Lebih dari menyelesaikan skripsi ataupun bekerja.

Kalau nggak bisa bertanggung jawab menyelesaikan kewajiban kamu yang lebih remeh dari menikah, bagaimana kamu bertanggung jawab terhadap pernikahan yang tentunya berjangka seumur hidup? 

Yuk memantaskan diri !

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!



Sumber : Pendapat Pribadi TS
Photo : Google
Polling
103 Suara
Sudah Siap Menikah? 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coworkingspace dan 16 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 8
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:02
menikah jadi masalah jika dirimu adalah tuna pasangan, yang hanya mampu memndam asmara dalam keheningan yang berlanjut
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:03
ane bicara berdasarkan pendapat ane
yang di butuhkan ya niat dan kemantapan ilmu tentang pernikahan dan pula iman mampu gak jadi pemimpin ;

kalau ekonomy asal yakin dan berusaha nanti tuhan cukupkan
Diubah oleh tampanjiwa
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:04
Quote:Original Posted By sonisme
menikah jadi masalah jika dirimu adalah tuna pasangan, yang hanya mampu memndam asmara dalam keheningan yang berlanjut


Udah d baca isinya gan?
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:05
Quote:Original Posted By tampanjiwa
ane bicara berdasarkan pendapat ane
yang di butuhkan ya niat dan kemantapan ilmu tentang pernikahan dan pula iman mampu gak jadi pemimpin ;

kalau ekonomy asal yakin dan berusaha nanti tuhan cukupkan


Exactly what I wanna say in this threademoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:06
Lagi Pusing Di Uber2 Suruh Nikah Padahal Belum Siap Nih emoticon-Nohope
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:08
klo dari niat bener dua2nya insyaallah bisa koq walaupun ada masalah kedepannya. ane nikah umur 23 pas tahun 2015, smpe skrng masalah psti ada tpi klo mank niatnya bnr, sama2 yakin bisa koq brng2 hadapi nya. dan menikah bkn tuk kabur dari msalah yg ada, tpi bikin kita lbh matang jg sbnrnya, matang dgn sendirinya slama niatnya bnr. krna ada jg yg udh nikah, tpi niatnya goyah yaa nti pemikirannya kmana2
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:08
Quote:Original Posted By rudyfauzan
Lagi Pusing Di Uber2 Suruh Nikah Padahal Belum Siap Nih emoticon-Nohope


Hahahahaa... Siapa itu? Agan yakk?emoticon-Ngakak
profile-picture
LaSeixas memberi reputasi
1 0
1
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:09
Quote:Original Posted By tidhy010709
klo dari niat bener dua2nya insyaallah bisa koq walaupun ada masalah kedepannya. ane nikah umur 23 pas tahun 2015, smpe skrng masalah psti ada tpi klo mank niatnya bnr, sama2 yakin bisa koq brng2 hadapi nya. dan menikah bkn tuk kabur dari msalah yg ada, tpi bikin kita lbh matang jg sbnrnya, matang dgn sendirinya slama niatnya bnr. krna ada jg yg udh nikah, tpi niatnya goyah yaa nti pemikirannya kmana2


Itu yg ane smpaikan d thread ini sis.
profile-picture
profile-picture
tidhy010709 dan LaSeixas memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:09
udah siap financial, jiwa raga, psikis, eh calonnya susah banget di cari yallah wkwkwkw
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:10
jadi inget dulu ane lulus sma langsung kerja trus nikah habis lulus s-2

istri ane pas tak nikahin masih kuliah s-1 jadinya ane anterin

trus pas istri wisuda udah bawa anak 1 gan hehehe
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:10
Masalah pasti datang kepada seseorang, Terlepas status menikah atau belum...

Namun yg Pasti menikah itu jg ada membawa solusi, setidaknya kamu tidak perlu memikirkan siapa nanti yg akan menjadi Ibu/ Ayah dari anak2 mu.....

emoticon-Traveller
0 0
0
Lihat 1 balasan
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:10
btw, yang nulis dah nikah?
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:11
nikah nambah biaya hidup or nambah beban hidup lah ..emoticon-Ngacir

Mending puasin masa muda dulu lah emoticon-Embarrassment
Diubah oleh garwet
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:13
pernikahan adalah solusi yg ditawarkan agama (apapun agamanya) untuk permasalahan hidup, kunci dari kehidupan ini hanya 2 aja, yaitu syukur dan sabar. kalau kedua kata itu tidak manusia hadirkan dalam memaknai kehidupan dan masalahnya, jangankan pernikahan apapun itu ga enggak akan pernah jadi solusi.

IMHO
profile-picture
profile-picture
general.eren dan mionggarong memberi reputasi
1 1
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:14
Ane sadar dulu ane tidak dewasa dan tidak bijak dalam berpikir, berkata, dan berbuat, itu sebabnya jodoh ane jauh, setelah ane memantaskan diri maka jodoh pun datang, tidak selesai sampai disana, setiap hari ada aja cobaan menerpa hidup kami, tapi kami bersabar dan kesabaran itu buahnya manis
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:14
Nikah itu hak tiap orang. Tp klo msh miskin ya jgn maksa nikah krn bakal nambah beban negara. Ane dlu harus mencapai kemapanan secara ekonomi baru berani ngajak nikah anak orang. Klo skg kn kebanyakan nikah mokondo alias modal kontl doang. Jd wajar setelah nikah makin nambah beban dan masalah.
profile-picture
profile-picture
warglaives dan Mutimumut11 memberi reputasi
2 0
2
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:16
nikah yg enak itu cuman kimpoinya , selain itu mungkin gada
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:18
Quote:Original Posted By garwet
nikah nambah biaya hidup or nambah beban hidup lah ..emoticon-Ngacir

Mending puasin masa muda dulu lah emoticon-Embarrassment


bisa juga begitu, seandainya kita tau kapan kita akan mati. nanti dekat-dekat saatnya mati baru tobat. masalahnya adalah, tidak ada manusia yang tau kapan ajalnya tiba, tidak jadi jaminan usia masih muda akan mati belakangan.

apapun kepercayaan manusia terhadap kehidupan setelah kematian, kalupun tidak percaya tidak akan lantas masa-masa itu akan jadi hilang (kalau betulan ada). manusia hanya bisa berharap hal baik terjadi padanya, tapi kita tidak tau betulkah Tuhan atau alam semesta memang berjalan sesuai prasangka kita?
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:19
intinya kebahagiaan A akan digantikan kebahagiaan B
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:20
ME-NIKAH
terdengar sangat sakral bagi kaum jones emoticon-Hammer2
0 0
0
Halaman 3 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia