News
Batal
KATEGORI
link has been copied
149
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df33a9910d2957de520d0a3/ahok-punya-waktu-sebulan-ungkap-142-anak-usaha-pertamina
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan tenggat waktu 1 bulan terhadap Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menyampaikan data lengkap mengenai 142 anak usaha perseroan.
Lapor Hansip
13-12-2019 14:15

Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina

Past Hot Thread
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina Foto: Ahok ke Istana (Andhika Prasetia/detikcom)
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan tenggat waktu 1 bulan terhadap Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menyampaikan data lengkap mengenai 142 anak usaha perseroan.

Erick mengatakan, data mengenai anak usaha Pertamina itu harus dilaporkan kepadanya pada bulan Januari mendatang. Penyampaian data tersebut diperlukan, karena Erick tak mengetahui bidang apa saja yang dikerjakan anak usaha Pertamina itu.

"Ini saya minta juga untuk Komut dan Direksi, di rapat bulan Januari saya minta mapping 142 perusahaan ini usahanya apa? Terus bagaimana kesehatan perusahaannya?" ungkap Erick di kantor pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Jumlah anak usaha itu ia temukan ketika menggelar rapat perdana dengan Ahok dan juga Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

"Kemarin dengan Pertamina kan saya sudah mulai rapat bulanan dengan Komut dan Dirut Pertamina. Yang kemarin Pertamina juga kita rapatkan ternyata di Pertamina ada 142 perusahaan," terang dia.

Erick pun sangat menanti laporan dari Ahok dan Nicke mengenai 142 anak usaha tersebut. Ia juga secara tegas mengatakan bahwa anak usaha yang hanya diisi oleh oknum dan menggerogoti Pertamina akan ia sikat.

"Saya juga nggak mau nanti ternyata ya, mohon maaf yang seperti kemarin saya bicara, 142 perusahaan yang ada di Pertamina ini hanya oknum-oknum yang akhirnya menggerogoti Pertamina. Ini yang saya juga sudah minta laporan dari Dirut dan Komut," tutup Erick.

SUMBER


Mudah-mudahan ahok ga menyalahkan sistem pertamina yang ga smart.. emoticon-Ngacir

emoticon-Lempar Bata


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
13-12-2019 14:17
Halah paling ga becus kerja nih napi emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamarnr dan 81 lainnya memberi reputasi
8 74
-66
Lihat 15 balasan
Memuat data ..
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
13-12-2019 14:18
Ketemunya ntar lu lagi lu lagi dedengkotnya emoticon-Ngakak


Gimana nasbung goblog masih pakai bensin pertaminil dari kelapa sawit? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamarnr dan 14 lainnya memberi reputasi
14 1
13
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
13-12-2019 14:23
wah puyeng jg jobnya, ntar ada anak perusahaan namanya pertamina tauberes juga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atamlee dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
13-12-2019 14:23


Quote:Original Posted By valkyr7
Lo baca beritanya ga ??.. baru d instruksikan hari ini dan elo lgs bilang ga becus ??.. situ sehat ?.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


Track record ga pernah boong
Napi ini ga becus kerja, dia dapet jabatan komut juga karena pak jokowi bagi-bagi jatah aja.emoticon-Smilie

Liat aja sebulan lagi emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rachman.hardian dan 9 lainnya memberi reputasi
7 3
4
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
13-12-2019 14:28
buset 142 perusahaan..
pertamina dah kayak perusahaannya konglomerat banyak anaknya...
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh apollion
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
13-12-2019 14:29
Yg kerja pasti direksi nya lah.
Dimana2 yg kerja direksi.

Bisa2 media aja nyebut2 mahok untuk tugas ini biar beritanya laku.

Btw si erik ini kurang wawasan atau gimana ya?

Sekarang ini setiap perusahaan minyak mengelola lapangan baru..mereka pasti bentuk entitas sendiri.

Di pertamina pun udah kayak gitu juga.
Plus pertamina itu bisnisnya emang kompleks..
Jauh lebih kompleks juga dari bisnis si erik.

Kalau mau bandingannya ya kayak astra.
Yg bidang usahanya banyak dan anak perusahaannya juga bejibun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hen93 dan 13 lainnya memberi reputasi
4 10
-6
Lihat 17 balasan
Memuat data ..
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
13-12-2019 14:30
Anak perusahan BUMN dibubarin aja.. Apalagi yg isinya cuma kerabat parasit, benalu ama lintah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
656555 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
13-12-2019 14:30
gw agak tergelitik kenapa ahok yang ditanya, padahal ini main direktur emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akun.baru dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
13-12-2019 14:33
mana nih gebrakan ahok? erick udah, nadiem udah, menag udah, ahok belum nich
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
13-12-2019 14:39


Quote:Original Posted By valkyr7
Kalo ngomongin track record mah.. wan abud lebih ga becus lagi dong.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


Ngomongin Pertamina kok malah Nyangkut ke onta arap wan abud emoticon-Smilie

ga terbantahkan Sih ya ketololan si napi emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
kalex46 dan valkyr7 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
13-12-2019 14:40


Quote:Original Posted By naladhipa
coba yang itu gak kabur ke gurun, mestinya dapet jatah juga yak om emoticon-Smilie
wwkkwkkwkwkw


Si rizieq?
Semoga cepet mampus tuh onta di gurun sana emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sudutdermaga dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
13-12-2019 14:41
mantap... hajar hok
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
1 0
1
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
13-12-2019 14:42
Quote:Original Posted By sunny.wijaya
Yg kerja pasti direksi nya lah.
Dimana2 yg kerja direksi.

Bisa2 media aja nyebut2 mahok untuk tugas ini biar beritanya laku.

Btw si erik ini kurang wawasan atau gimana ya?

Sekarang ini setiap perusahaan minyak mengelola lapangan baru..mereka pasti bentuk entitas sendiri.

Di pertamina pun udah kayak gitu juga.
Plus pertamina itu bisnisnya emang kompleks..
Jauh lebih kompleks juga dari bisnis si erik.

Kalau mau bandingannya ya kayak astra.
Yg bidang usahanya banyak dan anak perusahaannya juga bejibun.


Quote:Original Posted By unwell
gw agak tergelitik kenapa ahok yang ditanya, padahal ini main direktur emoticon-Smilie


Kalo d statementnya erick.. jelas kok.. komut dan dirut yg d minta laporan.. tapi kan media butuh clickbait.. dan kata "ahok" jelas paling tepat.. emoticon-Malu (S)

Sama kaya ini trit.. kalo judulnya gw tulis "nicke punya waktu sebulan".. mana mungkin lo pada masuk dan kasih komentar.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
13-12-2019 14:53


Quote:Original Posted By valkyr7
Elo ngerti istilah track record ga sih ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)


Ya track record nya si napi emang ga ada prestasi nya. Maka nya rakyat Jakarta ga milih nih sampah masyarakat emoticon-Smilie
Fokus si napi aja yg di Pertamina , ga usah melenceng ke yg lain emoticon-Smilie
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
13-12-2019 14:57

"Ini saya minta juga untuk Komut dan Direksi, di rapat bulan Januari saya minta mapping 142 perusahaan ini usahanya apa?


Tanya bu rini aja sih.......b8ar cepet.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
13-12-2019 14:59
Quote:Original Posted By fuckinghandsome
Si rizieq?
Semoga cepet mampus tuh onta di gurun sana emoticon-Smilie


Astajim, istigfar ya akhi emoticon-Kagets

Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sudutdermaga dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
13-12-2019 15:02
Quote:Original Posted By valkyr7
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina Foto: Ahok ke Istana (Andhika Prasetia/detikcom)
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan tenggat waktu 1 bulan terhadap Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menyampaikan data lengkap mengenai 142 anak usaha perseroan.

Erick mengatakan, data mengenai anak usaha Pertamina itu harus dilaporkan kepadanya pada bulan Januari mendatang. Penyampaian data tersebut diperlukan, karena Erick tak mengetahui bidang apa saja yang dikerjakan anak usaha Pertamina itu.

"Ini saya minta juga untuk Komut dan Direksi, di rapat bulan Januari saya minta mapping 142 perusahaan ini usahanya apa? Terus bagaimana kesehatan perusahaannya?" ungkap Erick di kantor pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Jumlah anak usaha itu ia temukan ketika menggelar rapat perdana dengan Ahok dan juga Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

"Kemarin dengan Pertamina kan saya sudah mulai rapat bulanan dengan Komut dan Dirut Pertamina. Yang kemarin Pertamina juga kita rapatkan ternyata di Pertamina ada 142 perusahaan," terang dia.

Erick pun sangat menanti laporan dari Ahok dan Nicke mengenai 142 anak usaha tersebut. Ia juga secara tegas mengatakan bahwa anak usaha yang hanya diisi oleh oknum dan menggerogoti Pertamina akan ia sikat.

"Saya juga nggak mau nanti ternyata ya, mohon maaf yang seperti kemarin saya bicara, 142 perusahaan yang ada di Pertamina ini hanya oknum-oknum yang akhirnya menggerogoti Pertamina. Ini yang saya juga sudah minta laporan dari Dirut dan Komut," tutup Erick.

SUMBER


Mudah-mudahan ahok ga menyalahkan sistem pertamina yang ga smart.. emoticon-Ngacir

emoticon-Lempar Bata


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)


bajinguk! ternyata ini sasaran utamanya hahaha emoticon-Big Grin
darimane si erik tau detail jumlah pasti anak cucunya pertamina sampai 142 ntu? emoticon-Big Grin
gak mungkin dari ahok wong baru menjabat kmrn, dan pas meeting cuma ngomongin bio diesel

ini mah tektokan nya pakde sama erik ini, garuda cuma buat pintu masuknya doang hahahaha

pantesan gak ada hub antara kasus penyelundupan dirut sama anak usaha bumn... njir emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
13-12-2019 15:05
bener sih di mapping, kalau banyak jadi mainan oknum ya hajar, kalau profesional ya bagus... kalau mau bebas2 aja ngga di cek ya buat usaha sendiri jangan BUMN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
13-12-2019 15:08
mosok menteri terdahulu nggak punya datanya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
13-12-2019 15:08
Quote:Original Posted By kerupukaleng
biasalah. bikin anak cucu buat bagi2 jabatan. a yakin pasti hasil kerja segitu banyak usaha, mayoritas ga bawa keuntungan bwt negara. malah jd parasit. korupsi korporasi. memperkaya dirut dan komisarisnya doang.


Gmna pertamina mau untung kalo digerogoti mulu dari dalem. Dah kayak kanker aja bray...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia