tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Menjalani Rumah Tangga Itu Jangan Cengeng
Suka dan duka, itulah gambaran bagi setiap orang yang menjalani rumah tangga. Di dalam kehidupan ini tidak ada yang abadi seperti halnya dalam rumah tangga yang tak selamanya ada dalam kebahagiaan. Segala hal yang terbayang indah sebelum pernikahan seakan sirna setelah lama menjalani rumah tangga. Masalah akan tetap ada dalam rumah tangga, jika dibandingkan sebelum menikah mungkin lebih berat untuk dijalani karena tak jarang menimbulkan konflik dengan pasangan.

Credit : asianparent-assets-id.dexecure.net

Menjalani rumah tangga memang bukan perkara yang gampang, dalam menapaki perjalanannya kita butuh mental yang kuat dalam menyikapi berbagai permasalahan yang ada. Tanpa ada mental yang kuat seringkali lelah dalam menjalani rumah tangga dan seringkali berharap mengakhiri rumah tangga sampai di situ saja. Padahal rumah tangga itu bisa memberikan banyak pelajaran di dalamnya dan seringkali membuat kita menyadari belajar untuk lebih dewasa lagi dalam menyikapi kemungkinan-kemungkinan konflik yang mungkin terjadi.

Menjalani Rumah tangga itu jangan cengeng, memang menjalani rumah tangga itu berat namun bukan berarti harus menyerah. Dalam setiap masalah pasti ada solusi yang bisa di dapatkan dan begitu juga dalam setiap konflik-konflik yang hadir pasti akan menemukan jalan keluarnya bagi siapa saja yang berusaha. Rumah tangga bukan hanya soal bertahan semata namun juga berusaha untuk bisa membangun rumah tangga yang baik di dalam kehidupan.

Mengeluh itu wajar termasuk muncul keluhan yang berkaitan rumah tangga, namun alangkah baiknya hindari untuk mengeluh dalam menjalani rumah tangga karena mengeluh tidaklah menyelesaikan masalah yang ada dan mungkin saja bisa memperpanjang masalah. Saat tertimpa masalah dalam rumah tangga hindarilah untuk mengeluh terlebih lagi bila mengeluh di media sosial yang merupakan ranah publik. Jikalau ingin mencari solusi maka selesaikan secara berdua dan jika tak memungkinkan bisa meminta bantuan orang lain yang bisa dipercaya seperti keluarga dekat agar masalah bisa terselesaikan dengan baik.

Hindarilah untuk menyebar aib pasangan karena itu akan menimbulkan luka dan sakit hati. Begitu juga saat ada pertetangan dan juga pertengkaran rumah tangga baiknya berhati-hati menjaga perkataan agar tidak membuat permasalahan menjadi runyam dan tahanlah diri dari emosi terlebih bila melakukan kekerasan tentunya hal ini membahayakan. Begitu juga dalam mendidik anak tentunya bukan perkara yang gampang dan terkadang melelahkan, namun meskipun begitu jangan sampai membuat diri lemah dan putus asa dengan keadaan karena anak adalah generasi penerus di masa depan.

Credit : okezone.com

Dalam rumah tangga kedewasaan pun seringkali di uji sehingga sudah semestinya bersikap dewasa dan janganlah menjadi orang yang cengeng. Hidup adalah ujian dan begitu juga dalam membangun rumah tangga pasti akan selalu ada ujian sehingga sudah semestinya kita terus belajar untuk menjadi pribadi yang dewasa dalam hal apapun. Demikian paparan tulisan aen kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
Emily71
kudanil.la
toinxx08
toinxx08 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.7K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.