News
Batal
KATEGORI
link has been copied
48
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df2eee1f0bdb27d2a4be910/nadiem-pakai-jeans-saat-pelantikan-rektor-ui-ppp-jangan-sok-milenial
Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Reni Marlinawati. VIVAnews – Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Reni Marlinawati menyoroti gaya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim yang mengenakan celana jeans saat menghadiri acara pelantikan Rektor Universitas Indonesia, Profesor Ari Kuncoro. "Tapi di dalam pendidikan ada keteladanan. Karakter itu kete
Lapor Hansip
13-12-2019 08:52

Nadiem Pakai Jeans Saat Pelantikan Rektor UI, PPP: Jangan Sok Milenial

Nadiem Pakai Jeans Saat Pelantikan Rektor UI, PPP: Jangan Sok Milenial

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Reni Marlinawati.

VIVAnews – Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Reni Marlinawati menyoroti gaya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim yang mengenakan celana jeans saat menghadiri acara pelantikan Rektor Universitas Indonesia, Profesor Ari Kuncoro.

"Tapi di dalam pendidikan ada keteladanan. Karakter itu keteladanan. Jadi, dalam hal ini tolong sampaikan ke pak mendikbud, berpakaianlah sesuai dengan adab dan etika yang ditentukan," kata Reni usai acara Rapat Koordinasi Kesejahteraan Rakyat Bidang Pemberdayaan Perempuan PPP, di Jakarta Timur, Kamis, 12 Desember 2019. 

Menurutnya, seharusnya, Nadiem mengenakan pakaian yang resmi karena memang pelantikan rektor UI merupakan agenda yang formal.

"Kalau diundang pakailah jas. Karena apa? Mendidik itu meneladani. Jadi, menteri ini adalah figur sentral yang akan menjadi teladan untuk anak kita nanti," ujarnya. 
Mantan wakil ketua Komisi X DPR RI itu menjelaskan bahwa yang namanya milenial itu bukan berarti bebas etika tapi harus paham mengenai perilaku.
 
Kata dia, milenial itu bukan bebas attitute. Milenial itu di pikiran bukan di perilaku.
Jadi ketika datang dengan baju rapi itu berarti dia menghargai. Tapi kalau Nadiem kemarin datang ke kampus acara pelantikan rektor UI pakai celana jeans itu poinnya tidak menghargai lembaga.

"Jadi, tolong sampaikan ke pak menteri besok-besok jangan sok milenial kalau dalam bidang pendidikan, karena tidak cocok. Pendidikan itu etika, pendidikan itu pembentukan attitute. Kalau tidak memperlihatkan attitute yang  baik dan benar, nanti ditiru siswa-siswanya," katanya.

Sebelum itu, mantan Ketua DPR RI, Marzuki Alie menyoroti style Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang menghadiri acara pelantikan Rektor Universitas Indonesia (UI) Profesor Ari Kuncoro.



Dari foto yang diunggah ke akun Twitter Marzuki, Nadiem terlihat santai pakaiannya. Tampaknya, Nadiem memakai baju batik lengan panjang warna biru yang lengannya digulung ke atas, celana seperti jeans warna hitam dan sepatu yang tanpa kaus kaki.

“Mas menteri @NadiemMakarim sebagai pejabat VVIP pada acara resmi protokoler, pelantikan Rektor UI, pakai baju santai, sepatu tanpa kaos, disaat yang lain pakaian lengkap,” kata Marzuki seperti dikutip dari Twitternya pada Jumat, 6 Desember 2019.

sumber: https://www.vivanews.com/berita/nasi...edium=autonext

apakah ini pertanda lulusan UI bakal narik gojek?? Wallahualam


Diubah oleh jamie76
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Nadiem Pakai Jeans Saat Pelantikan Rektor UI, PPP: Jangan Sok Milenial
13-12-2019 09:45
Pakaian rapi dan sopan di pikiran gw itu adalah celana panjang dan kemeja lho, atau Kaos berkerah dan sepatu
Diubah oleh kily89
profile-picture
Jazed memberi reputasi
1 0
1
Nadiem Pakai Jeans Saat Pelantikan Rektor UI, PPP: Jangan Sok Milenial
13-12-2019 09:51
Melarang orang jangan sok milennial tapi sendirinya sok ngarab.

Nadiem itu kan emang milennial, bukannya cuma sok.

Nah dia sendiri bukan arab tapi sok ngarab.

profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan Jazed memberi reputasi
2 0
2
Nadiem Pakai Jeans Saat Pelantikan Rektor UI, PPP: Jangan Sok Milenial
13-12-2019 10:00
Nadiem Pakai Jeans Saat Pelantikan Rektor UI, PPP: Jangan Sok Milenial


Biasanya kalau ada undangan itu ada "dress code"nya sebelum kata-kata RSVP (repondez sil vouz plait) , biasanya dipojok kanan bawah atau dikiri tergantung alignment suratnya.

Ntah didalem undangannya sebenernya ada ngga kata2 dress code??

Kalau ada dresscode "formal" terus yang diundang gak pake formal biasanya ga boleh masuk. Menyalahi sih ngga tapi ga boleh masuk.

Dresscode mencerminkan attitude ngga? tergantung kontrasnya kek gimana, misal dresscode tuxedo, eh dateng pake bikini atau pakaian renang, itu baru bikin malu hihi

Kalau Ibu2 itu bilang sok milenial jawabanya gampang "nah elu sok alim pakaiannya wkwkkwkw"emoticon-Wakaka


profile-picture
hwarakadah23 memberi reputasi
1 0
1
Nadiem Pakai Jeans Saat Pelantikan Rektor UI, PPP: Jangan Sok Milenial
13-12-2019 10:08
Quote:Original Posted By andrikfk
Nah di negara lain pejabatnya pake bajunya macem mana gan?


Weh..pertanyaan nya simple bgt...ngga nyambung ama narasi gue itu..coba di baca pelan2 dan di pahami
0 0
0
Nadiem Pakai Jeans Saat Pelantikan Rektor UI, PPP: Jangan Sok Milenial
13-12-2019 10:11
Quote:Original Posted By andriyez


Weh..pertanyaan nya simple bgt...ngga nyambung ama narasi gue itu..coba di baca pelan2 dan di pahami


Pak nadim itu mentri gan. Di luar negri mentrinya begitu gak? Dia pejabat bukan pemipin perusahaan. Kalau perusahaan boleh lah itu suka suka yg punya perusahaan. Budaya juga tiap negara beda beda.
0 0
0
Nadiem Pakai Jeans Saat Pelantikan Rektor UI, PPP: Jangan Sok Milenial
13-12-2019 10:16
Quote:Original Posted By Jazed
Nadiem Pakai Jeans Saat Pelantikan Rektor UI, PPP: Jangan Sok Milenial


Biasanya kalau ada undangan itu ada "dress code"nya sebelum kata-kata RSVP (repondez sil vouz plait) , biasanya dipojok kanan bawah atau dikiri tergantung alignment suratnya.

Ntah didalem undangannya sebenernya ada ngga kata2 dress code??

Kalau ada dresscode "formal" terus yang diundang gak pake formal biasanya ga boleh masuk. Menyalahi sih ngga tapi ga boleh masuk.

Dresscode mencerminkan attitude ngga? tergantung kontrasnya kek gimana, misal dresscode tuxedo, eh dateng pake bikini atau pakaian renang, itu baru bikin malu hihi

Kalau Ibu2 itu bilang sok milenial jawabanya gampang "nah elu sok alim pakaiannya wkwkkwkw"emoticon-Wakaka




Simpelnya pak mentri mau buat gebrakan sesuai semboyan pak mentri.


Baju tak mencerminkan isi pikiran seseorang. Sesuai juga gaya ala milineal jaman now. Orang2
"gede" skrng juga suka pakaian santai.
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan Jazed memberi reputasi
2 0
2
Nadiem Pakai Jeans Saat Pelantikan Rektor UI, PPP: Jangan Sok Milenial
13-12-2019 10:19
Nadiem Anwar Makarim Born: July 4, 1984 (age 35 years), Singapore
Memang milenial di bu reni, buka sok milenial emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Nadiem Pakai Jeans Saat Pelantikan Rektor UI, PPP: Jangan Sok Milenial
13-12-2019 10:23
Quote:Original Posted By andrikfk
Pak nadim itu mentri gan. Di luar negri mentrinya begitu gak? Dia pejabat bukan pemipin perusahaan. Kalau perusahaan boleh lah itu suka suka yg punya perusahaan. Budaya juga tiap negara beda beda.


Wkwkwk...gini lho..pertama postingan gue bahas si ibu bukan pak menteri nya, concern nya ke ibu2 ya inget..yg gue bahas di Indo udah terlalu lama terjebak soal masalah2 subjektif macam penampilan/baju, skrg coba..ini berita udah hampir seminggu , di tweet pertama dari marzuki ali klo gak salah inget gue, terus di bahas lagi nih..sepenting+genting itu kah masalah baju ini, ya udah ada yg ngrasa gak cocok nanti kan mekanisme, bisa teguran langsung dari presiden mungkin..jd ya udah ada hal2 jauh lebih penting daripada ini, makannya gue bilang susah adu lari sama negara lain kalau masih di gandoli urusan ginian..nah ente lanjut tanya ada ngga pejabat di negara lain pakai baju macam gitu..kan terlalu remeh..
0 0
0
Nadiem Pakai Jeans Saat Pelantikan Rektor UI, PPP: Jangan Sok Milenial
13-12-2019 10:24
Ok boomer
0 0
0
Nadiem Pakai Jeans Saat Pelantikan Rektor UI, PPP: Jangan Sok Milenial
13-12-2019 10:29
etika berpakaian itu sudah ada pakemnya, minimal 2 pakem formal dan non formal (casual). DI Indonesia juga sudah ada dresscode yang berlaku selama ini untuk acara2 resmi.
0 0
0
Nadiem Pakai Jeans Saat Pelantikan Rektor UI, PPP: Jangan Sok Milenial
13-12-2019 10:55
Kalo ini gw setuju, apa lagi setingkat mentri
Pelatih sepakbola eropa aja dateng ke pertandingan pake suit resmi karena menghargai pekerjaannya
0 0
0
Nadiem Pakai Jeans Saat Pelantikan Rektor UI, PPP: Jangan Sok Milenial
13-12-2019 11:38
Quote:Kata dia (Bu Reni), milenial itu bukan bebas attitute . Milenial itu di pikiran bukan di perilaku.


Bu Reni menjawab kritikannya lewat kritikannya sendiri, Hiiik...
emoticon-Angkat Beer
Lagian (meminjam istilah Semiotika Pak Rocky), Kesan kuat yg ingin disimbolkan Pak Nadiem adalah...

Pendidikan harus bertransformasi...
emoticon-Angkat Beer
Dari Kaku menjadi Fleksibel, Hiiik...
0 0
0
Nadiem Pakai Jeans Saat Pelantikan Rektor UI, PPP: Jangan Sok Milenial
13-12-2019 12:59
Di contoh aja
Pakaian mahasiswa paa kuliah
Pakaian tamu waktu menghadiri acara2 wisuda, diws natalis dll
Datang berurusan ke kemendikbud nyantai aja
Pakai jas dan dasi itu gerah
0 0
0
Nadiem Pakai Jeans Saat Pelantikan Rektor UI, PPP: Jangan Sok Milenial
13-12-2019 13:03
ya gimana ya....diacara resmi pake jeans emang gak banget sih emoticon-Ngacir

ke kondangan pake kaos aja ane gak pernah
0 0
0
Nadiem Pakai Jeans Saat Pelantikan Rektor UI, PPP: Jangan Sok Milenial
13-12-2019 13:35
Masih mending datangin pelantikan pake celana jeans, ketimbang datang ngelayat pake celana pendek.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
hwarakadah23 dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Nadiem Pakai Jeans Saat Pelantikan Rektor UI, PPP: Jangan Sok Milenial
13-12-2019 14:15
hmmm setuju sama marzuki alie kali ini, untuk acara ceremonial dan undangan, ada baiknya berpakaian yang lebih formal, karena pakaian juga bisa merepresentasikan seberapa besar menghargai orang yang mengundang dan tamu undangan lainnya... kecuali emang gak punya baju formal yaa...
0 0
0
Nadiem Pakai Jeans Saat Pelantikan Rektor UI, PPP: Jangan Sok Milenial
13-12-2019 14:21
Bos gugle di acara kampus formal diundang gitu pake celana pendek sama hoodies, masih kena kritik orang2 sono, apalagi dimari, wkwk
0 0
0
Nadiem Pakai Jeans Saat Pelantikan Rektor UI, PPP: Jangan Sok Milenial
13-12-2019 14:42
Bedain dikit lah grooming acara2 sakral apalg pejabat negeri loh.
0 0
0
Nadiem Pakai Jeans Saat Pelantikan Rektor UI, PPP: Jangan Sok Milenial
13-12-2019 15:56
ini bahasa orang PPP?
0 0
0
Nadiem Pakai Jeans Saat Pelantikan Rektor UI, PPP: Jangan Sok Milenial
13-12-2019 15:59
Quote:Original Posted By andriyez
Hmm...mungkin bener juga sih
Tapi maksud gue...Indo udah terlalu lama terjebak dg hal2 yg udah ngga terlalu berdampak macam 'dressing' penampilan luar kayak gini, sangat subyektif..kalau konsen pikiran dan waktu cuma ngurusi masalah protokoler susah kita bersaing adu lari dengan negara2 lain


Gak gitu juga gan, inggris dresscode itu penting banget. Apalagi mau minum teh bareng ratu
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia