Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
156
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df1f4b028c9916f865f14c1/seram-ini-5-rumah-sakit-angker-di-indonesia
Pastinya banyak orang yang pernah mengalami kejadian horor di rumah sakit. Agan dan sista punya pengalaman? Silakan share di kolom komentar ya. Nah, Agan, Sista, kalau di Indonesia, rumah sakit mana sih yang dikenal angker
Lapor Hansip
12-12-2019 15:05

Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di IndonesiaSumber : pixbay

Jumpa lagi di thread ane Agan, Sista. Semoga hari ini tetap ceria, meskipun ane bawa cerita yang horor. 
Rumah Sakit. Jika mendengar kata rumah sakit, pasti yang terbayang di benak kita adalah dokter, perawat, bangsal, pasien, peralatan medis dan ... kamar mayat! Sebuah rumah sakit pastinya memiliki kamar mayat, tempat pasien meninggal disemayamkan sebelum dibawa pulang oleh keluarganya. Entah sudah berapa puluh, ratus bahkan ribu pasien yang meninggal dalam sebuah rumah sakit. Di antara pasien-pasien itu bisa jadi ada orang yang sholeh, orang yang tidak pernah menjalankan perintah agamanya, pemabuk yang tewas tabrakan ketika dalam keadaan mabuk berkendara, dan mungkin juga penjahat yang terpaksa ditembak mati ketika sedang melakukan kejahatannya. Yakin semua arwah pasien yang meninggal di rumah sakit kembali ke alamnya dengan tenang? Atau justru gentayangan di alam dunia?

Selama ini, banyak cerita horor di rumah sakit (maupun di tempat-tempat lain) yang ane dapat baik dari teman-teman sekolah, kuliah maupun teman-teman dari dunia maya. Kalau ane sendiri, selama 'bergentayangan' di rumah sakit belum pernah memiliki pengalaman horor. Horornya cuma pas berada di atas meja operasi, bertemu dokter bedah dan Obsgyn serta obat bius!

Salah satunya teman ane yang bernama Sari, sedang tugas di UGD. Setiap menjelang maghrib selalu suara wanita yang memanggil-manggil, entah dari mana asalnya. Pernah suatu malam dia mengecek pasien di bangsal dan kembali ke UGD, di sebuah koridor dia berjumpa dengan seorang suster. Merasa ada teman jalan, Sari pun senang dan mengajaknya ngobrol. Kebetulan Sari orangnya memang supel. Tanpa diduga-duga, suster tersebut mendadak berbelok ke sebuah arah dan menembus dinding. Takut? Sudah pasti. Meski temanku ini seorang indigo.

Sewaktu sedang jaga malam, seorang teman yang lain harus membawa alat EKG ke bangsal penyakit dalam. Karena renovasi rumah sakit belum selesai, bangsal penyakit dalam terpisah menjadi 2 tempat. Untuk sampai di bangsal lama dia harus melewati simpang 5 koridor yang salah satunya mengarah ke kamar mayat. Di persimpangan itu ada sebuah  papan pengumuman yang tidak terpakai. Saat melewati papan pengumuman itu dia melihat beberapa kepala nempel di sana. Sementara simpang lima koridor itu lumayan jauh dari bangsal-bangsal yang dipakai. Selain itu, jika sudah di atas jam 10 malam, biasanya sudah jarang terlihat orang berlalu lalang di koridor. Untungnya dia pemberani dan tidak sampai berteriak-teriak apalagi pingsan melihat semua itu.

Bagaimana dengan kamar mayat dan laboratorium anatomi?

Pernah kami ngobrol dengan penjaga kamar mayat, apa saja yang pernah dilihatnya di sana. Katanya ada berbagai kejadian-kejadian aneh saat dia mendorong brankar yang di atasnya tergeletak mayat. Ada kaki yang bergantungan di atap-atap koridor menuju kamar mayat, bahkan diantaranya meneteskan darah.

Lalu laboratorium anatomi? Menurut penjaganya sih setiap beberapa waktu pasti dibuatkan sebuah acara seperti doa arwah. Katanya terkadang kadaver (mayat yang diformalin untuk tujuan pendidikan) itu terkadang ada yang duduk sendiri. Ngeri banget ya Gansis? Kalau ane sendiri pernah sekali ngelihat makhluk astral yang berwujud mbak kun sewaktu tinggal di rumah dinas yang lama, dan ane berdoa semoga tak pernah melihatnya lagi.

Pastinya banyak orang yang pernah mengalami kejadian horor di rumah sakit. Agan dan sista punya pengalaman? Silakan share di kolom komentar ya.

Nah, Agan, Sista, kalau di Indonesia, rumah sakit mana sih yang dikenal angker?

1. Bandung Medical Center

Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia
Cerita seram tentang rumah sakit ini sudah sangat dikenal warga Bandung. Rumah sakit ini awalnya merupakan rumah sakit Sartika Asih sampai tahun 1995, kemudian diteruskan oleh BMC sampai tahun 2000. Menurut Rohman (56) sang penjaga, saat renovasi rumah sakit selesai entah kenapa tidak jadi diresmikan, hingga selama 17 tahun gedung itu terbengkalai.
 Saat mKisah horor di rumah sakit ini adalah tentang sosok suster yang menbempati lantai satu. Menurut warga yang dan beberapa orang yang melakukan uji nyali, sosok suster itu sering menampakkan diri dengan baju yang lusuh dan kotor seperti kena lumpur. Sebelum kemunculannya tercium harum melati dan terkadang bercampur dengan bau busuk. Di lantai 2 ada suara dengusan napas yang kencang, ketukan tanpa orang dan perempuan yang mengintip lewat jendela.

2. Mardi Waluyo, Blitar
Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia
Rumah sakit ini berdiri sejak tahun 1942. dan terkenal angker sejak zaman Belanda.. Pernah ada cerita seorang wanita yang melahirkan dibantu makhluk ghaib. Paginya saat sang suami menjenguk, istri dan nak yang baru dilahirkan didapati di dalam kamar mayat. 

Rumah sakit ini konon pernah dijadikan kedok malpraktek yang mengakibatkan banyak korban. Tidak hanya itu banyak pasien yang mendengar tangisan seorang wanita tepat pukun 12 malam. Para warga juga sering melihat penampakan makhluk astral. Sampai sekarang tak ada yang berani mendekati bangunan angker ini kecuali untuk keperluan shooting TV.

Rumah sakit ini telah dipindahkan tempatnya, sehingga pasien tak perlu takut lagi dengan cerita-cerita angkernya.

3. Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo
Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia
Walaupun rumah sakit ini masih beroperasi, ternyata menyimpan kisah seram yang sudah dikenal sebagai salah satu urban legend di Jakarta.

Seorang pemuda sedan menemani seorang sahabat yang mengalami kecelakaan yang lumayan parah, sehingga harus dirawat di rumah sakit. Saat menemani itu sang pemuda mendengar sebuah bisikan nyaring yang datang dari bagian utara rumah sakit. Saat pemuda itu mencari sumber suara, dia menemukan sepenggal kepala wanita yang sedang tersenyum sinis dengan mata berlumuran darah.

4. Rumah Sakit Darmo Surabaya

Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di IndonesiaRumah sakit ini merupakan bangunan tua. Kisah horor tentang rumah sakit ini adalah legenda kuntilanak yang menunggu bangsal anak, Cerita ini sudah tersebar di masyarakat Surabaya. Menurut orang-orang, sosok itu muncul jika tengah malam mendengar suara abak menangis. Wajahnya tidak terlihat karena tertutup rambutnya yang kusut dan berlumuran darah. Suara tangisannya yang melengking konon bisa terdengar sampai halaman parkir.

5. Rumah sakit Dharma Medika Tulungagung
Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia
Kejadian horor yang pernah terjadi di rumah sakit ini datang dari pasien wanita berpenyakit liver yang berumur 55 tahun. Kondisinya sudah teramat parah hingga dia dirawat di ruang VIP dan mendapatkan pemantauan yang intensif. Setiap malam sehabis Isya, dokter dan perawat memeriksa. Sedangkan pukul 2 dini hari diperiksa oleh perawat yang seumuran pasien. Seminggu setelah dirawat, pasien menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Maka sang pasien pun berterima kasih pada dokter dan perawat yang telah merawatnya hingga kondisinya membaik. Namun ketika dia menanyakan tentang perawat tua yang setiap dini hari memeriksanya, tak ada satupun yang mengenali. Nah, Gansist, siapa kira-kira perawat misterius itu? Kalau seperti ini sih berarti dia baik ya Gansist, walau kalau kita tahu dia makhluk astral bisa bikin merinding.

Agan dan Sista punya pengalaman horor di rumah sakit atau di tempat lain? Boleh dong bagi kisahnya di kolom komentar.

Di manapun, bisa saja terjadi hal-hal yang diluar nalar. Yang penting, berada di manapun, jangan lupa berdoa. Semoga Tuhan selalu melindungi kita dari hal-hal yang bisa mencelakakan diri kita. Aamiin. 

Sekian dulu Thread dari ane, sampai jumpa di thread ane berikutnya. Terima kasih sudah berkenan membaca.


Sumber
Opini Pribadi
Di sini
Di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 9
Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia
12-12-2019 17:04
rumah yang masih dalam masa kredit juga serem bray emoticon-Angkat Beer ha!
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia
12-12-2019 17:05
Quote:Original Posted By Richy211
Iya itu? Serem kan ya? Di situ kebanyakan buat yg pakai bpjs...ada yg barunya di jln dr angka kalo yg itu lebih bagus menurutku


Model bangunannya memang model lama.
0 0
0
Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia
12-12-2019 17:24
Rs Dustira Cimahi kok engga ada emoticon-Embarrassment
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia
12-12-2019 17:26
Quote:Original Posted By Nyorzz
Rs Dustira Cimahi kok engga ada emoticon-Embarrassment


Gimana 'legenda'nya Gan?
0 0
0
Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia
12-12-2019 17:26
mana ada RS yang nggak angker
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia
12-12-2019 17:26
Quote:Original Posted By blezzernet
rumah yang masih dalam masa kredit juga serem bray emoticon-Angkat Beer ha!


Seremnya lain ituemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
blezzernet memberi reputasi
1 0
1
Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia
12-12-2019 17:28
Quote:Original Posted By deeanz
mana ada RS yang nggak angker


Bisa jadi semua angker. emoticon-Takutemoticon-Betty
0 0
0
Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia
12-12-2019 17:34
Kalo di agama ane sih, arwah orang meninggal gak akan gentayangan di dunia, yg justru gentayangan entah itu jin qorin atau setan. CMIIW ane juga gak religius amat.
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia
12-12-2019 17:46
bangunanya serem
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia
12-12-2019 18:56
Hiiiyy ... serem Sistemoticon-Takutemoticon-Takut
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia
12-12-2019 20:19
masih buka ga rumah sakitnya? apa ditinggalkan?
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia
12-12-2019 20:20
Lebih serem liat bill yg harus dibayar
Diubah oleh foxkiller89
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia
12-12-2019 20:29
apalagi kamar mayatnya huhuhu emoticon-Takut
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia
12-12-2019 20:32
waahhhh... cocok buat uji nyali nih emoticon-Big Grin


Quote:cari barang antik dan unik ?? ---> antik dan unik
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia
12-12-2019 20:42
Quote:Original Posted By Richy211
semua rumah sakit rata2 serem hihiiii


Ya mungkin iya..atau mungkin tidak. Thn 2018 ane 1 bulan full menemani ibu ane yg di rawat di RS di daerah Banten. Nah ane klo mau merokok harus ke samping bagunan bangsal tempat ibu ane di rawat. tenpatnya gelap di pinggir danau buatan di belakang bangunan instalasi farmasi.

Jam brp pun ane klo mau merokok ke tempat itu, bahkan waktu dini hari sekalipun..dan ane tidak pernah 1 kalipun menemukan yg namanya makhluk astral atau suara apalagi penampkan. semua tergantung kita, selama kita bersikap sopan. rasanya, semua itu hanya "cerita"

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
puspitaa18 dan cattleyaonly memberi reputasi
2 0
2
Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia
12-12-2019 21:51
Quote:Original Posted By masnukho
Ane pernah lihat tangan merayap di dindingPuskesmas Bun, waktu jagain keluarga sakit beberapa tahun lalu


Wew. Lagi sendirian malah baca iniemoticon-Traveller
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia
12-12-2019 21:51
Menurut ane, semua rumah sakit tuh nyeremin.
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia
12-12-2019 22:10
lebih serem mana sama tagihan rumah sakit?
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia
Lapor Hansip
12-12-2019 22:36
Balasan post cattleyaonly
Jadi mau otw ke sana hiks
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia
Lapor Hansip
12-12-2019 23:47
Balasan post cattleyaonly
Quote:Original Posted By cattleyaonly
pejwan.emoticon-Ngacir2emoticon-cystg


Seram, Ini 5 Rumah Sakit Angker di Indonesia

emoticon-Takut
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia