adivaazzahra
TS
adivaazzahra
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis

Dokpri

Assalamu'alaikum. Selamat malam sahabat Kaskuser. Kembali lagi bersama Adiva Azzahra. Kali ini, aku akan menuliskan lagi-lagi tentang mahasiswa menjelang liburan akhir semester.


Sebenarnya ada apa sih saat menjelang hari libur tiba? Ada yang penasaran? Yuk, kita simak beberapa ulasannya berikut ini.


1. Tugas Jadi Menumpuk

Sumber di sini

Tanpa para mahasiswa sadari, terkadang di saat-saat menjelang ujian akhir semester tiba-tiba tugas datang secara bersamaan. Istilahnya teman-teman, ketiban tugas dari dosen. Secara, tidak ada persiapan sama sekali. Setiap menuju penghujung semester, semua dosen tiba-tiba saja memberikan tugas yang tidak bisa lagi ditunda-tunda.

Jika pada hari-hari biasanya para mahasiswa akan terlihat santai dan banyak bermain. Maka, di saat liburan sudah ada di depan mata. Tugas kuliah juga akan selalu bermunculan satu persatu dan semuanya harus mengejar deadlinesehingga tidak jarang ada mahasiswa yang jatuh sakit karena terlalu memaksakan diri untuk bekerja keras. Bila perlu tidak akan tidur sehari semalam demi terselesaikannya tugas tersebut.


2. Tidur adalah Hal yang Sulit Dilakukan
Mengapa demikian? Ya, karena setiap hari harus menyelesaikan tugas. Agar tidak terlambat dan bisa mengumpulkan sesuai jadwal mata kuliah. Bagi mahasiswa yang aktif dan tidak ingin ketinggalan tugas lebih memilih tidak tidur daripada harus terlambat dan tidak mengumpulkan. Katanya. "Nanti juga bisa tidur sepuasnya setelah semuanya beres."


Sumber di sini

3. Isi Dompet Selalu Berkurang

Sumber di sini

Ya, di saat seperti ini. Setiap hari akan selalu ada yang harus dibayar. Entah itu untuk printtugas, untuk foto copy atau hal lainnya yang tak jauh-jauh dengan tugas dan semua itu tidak dapat dihindari.


4. Membuat Rancangan Acara Sebelum Liburan

Sumber di sini

Biasanya menjelang libur akhir semester, para mahasiswa akan membuat rencana untuk makan-makan bersama sebelum balik ke kampung halaman masing-masing atau bekerja bagi yang mendapatkan pekerjaan paruh waktu selama masa liburan.

Namun, semua rencana itu hanyalah sebuah wacana yang tak kunjung jadi nyata. Mengapa demikian? Ya, karena sebagian besar mahasiswa akan langsung meninggalkan lokasi perkuliahan beberapa menit setelah ujian hari terakhir selesai.

Katanya, " Panggilan rindu tak bisa ditolak lagi." Lebay? Lumayan sih. Tapi itulah mahasiswa. Apalagi yang jarak rumah dan kampusnya harus ditempuh berpuluh-puluh kilometer. Waktu libur adalah waktu yang ditunggu-tunggu untuk bisa bersua dan saling melepas rindu dengan sanak saudara.


5. Merencanakan Liburan Bareng

Sumber di sini

Sebelum perkuliahan benar-benar usai. Sebagian besar mahasiswa juga merencanakan untuk pergi liburan bersama sebelum melaksanakan rutinitas liburan masing-masing. Ada yang sudah janjian akan tinggal di mana, jalan ke mana, bahkan cara menuju tempat wisata dan biaya masuknya juga destinasi-destinasi apa saja yang bisa dinikmati saat liburan di tempat itu juga sudah direncanakan.

Tetapi saat hari libur tinggal menghitung detik. Lagi-lagi semuanya hanya tinggal wacana. Apa yang telah direncanakan dengan sebaik mungkin jauh-jauh hari sebelumnya dinyatakan batal total. Ada segudang alasan yang akan menjadi pembatal rencana tersebut. Misalnya saja tidak mendapatkan izin dari orang tua. Hal ini adalah tersulit yang mungkin untuk didapatkan jika orang tua kita adalah orang tua yang over protectifkepada anaknya. Namun, itu semua adalah bentuk kasih sayang mereka kepada kita.


Mungkin itulah beberapa opini pribadi saya tentang mahasiswa menjelang hari libur. Bagaimana menurut sahabat Kaskuser? Jika ada yang ingin ditambahkan, monggo.

Sekian dariku -Adiva Azzahra-

Wassalamu'alaikum.
Diubah oleh adivaazzahra 12-12-2019 11:39
sebelahblog4iinchtien212700
tien212700 dan 27 lainnya memberi reputasi
26
9.1K
161
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.