Beritaunik24Avatar border
TS
Beritaunik24
Pelaku Pengintimidasi Anggota Banser Diciduk Polisi

Polres Metro Jakarta Selatan meringkus pelaku persekusi terhadap dua anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU berinisial H yang terjadi di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Selasa (10/12) lalu. Video persekusi tersebut viral menyusul pemaksaan pekik takbir yang dilakukan oknum tersebut kepada dua anggota Banser,

Kabar penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kapolres Metro Jaksel Kombes Bastoni Purnama.

"Iya betul (pelaku sudah ditangkap)," kata Bastoni kepada CNNIndonesia.com, Kamis (12/12).

Bastoni belum menjelaskan secara rinci perihal penangkapan tersebut. Ia menyebut penjelasa lebih lanjut akan disampaikan saat konferensi pers.

Sebelumnya, Bastoni menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengantongi identitas terduga pelaku persekusi. Disampaikan Bastoni, terduga pelaku diketahui berinisial H dan berdomisili di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

"Tersangka sudah kita ketahui wajahnya, alamatnya kemudian inisialnya. Sementara kita melakukan mencari tersangka untuk diambil keterangannya," kata Bastoni di Polres Metro Jaksel, Rabu (11/12).

Bastoni menyampaikan terduga pelaku bakal dijerat dengan Pasal 310, Pasal 311, Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan serta UU ITE.

Persekusi terhadap dua anggota Banser terungkap lewat rekaman video yang viral di media sosial. Dalam video itu seorang pria mencegat dan menginterogasi dua anggota Banser yang sedang berdiri di tepi jalan.

Pelaku juga memaksa dua anggota Banser mengucap takbir. Penolakan terhadap ajakan tersebut dibalas dengan makian kasar dan umpatan nama-nama hewan. Video itu diunggah akun Twitter resmi @nahdlatululama pada Selasa (10/12).



[url]https://www.cnnindonesia.com/nasional/20191212175422-12-456463/pengintimidasi-anggota-banser-di-jaksel-diringkus-polisi
[/url]
serapionleo
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.7K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.