• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?

mamaproduktif
TS
mamaproduktif
Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa ya?
Mal di Jakarta Sepi


Hai kaskuser semua yang terkeren, terkece, teramat sejagad Kaskus raya selamat datang di thread mama produktif.

Sebelum lanjut baca jangan lupa follow mamaproduktif agar gansis selalu menjadi yang tercepat dalam membaca update thread dari ane karena banyak sekali informasi unik, keren, kece, viral yang ane update setiap hari.

Kali ini ane pengen share tentang Fenomena Sepinya Mal di Kawasan Strategis seperti Kuburan, Ada Apa?
Mal merupakan tempat favorit untuk hangout bersama teman-teman dan juga kerabat. Biasanya mal selalu terlihat ramai pengunjung.

Padahal mal di bagian Jakarta lain masih banyak pengunjungnya loh sebut saja Mal Kelapa Gading misalnya yang terletak di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Berbeda dengan yang lain salah satu mal di Jakarta Barat ini sepi pengunjung. Dilansir dari CNBC.com bahwa mal ini yaitu Mal Grand Paragon Indonesia sangat sepi pengunjung. Nama yang sama dengan hotel yang terletak di sebelah nya Hotel Grand Paragon Indonesia ini hanya ramai pengunjung di bioskopnya saja oleh salah satu petugas keamanan yang tidak mau disebutkan namanya.

Spoiler for Foto mal Paragon:


Mal ini beralamat di daerah Jalan Gajah Mada, Mangga Besar, Jakarta Barat tepatnya berseberangan dengan halte Transjakarta Mangga Besar. Deket kan gansis kalau naik busway tinggal jalan bentar terus nyebrang ajah.

Lokasi strategis tersebut tidak berpengaruh terhadap pengunjung yang datang kesana loh gansis.

Jika memang benar mal tersebut sepi pengunjung pada kemana ya?beralih ke mal lain kah?atau mulai menggeliat pengunjung untuk berbelanja di pasar?kalau memang pindah berkunjung ke mal lain bisa jadi manajemen mal tersebut kurang memberikan daya tarik bagi para pengunjung mal.

Daya tarik ini merupakan konsep manajemen itu sendiri sehingga manajemen harus bisa memberikan konsep yang unik dan menarik berbeda dengan tempat belanja pada umumnya. Jujur saja sebagai emak-emak ane senang untuk berkunjung ke mal walaupun hanya nongkrong dan tidak membeli apa-apa, tetapi kalau sudah terdengar ada bazar dan diskon suka kalap loh apalagi merk branded yang dibanderol harga murah (ketahuan kan ane emak-emak diskonan hehehe....)
Spoiler for Mal grand Paragon:


Faktor selanjutnya adalah tidak memberikan inovasi baru bagi pengunjung contohnya seperti tempat bermain anak-anak. Kini, banyak banget mal yang sudah memberikan sarana prasarana yang dibutuhkan pengunjung seperti mushola yang nyaman, tempat khusus untuk merokok, tempat khusus para ibu menyusui, toilet yang bersih dan wangi.

Online shop menjamur dimana-mana merupakan faktor yang tidak kalah penting dalam pengaruh turunnya pamor mal. Kini, banyak banget online shop apalagi ditunjang dengan market place yang biaya ongkir murah juga produknya tidak kalah bersaing dengan barang yang berada di mal sehingga orang lebih memilih untuk belanja online shop dibandingkan mal.

Menggeliatnya warung-warung kelontong inilah faktor dimana para pengunjung mal lebih senang dan sadar akan belanja langsung ke warung tetangganya sendiri, selain harganya lebih murah dibandingkan mal yang kena pajak PPh warung kelontong juga memiliki barang kebutuhan lengkap tidak kalah dengan mal walaupun harga cuma selisih seribu dua ribu, hal itu sangat berpengaruh terhadap “ngebulnya dapur” di rumah.

Bagaimana gansis mengenai mal sepi ini? Apakah gansis pernah berkunjung kesana? Lebih senang belanja dimana nih ke warung atau ke mal? Yuk diskusikan di kolom komentar.


Penulis: mamaproduktif
Referensi dan gambar: Sumber2

GIF
Diubah oleh mamaproduktif 12-12-2019 08:55
anasabila4iinchsebelahblog
sebelahblog dan 32 lainnya memberi reputasi
31
24.8K
243
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.