News
Batal
KATEGORI
link has been copied
69
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df1ec0428c9916b1a52405e/pengadilan-tolak-bukti-chat-uas-bilang-i-love-you-ke-wanita-malaysia
Jakarta - Perceraian Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Mellya Juniarti semakin ramai diperbincangkan. Penyebab perceraian mereka terungkap dalam salinan putusan Pengadilan Agama Bangkinang, Kampar, Riau yang didapat HaiBunda. Di dalamnya tertulis beberapa perkara yang menyebabkan hubungan UAS dan Mellya memburuk. Selain alasan Mellya yang tak menurut kepada UAS, terungkap adanya wanita lain dalam rumah
Lapor Hansip
12-12-2019 14:28

Pengadilan Tolak Bukti Chat UAS Bilang I Love You Ke Wanita Malaysia

Quote:Pengadilan Tolak Bukti Chat UAS Bilang I Love You Ke Wanita Malaysia

Jakarta - Perceraian Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Mellya Juniarti semakin ramai diperbincangkan. Penyebab perceraian mereka terungkap dalam salinan putusan Pengadilan Agama Bangkinang, Kampar, Riau yang didapat HaiBunda.

Di dalamnya tertulis beberapa perkara yang menyebabkan hubungan UAS dan Mellya memburuk. Selain alasan Mellya yang tak menurut kepada UAS, terungkap adanya wanita lain dalam rumah tangga mereka.

Bukti tangkapan layar percakapan UAS dengan wanita Malaysia berinisal LA, diserahkan Mellya sebagai bukti dalam persidangan. Berikut sebagian bukti chat WhatsApp yang diserahkan Mellya kepada pihak pengadilan.


Beberapa di antaranya memperlihatkan foto LA yang sedang duduk berdekatan dengan UAS. Hingga foto LA yang sedang menunggu UAS di bandara menunggu kedatangan UAS di Malaysia, hingga foto yang memperlihatkan cincin di jari keduanya di dalam aplikasi WA.

Tak hanya berhenti sampai di situ saja, karena mellya dan tim kuasa hukumnya juga menyertakan tangkapan layar percakapan UAS dengan LA. Di antaranya membahas mengenai kata-kata sayang, bernada mesra, dan juga ungkapan I love you dari UAS kepada LA. Serta pengakuan LA yang menjadi calon istri UAS.

Namun ternyata, Pengadilan Agama Bangkinang menolak bukti chat tersebut. Alasanya karena foto-foto angkapan layar tersebut belum diuji secara digital forensik oleh pihak berwenang.

"Majelis Hakim berpendapat alat bukti berupa screenshot yang diajukan pihak berperkara belumlah memenuhi syarat-syarat diatas, sehingga alat bukti tersebut tidak akan dipertimbangkan lebih lanjut, dan dikesampingkan," ujar majelis hakim seperti yang tertulis di putusan sidang.

Pengacara Mellya, Nurhasmi membenarkan bukti screenshoot yang diajukan di persidangan. Ia juga mengatakan bukti-bukti tersebut ditolak pihak pengadilan.

"Iya memang begitulah. Isi putusannya itu ya kenyataanya seperti itu ya, memang menolak ( Pengadilan Agama menolak bukti percakapan UAS dengan wanita di Malaysia)," kata Nurhasmi kepada detikcom.

Disinggung mengenai sumber tangkapan layar, Nurhasi mengatakan kalau Mellya mendapatkan langsung dari handphone LA.

"Bukan (HP UAS). Itu dari HP itu (perempuan Malaysia," jelas Nurhasmi.

Sedangkan pengacara UAS, Hasan Basri, tidak menampik percakapan chat UAS bersama LA. Hasan hanya menegaskan kalau bukti berupa screen shoot ditolak pengadilan agama Bangkinang, Kampar, Riau.

"Tidak ada, proses perceraiannya belum selesai lagi kan, kan belum tuntas. Sudah diputus tapi masih ada upaya hukum," katanya.

Hasan juga membantah tentang nazar UAS yang ingin menikahi seorang perempuan di Thailand. Ia meminta supaya publik tidak lagi mengulik kehidupan pribadi UAS.

(sih/rap)
https://www.haibunda.com/moms-life/2...anita-malaysia


Karna gak bisa d atur ya perpisahannya.. Cobalah kalau si ibuk dapat bukti terus si bapak pulang buatin kopi dan bilang aku siap kok pa.. Sambil liatin buktinya.. InsyaAllah yg ginian gak akan terjadi.. emoticon-Mewek

Quote:smoga berkah.. emoticon-Angel

Diubah oleh 411.212
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radiansyah23 dan 11 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Pengadilan Tolak Bukti Chat UAS Bilang I Love You Ke Wanita Malaysia
12-12-2019 14:32
I love you.. emoticon-Kiss (S)

Sek sek ralat itu bahasa tapir.. Maaf maaf..emoticon-Ngacir
Diubah oleh NippleShower
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Pengadilan Tolak Bukti Chat UAS Bilang I Love You Ke Wanita Malaysia
12-12-2019 14:34
ai lop u emoticon-Belo emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pengadilan Tolak Bukti Chat UAS Bilang I Love You Ke Wanita Malaysia
12-12-2019 14:38
Jadi penyebab perceraian mereka berdua karena itu'
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Pengadilan Tolak Bukti Chat UAS Bilang I Love You Ke Wanita Malaysia
12-12-2019 14:45
kata kadrun itu urusan rumah tangga UAS

padahal kalo memang benar telah ada pemukatan cinta terlarang, maka itu adalah maksiat selagi UAS belum bercerai.

mana neh yg teriak teriak maksiat lebih berbahaya dari korupsi, noh si ntad perlu di amankeun


btw gue pernah debat ama seorang temen, poligami itu pasti diawali dengan perselingkuhan, yaitu adanya niat utk memiliki dan lanjut ke pendekatan.

dia jawab singkat : gak ada yg begituan, org poligami pasti selalu ijin istri sah, krn dengan poligami jelas status mereka dipermuliakan.


dan mendengar hal itu saya pun pamitan mau beli rokok samsu sebatang. krn rokok dapat menghilangkan stres dan membantu meningkatkan kesabaran.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Pengadilan Tolak Bukti Chat UAS Bilang I Love You Ke Wanita Malaysia
12-12-2019 14:50
Memang cintanya sama yg baru sudah melampui ke yg lama sepertinya.
Makanya pilihan bagi istri lamanya cuma dimadu atau cerai.

Pengadilan Tolak Bukti Chat UAS Bilang I Love You Ke Wanita Malaysia
Diubah oleh kaskusiann
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan king.aslan memberi reputasi
2 0
2
Pengadilan Tolak Bukti Chat UAS Bilang I Love You Ke Wanita Malaysia
12-12-2019 14:52
siapa itu LA.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Pengadilan Tolak Bukti Chat UAS Bilang I Love You Ke Wanita Malaysia
12-12-2019 14:53
WA.. chat.. love.. foto.. calon istri.. emoticon-Malu (S)

Kok mirip2 ma kasus the power of lobe ya.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pengadilan Tolak Bukti Chat UAS Bilang I Love You Ke Wanita Malaysia
12-12-2019 14:55
Quote:Original Posted By 54m5u4d183
Jadi penyebab perceraian mereka berdua karena itu'


urusan kerang bulu baru bre emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 54m5u4d183 memberi reputasi
2 0
2
Pengadilan Tolak Bukti Chat UAS Bilang I Love You Ke Wanita Malaysia
12-12-2019 14:59
Quote:nazar UAS yang ingin menikahi seorang perempuan di Thailand

Apakah kode kalo si so mad pengen sama ladyboy emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Pengadilan Tolak Bukti Chat UAS Bilang I Love You Ke Wanita Malaysia
12-12-2019 14:59
wkwkwkwwkk...Uas Lope Lopean.
Bahasa Kapir emang nikmat yaemoticon-Leh Uga

aturan ente pake bahasa Arab,
biar ga ketawan sama bini ente
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Pengadilan Tolak Bukti Chat UAS Bilang I Love You Ke Wanita Malaysia
12-12-2019 15:00
Hakim menolak keabsahan bukti wa. Tapi tetap saja enggak bisa dibilang kalo percakapan wa itu tidak pernah terjadi yee kan...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Pengadilan Tolak Bukti Chat UAS Bilang I Love You Ke Wanita Malaysia
12-12-2019 15:08
I love u pull udtadzah somadian emoticon-kisssing
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Pengadilan Tolak Bukti Chat UAS Bilang I Love You Ke Wanita Malaysia
12-12-2019 15:09
tidak menerima ucapan bahasa kafir

terimanya bahasa arab aja
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Pengadilan Tolak Bukti Chat UAS Bilang I Love You Ke Wanita Malaysia
12-12-2019 15:09
Yaaa jelas ditolak tulisan I LOVE U ..
itu haroommm ..

Coba diganti tulisan 'AHBAK sudah fasti diterima .. gimana sich ..




" 'AHBAK GIGIMU TONGOS "

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Pengadilan Tolak Bukti Chat UAS Bilang I Love You Ke Wanita Malaysia
12-12-2019 15:13
bener kan dugaan gw ujung2nya pasti karena selangkangan, ganti nama aja deh jd Ustad Abdul Sange emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jagardo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pengadilan Tolak Bukti Chat UAS Bilang I Love You Ke Wanita Malaysia
12-12-2019 15:14
happy birthday ga boleh, ai lop yu boleh..
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Pengadilan Tolak Bukti Chat UAS Bilang I Love You Ke Wanita Malaysia
Lapor Hansip
12-12-2019 15:16
Balasan post larapeequer
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:Original Posted By larapeequer
Hakim menolak keabsahan bukti wa. Tapi tetap saja enggak bisa dibilang kalo percakapan wa itu tidak pernah terjadi yee kan...


Pantesan gak pernah menghadiri persidangan
maklum nanti keki kalo ditanya hakim di bawah sumpah

emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pengadilan Tolak Bukti Chat UAS Bilang I Love You Ke Wanita Malaysia
12-12-2019 15:17
Jd bener ya urusan lendir?
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan angastyaprana memberi reputasi
2 0
2
Pengadilan Tolak Bukti Chat UAS Bilang I Love You Ke Wanita Malaysia
12-12-2019 15:20
Perceraiannya gara gara kafir.

WA buatan kafir

Kata2 I love U , kata2 fav kafir.

Diubah oleh MIXMAXMUX
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia