.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Yuk Kita Intip, Kereta Baru Sancaka Utara




Kabar baik nih gan-sist, buat kamu yang ingin bepergian KA lintas Pantura yang langsung menuju Yogyakarta. Maka PT KAI mengoperasikan kereta dengan jalur tersebut, dengan nama Sancaka Utara. Wah kalo denger nama Sancaka kok jadi inget film Gundala ya, apa kereta Sancaka kecepatannya layaknya petir? Entahlah, yang jelas ini kabar baik untukmu ya gan-sist.

Nah di thread enih yuk kita kulik lebih dalam tentang kereta baru dari PT KAI ini, setidaknya semoga thread ini berguna untuk kamu yang ingin tahu lebih jauh tentang Kereta Sancaka Utara.





Kereta Api Sancaka Utara ternyata tidak lewat jalur pada umumnya loh gan-sist, Kereta ini akan melewati jalur yang sudah lama tertidur, yaitu jalur Gambringan-Gundih. Nah akhirnya jalur lama ini pun hidup kembali dengan adanya Sancaka Utara pada 1 Desember 2019 sudah mulai beroperasi.

KA Sancaka Utara akan membawa 8 rangkaian yang terdiri dari 4 kelas Bisnis dan 4 kelas Eksekutif, bisa dibilang kereta ini sama dengan saudaranya yang lewat jalur selatan. Selama perjalanan dari Pasar Turi Surabaya menuju Kutoarjo total ada 15 stasiun yang kereta ini lewati. Lengkapnya Surabaya Pasarturi, Lamongan, Babat, Bojonegoro, Cepu, Randublatung, Kradenan, Gambringan, Gundih, Salem, Solobalapan, Klaten, Yogyakarta, Wates, Kutoarjo.



Tentu saja dengan adanya KA Sancaka Utara warga sekitar sangat dimudahkan, bahkan antusias masyarakat terlihat dengan tiket kereta yang laris manis setiap harinya. Bila kamu berasal dari cepu ingin ke Jogja waktu yang di tempuh hanya kisaran 4 jam saja, tentu ini sangat mempermudah akses warga disana untuk bepergian. Apalagi Yogyakarta bisa menjadi pusat sentra bisnis, para pekerja dari daerah sekitar stasiun yang di lewati Sancaka Utara tak perlu lagi repot-repot menginap, bisa pulang pergi ketika ada urusan di beberapa kota besar di daerah Jawa Tengah dan Timur.

Untuk harganya sendiri, KA Sancaka Utara memang tidak ada kelas ekonomi namun masih bisa dijangkau, nah untuk KA Sancaka Utara kelas bisnis mulai dari Rp 150.000, 170.000, 190.000 dan 210.000. Sedangkan untuk Sancaka Utara kelas Eksekutif mulai dari Rp 230.000, 250.000, 280.000, 300.000. Gimana masih terlalu mahal, atau harga tersebut sudah wajar dan sesuai dengan kemudahan akses yang ditawarkan?



Semoga info ini berguna ya gan-sist, apa pendapatmu tentang KA Sancaka Utara?

Referensi klik
Pic google



Diubah oleh .r4hma. 12-12-2019 02:12
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 22 lainnya memberi reputasi
23
9.6K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.