fitrijunitaAvatar border
TS
fitrijunita
10 Hal yang Termasuk Rezeki Selain Uang, No 9 Suka Terlupakan!


Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

Hallo apa kabar semua? Ketemu lagi di thread sederhana saya.

Semoga semua selalu dalam keadaan baik dan jangan lupa untuk selalu bersyukur ya.


Ngomong-ngomong tentang bersyukur. Biasanya kita lakukan saat kita mendapatkan rejeki dari Sang Maha Pemberi Rejeki. Khususnya saat kita mendapatkan uang atau materi. Namun, sebagian besar dari kita terkadang lupa, kalau rejeki bisa saja hadir dalam bentuk lain.


Ketika rejeki dalam bentuk lain hadir, kita lupa untuk bersyukur, bahkan lupa kalau hal tersebut juga termasuk rejeki yang harus kita syukuri.


Apa aja sih yang termasuk dalam rejeki, selain uang atau materi;


1. kesehatan




Pasti teman-teman pernah baca slogan yang mengatakan, “Sehat itu Mahal” atau “Lebih Baik Menjaga daripada mengobati”


Dari slogan tersebut, pasti kita semua sepakat kalau yang namanya sehat itu adalah suatu rejeki yang luar biasa, karena mengingat saat kita sakit, kita tidak pasti merasakan rasa yang tidak enak dan sudah pasti aktifitas harian kita jadi terhalang.


2. karir atau pekerjaan




Apapun jenis pekerjaan kita, yang harus kita yakini adalah pekerjaan tersebutlah yang menjadi perantara masuknya materi ke tangan kita. Jadi sudah sepatutnya, kita harus selalu bersyukur. Karena banyak orang di luar sana yang tidak mempunyai perantara datangnya materi.

3. waktu luang



Mungkin sekilas terbaca klise, tapi percaya atau tidak. Ada beberapa orang yang merasa waktu 24jam sehari, 7hari seminggu terasa kurang baginya. Khususnya orang-orang yang selalu diburu deadline. Saat kita memiliki waktu luang maka bersyukurlah, meski hanya untuk menikmati nikmatnya aroma kopi di pagi hari.


4. ilmu



kita tahu bahwa ilmu Allah sangat luas. Saking luasnya, setiap manusia hanya mampu menguasai beberapa ilmu saja dan itu pun terkadang berbeda dengan manusia yang lainnya. Dengan saling berbagi, juga bisa sebagai bentuk wujud rasa syukur kita.


5. pasangan hidup




Sejatinya kita diciptakan dalam berpasang-pasangan. klikHanya saja, ada yang ditakdirkan bertemu pasangannya di usia muda dan ada juga yang ditemukan di usia yang tak lagi muda. Saat kita telah dipertemukan dengan cepat, maka bersyukurlah karena di luar sana, banyak orang yang masih belum diijinkan untuk bertemu dengan pasangannya.

6. anak atau keturunan



Saat sudah menikah, kita sepakat bahwa salah satu keinginan mereka adalah ingin memiliki anak atau keturunan. Namun, ada beberapa pasangan yang hingga belasan tahun menikah, masih belum diberi anak. Lantas adakah alasan bagi kita yang telah diberi anak atau keturunan, meski anak kita luar biasa menguras emosi, untuk tidak bersyukur?


7. teman yang baik


Manusia adalah makhluk sosial. Artinya butuh yang namanya bergaul atau bersosialisasi. Saat bergaul, pasti kita dipertemukan dengan banyak orang yang memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda. Ada yang baik dan ada juga yang tidak baik. Namun, tidak semua dari kita bisa bertemu atau memiliki teman yang baik. Dan karena alasan itulah kita bersyukur.


8. keluarga 




Di dunia ini, ada beberapa orang yang dilahirkan tanpa memiliki saudara. Saat dilahirkan sebagai anak tunggal, bisa dipastikan kalau orang tersebut tidak memiliki keluarga selain orang tua. Bersyukurlah saat kita yang memiliki keluarga selain orang tua, apalagi kita selalu mendapatkan dukungan dari keluarga untuk setiap aktifitas kita.


9. orang tua




Pada hakikatnya, setiap anak dilahirkan dari pasangan Ibu dan Bapak. Namun, karena beberapa hal, banyak anak yang harus kehilangan orang tuanya bahkan ada yang tidak mengenal orang tua kandungnya sendiri. Terlepas baik atau buruknya orang tua kita, karena merekalah kita bisa ada di dunia ini. Tetap bersikap baik serta jangan lupa doakan mereka selalu.


10. masalah




Dalam kehidupan, siapa pun orangnya pasti mengalami yang namanya masalah. Baik tua mau pun muda. Baik kaya mau pun miskin. Semuanya. Dan saat masalah datang menghampiri, yakinlah bahwa Pemilik Kehidupan ini hanya sedang ingin menunjukan rasa sayang-Nya. Maka bersyukurlah, karena kita termasuk salah satu yang disayangi-Nya.

Quote:


sekian dulu thread saya, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus bersyukur serta tetaplah berkarya!

Minangkabau, 11 Desember 2019
Diubah oleh fitrijunita 07-02-2020 16:27
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 51 lainnya memberi reputasi
52
11.5K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.