mycubsAvatar border
TS
mycubs
Jika Negara Adalah Manusia


Negara? Sebetulnya apa sih definisi Negara?Menurut hasil googling ane, pengertian Negara adalah suatu organisasi atau lembaga tertinggi dari kelompok masyarakat yang terdiri dari sekumpulan orang di wilayah tertentu, memiliki cita-cita untuk hidup bersama, serta memiliki sistem pemerintahan yang berdaulat.

Tapi Ada juga nih yang menyebutkan definisi negara adalah asosiasi tertinggi manusia yang ada di suatu wilayah tertentu, memiliki pemerintahan sah dan berdaulat, memiliki sistem dan aturan yang berlaku bagi seluruh masyarakatnya, serta berdiri secara independen, hmm hampir - hampir mirip sih penjelasannya.

Terlepas dari definisi-definisi tersebut pernah gak sih gansis terbayang seandainya negara itu manusia, Negara mana sih yang paling Tua, Muda, Miskin, Bahagia, dan Kaya?Daripada penasaran dan banyak berandai, langsung aja nih ane kasih informasinya, cekidot gansis...


MESIR
(Paling Oldschool aka Tua)



Meskipun kehidupan manusia terbentuk pada jutaan tahun yang lalu, namun tanda-tanda awal peradaban muncul baru-baru ini dalam garis waktu manusia.

Beberapa peradaban paling awal berkembang sekitar 6500 SM, ketika orang-orang berhenti hidup nomaden dan mulai menetap, mengembangkan satu daerah. Permukiman awal ini segera menghadirkan banyak kota besar, serta gagasan negara dan bangsa.

Beberapa negara paling awal terbentuk tidak lama setelah peradaban berkembang dan ada yang terbentuk pada ribuan tahun yang lalu, dan Mesir merupakan salah satu negara tertua di dunia. Usianya sudah lebih dari 5000 tahun, dan suku asli Mesir adalah suku yang nomaden dari Gurun Sahara, Afrika. 

SUDAN
(Paling Muda Tapi Miskin)



Dulunya, Sudan Selatan adalah bagian dari Republik Sudan. Namun, karena ada perang saudara, Sudan Selatan pun memisahkan diri dari Republik Sudan.

Tanggal 9 Juli 2011 adalah hari bersejarah bagi rakyat Republik Sudan Selatan. Mereka merayakan hari kemerdekaan setelah lepas dari Republik Sudan. Kini..Sudan Selatan resmi didaulat sebagai negara termuda sekaligus yang termiskin dan tertinggal di dunia.

FINLANDIA
(Paling Bahagia Kaya Penganten Baru Gitu)



World Happiness Report 2019 mendaulat Finlandia di posisi pertama daftar negara paling bahagia di dunia. Laporan ini dirilis oleh Sustainable Development Solution Network PBB bersama Ernesto Illy Foundation, dengan menggunakan survei dari Gallup, mencatat 156 negara dengan enam variabel survei penilaian, yakni PDB per kapita, tunjangan sosial, usia harapan hidup, kebebasan, keramahan dan bebas korupsi.

Faktanya, orang Finlandia memiliki gaya hidup yang hebat loh gansis dan sarat menunjang kebahagiaan. Misalnya saja, mereka mau membayar pajak tinggi untuk keamanan sosial, disamping itu mereka percaya pada pemerintah, mereka hidup dalam kebebasan, dan saling bermurah hati satu sama lain, dan itu menjadi kunci utama, kepedulian antar sesama. Tak hanya itu kunci Kebahagian di Finlandia itu juga di dorong oleh berbagai akses, contohnya saja biaya menghidupi anak yang murah, pendidikan yang gratis, dan jaminan kesehatan universal, hmmm..semoga Indonesia dapat mencontoh Finlandia ya.

QATAR
(Paling Kaya, Yang Sering Jadi Idaman Mertua dan Suami Masa Kini)



Qatar adalah Negara yang Paling Kaya nomor satu di dunia. Negara seperti ini tidak perlu berutang kepada negara manapun. Pendapatan Perkapitanya (GDP) Qatar paling tinggi dari seluruh dunia. Rata-rata penduduknya berpendapatan Rp 147 juta per bulan.

Saking kayanya, setiap bayi yang baru lahir dari warga negara Qatar, negara sudah mampu untuk menyiapkan 1 rumah untuk bayi tersebut. Goks...

Dan jangan kaget nih, saat seorang anak berusia masuk sekolah, mau sekolah di mana pun di dalam dan luar negeri bebas memilih sendiri dan dibiayai oleh negara secara penuh termasuk biaya hidup dan uang saku dalam jumlah besar. Ajiiib..

Jika Negara adalah Manusia, Indonesia Negara Paling Apa Ya?
emoticon-Request


Referensi
Referensi


Diubah oleh mycubs 11-12-2019 08:41
ipitjstore
anasabila
sebelahblog
sebelahblog dan 11 lainnya memberi reputasi
12
5.5K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.