News
Batal
KATEGORI
link has been copied
165
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df05161b840886f7f42fad2/subsidi-transportasi-massal-dipangkas-anies-baswedan-jawab-begini
"Insya Allah akan berjalan semuanya seperti biasa," klaim dia di Jakarta, Selasa, 10 Desember 2019. Anies juga menyampaikan, sekalipun dipotong, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah membuat kalkulasi operasional ketiga moda tersebut tahun depan.
Lapor Hansip
11-12-2019 09:16

Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini

Past Hot Thread
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab BeginiGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan uji coba bus listrik untuk Transjakarta

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan bahwa subsidi transportasi massal seperti TransJakarta dan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta dipotong di APBD 2020.
Meski begitu, Anies berjanji operasional moda-moda transportasi seperti TransJakarta, MRT Jakarta dan LRT Jakarta, berjalan normal pada tahun depan. 


"Insya Allah akan berjalan semuanya seperti biasa," klaim dia di Jakarta, Selasa, 10 Desember 2019.

Anies juga menyampaikan, sekalipun dipotong, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah membuat kalkulasi operasional ketiga moda tersebut tahun depan.

Pemotongan ini sendiri dilakukan guna menyiasati proyeksi defisit pada APBD 2020. "Ini semua (pemotongan subsidi transportasi) sudah ada di dalam perhitungan kami," tuturnya.


Anies juga mengemukakan Pemprov DKI Jakarta mendorong ketiga operator moda transportasi, mengupayakan juga raihan pendapatan seperti dari iklan yang ditempel di stasiun, halte, atau sarana transportasinya sendiri.

Hal itu bisa cukup mengurangi ketergantungan operasional ketiga moda dari subsidi APBD. "Nanti harapannya begitu. Kepada pengelola bisa bekerja untuk meningkatkan sumber-sumber pendapatan non-farebox (di luar tiket transportasi)," ujar Anies. 

Seperti diketahui, subsidi TransJakarta dipotong dari ajuan senilai Rp4,197 triliun menjadi Rp3,291 triliun. MRT Jakarta dari Rp938,5 miliar menjadi Rp825 miliar, dan LRT Jakarta dari Rp527,5 miliar menjadi Rp439,6 miliar.

Subsidi tersebut diproyeksi mencukupi untuk operasional ketiga moda transportasi setidaknya hingga Oktober 2020. Kekurangan subsidi ini juga direncanakan diusulkan di APBD Perubahan 2020.

source : https://www.viva.co.id/berita/metro/...ini?headline=7

lucunya ketika PROYEK DEFISIT yang dikurangi adalah subsidinya.
bukan malah mengurangi proyek yang defisit dan anggaran - anggaran yang tidak perlu.

kalo subsidi angkutan dikurangi atau dicabut. Maka kemungkinan masyarakat akan beralih ke kendaraan pribadi.

masalah yang timbul adalah....ya betul...KEMACETAN dimana - mana.
Sedangkan jalan yang sudah ada "dipotong" untuk pelebaran TROTOAR yang katanya menarik minat pejalan kaki.

SUPER SEKALI PEMIKIRANNYA.... :siapgan:siapgan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 47 lainnya memberi reputasi
44
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 9
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 18:50
wkwkwkwkwkwkwwkw, makin ngakak aja liat ini wan aibon.. ade aje lawakannye...
0 0
0
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 18:56
TGUPP aja ditiadakan dan alihkan ke subsidi transportasi umum. Lebih mudah diukur indikator keberhasilannya buat rakyat, beneran dh emoticon-Smilie
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 18:57
ente kalo mati bangkenya gamau disolatin emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 19:15
orang paling smart sedunia ya anis
0 0
0
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 19:16
nah lho .... emoticon-Big Grin
kejutan emoticon-Big Grin
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 19:17
zaman nya ahok apbd serapannya gk maximal karena gk pakeduit apbd.skrg malah defisit gile beneremoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 19:25
Hahaha orang makin males naik angkutan umum... dan masalah macet timbul lebih gila
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 19:26
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini



Hilihhh kintil
0 0
0
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 19:27
Nnti warga DKI berangkat kerja dr kampung rambutan ke sudirman jalan kaki aja ngikuti anjuran si goblok wan aibon....emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 19:32
ah cakep
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 19:42
lebih dum dum dari gub kumis...
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 19:47
Quote:Original Posted By langitnyabiru
zaman nya ahok apbd serapannya gk maximal karena gk pakeduit apbd.skrg malah defisit gile beneremoticon-Ngakak


gilanya dapat WTP dari BPK tuh defisit anggaran !!! emoticon-Ngakak
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 19:50
DKI sebenernya sedang membangun mega proyek apa ya sampai apbd defisit?
profile-picture
profile-picture
simsol... dan edv039 memberi reputasi
2 0
2
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 19:51
Anus bawelan suka bikin bingung
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
Lapor Hansip
11-12-2019 20:13
Balasan post hidup_ini_indah
Quote:Original Posted By hidup_ini_indah
kalau baca lebih jeli, ada klausul bahwa kekurangan subsidi direncanakan di APBD Perubahan 2020. benernya wajar aja, sih, APBN juga kadang begitu, subsidi yg dikurangi di awal, akan diajukan lagi di APBN perubahan. masalahnya banyak yg tidak tahu mekanisme penyusunan dan pembahasan anggaran di DPR/DPRD.


klw kasus bgitu yg dikurangi apany bro?
hari nya kah? d itung ape blan agst/ november(apbd perubahan biasany blan2 segitu) ... taw orangny (mis dr 100 jt jd 50 jt)

bkankah berarti pengajuanny terkesan main2..... coba dulu sgitu klw kurang revisi lg.....rubah akun lg.... tw subsidi silang dr mata anggaran lain.....

#serius nanya....mhon penjelasanny
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 20:29
Mampus banget deh ama gabener hasil jualan agama..
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
simsol... dan juragan.goyang memberi reputasi
2 0
2
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 20:43
gw sebagai penikmat transjakarta dan MRT merasa kecewa sih

duitnya DKI tuh melimpah banget lho

mending lo benerin itu anggaran2 gendutnya..
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 20:51
Quote:Original Posted By kbeniadip
Mampus banget deh ama gabener hasil jualan agama..
emoticon-Wakaka


ahh yang bener?
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 20:58
super mantul emoticon-Leh Uga
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 20:59
Namaxa jg Unta Arab.. Bagixa yg penting uangxa masuk kntong pribadi..
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Halaman 7 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia