muhamad.ronaldo
TS
muhamad.ronaldo
Remaja perempuan Saudi yang 'murtad': "Saya merasa dilahirkan kembali"
Remaja Saudi yang melarikan diri dari keluarganya dan mendapatkan suaka di Kanada mengatakan bahwa petualangan yang dialaminya 'sepadan dengan risiko yang dihadapi,' agar dia bisa hidup sebagai manusia bebas.

Rahaf Mohammed al-Qunun, 18, jadi perhatian dunia setelah awal bulan ini mengunci diri di sebuah kamar hotel di Bangkok dan menolak untuk terbang pulang ke Saudi.

Dia menuduh bahwa keluarganya telah merundungnya dan mengaku takut akan dibunuh jika kembali ke tanah airnya.

"Itu merupakan hal yang sepadan dengan risiko yang saya ambil," katanya kepada surat kabar Toronto Star dalam wawancara pertama setelah mendapat suaka. "Saya tidak akan rugi apa pun."

Di Saudi, perempuan "diperlakukan sebagai objek, seperti budak," katanya. "Saya ingin menceritakan kisah saya dan tentang apa yang terjadi pada perempuan Saudi."

Keluarga al-Qunun sedang dalam perjalanan ke Kuwait, ketika Rahaf melarikan ke Bangkok, ibukota Thailand. Ia mengatakan bermaksud untuk melakukan penerbangan lanjutan ke Australia dan sudah memiliki visa Australia.

Tetapi dia mengaku paspornya telah disita oleh seorang diplomat Saudi saat turun dari pesawat di Bangkok, membuatnya terkatung-katung.

Rahaf Mohammed -sudah membuang al-Qunun dari nama belakangnya karena keluarganya kini tidak mengakui dia lagi- mengirim serangkaian cuitan dari kamar hotel di bandara meminta bantuan pada komunitas internasional.

Kasusnya lalu ditangani oleh Human Rights Watch dan sejumlah jurnalis. Thailand mengizinkannya untuk tinggal dan PBB kemudian mengkaji permohonan suakanya.

"Saya tidak pernah mengira masih ada peluang satu persen saja bahwa (kebebasan) ini bisa terjadi," katanya kepada Toronto Star. "Saya merasa sangat aman di Kanada, negara yang menghormati hak asasi manusia."

Dia menambahkan: "Saya merasa dilahirkan kembali dari merasakan cinta kasih datang dari semua orang yang menunggu saat kedatangan saya."

Rahaf Mohammed mengatakan bahwa dia memang harus berusaha membiasakan diri dengan cuaca Kanada, namun dia sangat bersemangat untuk menjalani pengalaman baru.

"Saya akan mencoba berbagai hal yang belum saya coba," katanya kepada stasiun televisi CBC. "Saya akan belajar hal-hal yang belum pernah saya pelajari. Saya akan menjelajahi kehidupan...Saya akan mencari pekerjaan dan menjalani kehidupan normal."

kafir murtad

Sesungguhnya orang-orang yang beriman kemudian kafir, kemudian beriman (pula), kemudian kafir lagi, kemudian bertambah kekafirannya, maka sekali-kali Allah tidak akan memberi ampunan kepada mereka, dan tidak (pula) menunjuki mereka kepada jalan yang lurus. Kabarkanlah kepada orang-orang munafik bahwa mereka akan mendapat siksaan yang pedih, (yaitu) orang-orang yang mengambil orang-orang kafir menjadi teman-teman penolong dengan meninggalkan orang-orang mu’min. Apakah mereka mencari kekuatan di sisi orang kafir itu? Maka sesungguhnya semua kekuatan kepunyaan Allah. Qs.4:137-139

FEEL MY WRATH!

emoticon-Marah emoticon-Belgia emoticon-Marah
sebelahblog4iinchtien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
10
3.3K
35
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.