• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Langkah Demi Langkah Dalam Menghadapi 12.12 Agar Dompet Tidak Jebol

mbak.farAvatar border
TS
mbak.far
Langkah Demi Langkah Dalam Menghadapi 12.12 Agar Dompet Tidak Jebol

Sumber gambar: swa.co.id

Harbolnas atau hari belanja online nasional adalah perayaan yang diadakan untuk mengedukasi masyarakat tentang mudahnya belanja secara daring dan untuk mendorong kemajuan perekonomian secara online.

Harbolnas sendiri terjadi setiap tanggal 12 desember, sehingga dikenal dengan tajuknya 12.12.

Nah, pada perayaan harbolnas ini Agan Sista bisa berbelanja onlinemelalui website website eS E N S O Rmerce maupun toko toko online dengan promo ataupun diskon yang gila gilaan. Diskon bertebaran :sale

Mendengar kata diskon, hasrat belanja auto meronta-ronta, terutama bagi kaum ceue emoticon-Malu (S)

Diskon seolah kesempatan emas belanja sepuasnya, hingga hasrat belanja tersebut tak terkendali sehingga bisa saja menjebolkan ATM maupun dompet sendiri.

Di sinilah bahayanya hati yang tak dikontrol dari godaan diskon emoticon-Betty (S)

Untuk itu, ane yang sebenarnya enggak begitu maniak belanja (belanja biasanya yang perlu aja: maklum, masih missqueen emoticon-Ngakak (S)), ingin membagikan langkah demi langkah menghadapi godaan 12.12.



Ilustrasi: Pixabay


Apa saja langkah langkahnya? Mari disimak!



LANGKAH 1

Preview. Nah, toko online memberikan kemudahan bagi Agan dengan fitur preview untuk mengulas barang apa saja yang ingin Agan beli. Pastikan barang yang pertama hendak dibeli adalah barang yang memiliki sifat primer.

Setelah itu, Agan masukkan ke dalam fitur Wish List, agar mendapat daftar belanja sehingga Agan tetap bisa fokus belanja barang yang benar benar dibutuhkan.


LANGKAH 2

Setelah mendapat gambaran daftar belanjaan, Agan musti batasi transaksi di nominal tertentu pada online banking maupun kartu ATM Agan, agar pengeluaran bisa dikelola dengan bijak.

Kalau jumlah transaksi dibatasi, maka Agan bisa dengan gampang menghentikan aktivitas belanja jika sudah mencapai limit yang sudah Agan tentukan.

Kalau tidak dibatasi, sebagai manusia kita gampang khilaf dan kepincut dengan barang yang sesungguhnya enggak penting penting amat.


LANGKAH 3

Agan bisa bangun tengah malam atau pukul 00.00 di acara puncak Harbolnas. Sedikit berkorban tidur, memang, tapi demi mendapatkan peluang penawaran terbaik dengan jumlah terbatas yang biasanya terjadi di jam tersebut.



LANGKAH 4

Biasanya toko online yang bekerja sama dengan situs berhemat memberikan penawaran kode promo eksklusif maupun cashback pada saat belanja dengan batasan tertentu.

Dengan adanya kode promo maupun cashback ini, Agan bisa mendapat diskon tambahan yang tentu bisa lebih berhemat, bukan?

:hargapas:hargapas:hargapas


Nah, itu tadi langkah demi langkah yang bisa Agan persiapkan dari sekarang, menjelang perayaan harbolnas dua hari mendatang, agar bisa sedikit berhemat atau setidaknya dompet maupun ATM Agan tidak jebol secara tidak terhormat. Ups. Hihi emoticon-Stick Out Tongueaket


Cukup sekian thread kali ini. Semoga bermanfaat. See you next thread and don't forget to be happy.

Happy 12.12 Harbolnas. Happy Shopping


___o0o___

Opini Pribadi

anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.3K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.