• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Extraordinary You, Apa Sebabnya Drama Korea Ini Begitu Hits? Simak 5 Alasannya Yuk!

riwidy
TS
riwidy
Extraordinary You, Apa Sebabnya Drama Korea Ini Begitu Hits? Simak 5 Alasannya Yuk!







Welcome to riwidy's thread




Assalamualaikum. Apa kabar semuanya? Semoga selalu sehat dan barokah ya hidupnya, aamiin. Terimakasih sudah meluangkan waktu di Thread ane kali ini.

Agan sista, hobi tidak sih menonton drama korea? Pastinya ada yang menjawab iyaaaa, ada yang tidakkkk hehe. Wajar ya, namanya hobi tidak sama bahkan mungkin bertolak belakang, hanya saja perlu digaris bawahi tidak perlu saling mencela. Hidup perbedaan! Beda itu keren lho! Sama itu kadang membosankan. Noted!

Back to the laptop (ala Tukul Arwana hihihi), apa yang agan sista bayangkan membaca judul Extraordinary You? Kalau ane membayangkan, artinya kamu yang luar biasa, ceilla....

Tapi salah ternyata, ups! Ane jelasin ya ntar, pelan-pelan dulu. Kayak naik becak, bukan pesawat ....

Ternyata drama dengan genre youth, fantasy, comedy, romance, mistery ini sangat menarik gan, suer ini sista, terbukti rating di aplikasi drakor id + saja mencapai 56 K dan itu masih akan bertumbuh. Yakin deh ane. Soalnya baru saja habis masa on goingnya di Korea dua minggu lalu. Wow.

Mengapa bisa begitu tinggi ya ratingnya? Apa sebab kedahsyatannya? Ane akan mencoba merangkum 5 alasannya versi penerawangan pribadi tentunya.


Cekidot!

Apa Sebabnya Drama Korea Extraordinary You Begitu Hits?


1. Pengambilan Gambar Yang Unik dan Dinamis

Spoiler for Adegan EY:

Salah satu hal yang ane kagumi dari sineas korea adalah adaptasi dan kreatifitas mereka yang terus berkembang dalam pembuatan drama, wow! Ane sekedar penonton bukan pakar ya gan, jadi ini berdasar apa yang terlihat.

Di Extraordinary You, ane bayangin pasti ribet banget ya pengambilan gambar dan editingnya (istilah persisnya apa ane gak paham sih), soalnya banyak adegan yang diulang-ulang, sudut pengambilan akting pemain dari berbagai sudut kamera, terus juga beberapa adegan sama lho, tapi endingnya beda. Lainnya ada dialog sama tapi pemainnya beda. Atau adegan sama atau mirip tapi kostum beda. Omegod. Nah mesti teliti jali kan mereka, kalau enggak bisa dikritik plot hole lagi! (Eitdah itu mah istilah tulisan buk!)

Eh belibet banget ya, sista, penjelasan ane? Hahaha ya, begitulah. Namanya juga sekedar penonton bukan ahli sineas, maklumin aja. Bahasa lugas emak-emak penyuka drakor ya gini, ngaco xixi.



2. Genre Youth and School Sedang Digemari Lagi
Spoiler for Kdrama Genre Youth n School :


Setelah kesuksesan Sky Castle, Moment At Eighteen, At Teen 1 dan 2, Love Alarm dan lain sebagainya sepertinya genre drama korea sejenis ini mulai marak lagi ya gansist. Tetap akan mempunyai penontonnya sendiri yang loyal. Genre yang mengisahkan kehidupan pergaulan anak-anak remaja seumuran anak SMP-SMU, sekitar usia 13-19 tahun sampai masa-masa kuliah 18-26. Oh indahnya masa-masa tersebut ya emoticon-Angel

Apa sih menariknya genre ini? Menurut ane akan selalu menarik, karena generasi muda identik dengan periode emas, yang perlu untuk dimanfaatkan sebaik mungkin. Mereka lagi "on top" energinya, semangatnya, emosinya, kekepoannya hehehe, banyak hal yang bisa diulik.



3. Faktor Pemain Muda Potensial dan Fresh
Spoiler for Young Talented Artists:


Drama ini dibintangi oleh artis-artis muda dan terkenal di Korea Selatan loh, jadi masih muda dan fresh tentu. Banyak kesempatan masuk untuk kategori new comer. Salah satunya ada Kim Hye-Yoon yang dulu jadi salah satu pemeran utama di drama terpopuler Korea SKY Castle. Dia dipercaya memerankan karakter utama Dan Oh. Di Extraordinary You beda sekali karakternya dengan di Sky Castle gansist, kalau di drama terdaebak 2019 itu, dia jadi gadis cerdas, kaku, rajin sekolah, juga manja dan egois, di drama ini kebalikannya, Si Dan Oh adalah gadis baik hati, ceria dan kadang suka bolos sekolah hehe.

Dia beradu akting dengan anggota grup boy band SF9 yang bernama Ro Won. Nah ane suka nih sama si Ro Won, dia bisa dibilang lumayan banyak membintangi k drama ya. Salah satunya drama When The Devils Calls Your Name, yang tayang beberapa bulan lalu.

Selain itu ada juga aktor muda Lee Jae-Wook,Jung Gun-Joo, Kim Young-Dae, Lee Tae-Ri dan aktris cantik Lee Na-Eun dari anggota Kpop April. Amazing!

Drama ini sudah tayang mulai 2 Oktober 2019 hingga 21 November 2019 di saluran televisi MBC. Gansist yang ketinggalan nonton bisa mendownloadnya secara lengkap di aplikasi drama korea. Cuss dah.



4. Akting Bintang Utama yang Brilian

Spoiler for Hye Yoon n Ro Won Masih Kecil :

Spoiler for Dan Oh Dan Ha Ru, So Sweet:


Akting Kim Hye-Yoon sebagai Dan Oh, memukau kita, sista dan semua jadi terbawa keceriaannya lho. Suer. Keceriaannya yang asli, cute, funny padahal ceritanya dia dalam keadaan sakit jantung akut, telah mampu menarik simpati penonton. Keren!
Spoiler for Dan Noh:

Akting Ro Woon sebagai Ha Ru yang cool dan pendiam, misterius, dengan senyum malu-malu dan diirit-irit sangat menerbitkan rasa-rasa something di dada emak-emak polos ini. Ah duarrr!

Ga percaya? Simak deh. Resiko ditanggung penumpang emoticon-Hammer2
Spoiler for Ha Ru:

Lainnya, akting si Kim Jae Wook alias Baek Kyung yang dari antagonis berubah jadi humanis nan manis tak kalah mempesona loh. Cekidot !
Spoiler for Baek Kyung:

Ada lagi Jung Gun Joo yang jadi Doh Wa, wow cakep, romantis dan baik hati ni cowok! Banyak lah yang melting.
Spoiler for Doh Wa:

Lalu satu lagi yang paling kaya dari A3 (Baek Kyung, Doh Wa, Nam Joo) yaitu Nam Joo yang diperankan oleh Kim Young Dae, cool dan pecinta sejati ni cowok! Hore!
Spoiler for Nam Joo:

Tambahan ada dua pemain penting di Extraordinary You yaitu Lee Tae Ri, pemeran si peri cowok, Cumi Kering (lucu ya) berambut putih dan cakep yang selalu stand-by di dapur alias koki di sekolah, ternyata dia adalah pemegang kunci dari masa lalu para murid di komik.Dia sendiri juga mempunyai kisah masa lalu yang dramatis di dalamnya. Wow. Simak yuk gantengnya yang satu ini.
Spoiler for Peri Cumi Kering:

Eng ing eng, dan yang satunya lagi, aslinya pemeran utama dalam komik tapi di drama jadi tergusur menjadi pemain karakter pendukung adalah cewek cantik satu ini, dia adalah Ju Da, diperankan dengan cantik dan mempesona di awal dan agak antagonis di akhir, oleh member girlband APRIL yaitu Lee Na-Eun, sudah ngetop di genre youth juga saat membintangi A Teens 1 dan 2. Cekidot yuk picsnya!
Spoiler for Ju Da:




5. Ide dan Jalan Cerita yang Tidak Biasa

Bagaimana rasanya, andai agan sista terjebak di dunia komik? Nah itu ide utamanya hehe.

Unik kan? Itulah jujur yang membuat ane terserap fokusnya untuk terus melanjutkan menonton drama unik ide ini. Bagaimana seandainya jika kita ya, sebagai pemeran cadangan, yang selalu terpinggirkan kepentingannya oleh mereka pemain utama, walah! ngenes bin sedih lah pastinya.

Apalagi ada dua komik yang diceritakan dalam drama ini, komik klasik bunga terompet dan komik terkini berjudul rahasia. Wow. Pemainnya sama, ceritanya juga serupa, hanya seting berbeda. Tambah daebak kan!

Spoiler for Komik Bunga Terompet:


Maka di extraordinary you ini, Dan Oh dan Ha Ru bak pahlawan kita, our cute hero, memperjuangkan hak-hak pemain figuran agar lebih berharga, berarti dan bisa bebas menentukan sikap demi nasib kelangsungan hidup di masa depan. Brilian idenya kan? Begitu out of the box, tidak biasa. Aih keren lah pokoknya! Daebak!

Spoiler for Komik Rahasia:


Lebih unik lagi, sebenarnya dalam drama Extraordinary You ada tiga pasangan cinta, dan menyangkut pula didalamnya 2 kisah orang ke-3 yang kemudian mundur teratur. Seru kan? Atau gagal paham maksud ane? Makanya nonton biar jelas xixixi. Sa ae ane emoticon-Wkwkwk

Kalau mau diceritakan detil ceritanya, bagaimana? Ga usah deh ya, nanti jadi spoiler hehe. Lebih seru nonton sendiri. Pokoknya happy ending kok. Don't worry be happy!

Oiya ada versi cerita webtoonnya loh, karena aslinya memang cerita dari webtoon, dengan judul july found by chance. Mau hunting versi ini, gan? Monggo.
Spoiler for Extraordinary You Versi Webtoon:


Kalau mau ditarik hikmah dari drama ini gansist, bahwa seperti judul lagu Nicky Astria, Panggung Sandiwara, bahwa itulah dunia adalah tak lebih dari panggung sandiwara, cerita tergantung pak dalang coy! Kalau dianalogikan ke drama ini, dunia komik tergantung penulisnya (eh ngakak bangga ane mah jadi penulis bisa sotoy nulis cerita), jadi tak mungkinlah tokoh di komik protes dan mengubah cerita seperti di Extraordinary You.

Tapi namanya juga dunia drama korea yang notabene adalah dunia imajinasi, dihubungkan dengan komik, so bebas ekspresikan karya, toh ini juga genre fantasy ya. So happy-happy aja dihibur. emoticon-Sundul Up




Jadi bagaimana gansist, apa pendapat agan dan sista dengan cerita drama yang satu ini? Hempas ato kepo berlanjut nonton sampai selesai? It's up to you.
Spoiler for Dan Oh n Ha Ru:

Terimakasih atas kunjungannya, semoga berkenan memberi komen, cendol dan rate, add friends n subscribe juga bila berkenan.



Quote:



Quote:






Ngawi, 3 Desember
2019

Sumber opini pribadi
Sumber gambar dan video : screenshoot extraordinary you, instagram, youtube
Diubah oleh riwidy 24-02-2020 01:06
Katakhoiaygilagilitysuciasdhan
suciasdhan dan 25 lainnya memberi reputasi
26
7.7K
109
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread•2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.