Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
139
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5def73ec5cf6c405a9113251/kids-jaman-now-mana-paham-inilah-permainan-tradisional-paling-asik-pada-masanya
Asalamu,alaikum warohmatullahi wabarokatuh. Selamat sore sahabat Kaskuser. Jumpa lagi nih bersama bang Bee. Petang ini bang Bee mau kembali mengajak para sahabat Kaskuser sekalian untuk sejenak flashback ke masa lalu. Eeeeiits, bukan mengenang masalalu bersama mantan ya tentunya? 不不不 Tapi untuk kembali mengenang permainan-permainan yang ngehits pada masanya. Apa sajakah kira-kira permaina
Lapor Hansip
10-12-2019 17:31

KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA

icon-verified-thread
KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA

Asalamu,alaikum warohmatullahi wabarokatuh. Selamat sore sahabat Kaskuser. Jumpa lagi nih bersama bang Bee. Petang ini bang Bee mau kembali mengajak para sahabat Kaskuser sekalian untuk sejenak flashback ke masa lalu. Eeeeiits, bukan mengenang masalalu bersama mantan ya tentunya? 不不不

Tapi untuk kembali mengenang permainan-permainan yang ngehits pada masanya.

Apa sajakah kira-kira permainan yang akan bang Bee ulas dalam artikel ini?

Dan apakah ada salah satu dari beberapa nama dalam permainan ini yang sahabat Kaskuser sukai pada masa dulu?

Oke, gak perlu berlama-lama lagi deh langsung saja kita menuju ke Tkp.

KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
Benteng-bentengan

Yang pertama adalah permainan tradisional dengan nama Benteng-bentengan. Kalian pasti pernah kan memainkan permainan ini?. Yups benar sekali. Permainan ini biasanya dimainkan oleh beberapa orang di mana satu dari sekian anggota tersebut akan menjadi penjahatnya.

Dalam permainan ini biasanya dibagi menjadi dua kelompok, satu menjadi bentengnya sementara yang lain menjadi penjahatnya yang bertugas untuk merusak benteng tersebut.

KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
Engrang

Berikutnya adalah jenis permainan yang cukup banyak digemari pada masanya. Engrang adalah permainan tradisional yang menggunakan sebilah bambu sebagai alatnya.

Permainan ini biasanya dimainkan dengan cara balapan. Kalian pasti pernah kan memainkan permainan tradisional ini. Dan dijamin, bagi kalian yang pernah mencicipi permainan ini artinya hidup kalian menyenangkan.

KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
Permainan tradisional engklek

Sahabat Kaskuser pasti gak asing lagi dengan permainan yang satu ini bukan? Permainan yang selalu mampu membuat kita lupa waktu bila sudah memainkanya.

Permainan ini sendiri dimainkan dengan cara berjalan menggunakan satu kaki melewati kotak-kotak yang digambar diatas tanah. Permainan ini sendiri pun mengandalkan keseimbangan dan tingkat fokus yang cukup tinggi.

KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
Petak Umpet

Yang terakhir adalah petak umpet, sebuah permainan yang paling menyusahkan menurut bang Bee. Mengapa demikian?

Yang bang Bee maksud menyusahkan ialah saat kita harus berjaga sembari menghitung satu hingga sepuluh. Dan pada saat hitungan tersebut teman-teman kita pun bersembunyi.

Dan yang paling menjengkelkan dalam permainan ini adalah kita diwajibkan mencari teman-teman yang bersembunyi tersebut hingga dapat.

Oh iya pernah suatu ketika bang Bee berjaga lalu teman-teman yang lain bersembunyi. Dari siang hingga sore hari bang Bee terus berjaga dan mencari mereka. Tapi justru mereka malah bersembunyi dirumah sembari menonton televisi.

Itulah yang paling menjengkelkan dalam permainan petak umpet bagi bang Bee.

Gimana nih menurut para sahabat Kaskuser?

Dan permainan yang mana yang paling kalian rindukan?

Silahkan berkomentar ya, bang Bee tunggu

Wasalamu,alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

10 Desember 2019

Sumber
Diubah oleh kellerbee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
11-12-2019 01:06
petak umpet seru bre
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
1 0
1
KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
Lapor Hansip
11-12-2019 04:24
Balasan post kellerbee
Quote:Original Posted By kellerbee
yuk akh pada mampir.. hehehe


KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
0 0
0
KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
11-12-2019 06:02
Quote:Original Posted By mayatmayatcinta
KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA


Apaa apaan itu gan duuh
0 0
0
KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
11-12-2019 06:16
Nostalgia
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
1 0
1
KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
11-12-2019 06:20
Quote:Original Posted By iyan.raambo123
engklek?
di ane namanya taplak emoticon-Big Grin


Itu nama didaerah mana gan?
0 0
0
KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
11-12-2019 06:20
Quote:Original Posted By rchbgt
petak umpet seru bre


Tapo ngeselin sob.. khususnya kalo temen malah ngumpet di rumah masing masing
0 0
0
KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
11-12-2019 06:21
Quote:Original Posted By hvzalf
Nostalgia


Hehehe.
Iya.. nostalgia.. pasti pada inget kan
0 0
0
KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
11-12-2019 06:44
Sekarang masih sering di mainkan kok
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
1 0
1
KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
11-12-2019 07:08
Petak umpet terkadang masih ada yang mainin lho.
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
1 0
1
KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
11-12-2019 07:10
Ane kalo maen petak umpet mesti kalah mulu,payah...
emoticon-Wakaka emoticon-Bingung
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
1 0
1
KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
11-12-2019 07:53
Tambahin congklak min
Dulu kerang2 an kecil laku bener buat mainan congklak
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
1 0
1
KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
11-12-2019 07:58
Yang nomor dua aku gak pernah main. emoticon-Malu
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
1 0
1
KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
11-12-2019 08:20
pas petak umpet sore2 biasanya ane tinggal pulang buat makan dulu, sampe bingung yg jaga cariinnya emoticon-Wakaka
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
1 0
1
KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
11-12-2019 09:19
Quote:Original Posted By akiwaa
pas petak umpet sore2 biasanya ane tinggal pulang buat makan dulu, sampe bingung yg jaga cariinnya emoticon-Wakaka


Ga ngeri apa gan main petak umpet sore2, yg ada diumpetin beneran sama wewe gombelemoticon-Cape d...
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
11-12-2019 09:30
petak umpet paling seru, apa lagi mainnya di malam hari
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
1 0
1
KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
Lapor Hansip
11-12-2019 09:33
Balasan post wildpegasus
tempat ane dulu mainnya di kebon bambu gan,biasanya sore batesnya maghrib
lalu lanjut lagi habis isya
0 0
0
KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
11-12-2019 10:02
whahahah jadi kangenn
masa itu, pulang cuma buat makan minum dan mandi
sisanya main main diluar
hehehe
0 0
0
KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
11-12-2019 12:54
Quote:Original Posted By Baringbing
Sekarang masih sering di mainkan kok


Gak semua daerah masih main seperti ini
0 0
0
KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
11-12-2019 12:54
Quote:Original Posted By cattleyaonly
Petak umpet terkadang masih ada yang mainin lho.


Tapi udah sangat jarang kan
0 0
0
KIDS JAMAN NOW MANA PAHAM!! INILAH PERMAINAN TRADISIONAL PALING ASIK PADA MASANYA
11-12-2019 12:54
Quote:Original Posted By pairin
Ane kalo maen petak umpet mesti kalah mulu,payah...
emoticon-Wakaka emoticon-Bingung


Hahaham. Senasib berarti kita y
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright 穢 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia