RetnoQr3nAvatar border
TS
RetnoQr3n
Santuy, Tiga Menteri Adu Akting di Hari Anti Korupsi
Hari Anti Korupsi


3 Menteri Adu Akting?
PrestasiTANPAKORUPSI
Hari Anti Korupsi


Walaupun, pada kenyataannya manusia hidup hanyalah sandiwara. Dunia seni peran bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan oleh semua orang. Butuh pendalaman sifat dan karakter untuk bisa memerankan tokoh lain selain diri sendiri.

Setidaknya, itulah yang ane rasakan.

Nah, bagaimana jadinya jika tokoh yang dikagumi dengan kecerdasan dan keseriusannya bekerja, beradu akting di atas panggung?



Yups, itulah yang dilakukan oleh tiga menteri masa kini, yang digandrungi oleh anak-anak milenial karena gebrakan dan kerjanya.
Mereka adalah Bapak Nadiem Makariem (menteri Pendidikan), Bapak Erick Tohir (Menteri BUMN), Bapak Wishnu Utama (Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif).



Bapak-bapak mentri itu beradu akting bersama dua pelawak lainnya, yaitu Sogi dan Bedu.



Dalam agenda memperingati hari anti korupsi dunia pada 9 Desember 2019, mereka memerankan peran di atas panggung dengan drama bertajuk Prestasi Tanpa Korupsi.



Dalam drama ini, Bapak Nadiem dan Bapak Wishnu berperan sebagai anak SMA. Sementara itu. Bapak Erick Tohir sebagai abang tukang Baso.

Dikisahkan anak SMA pemegang uang kas kelas (Sogi) mentraktir baso temannya (Bapak Nadiem) menggunakan uang kas kelas. Hal ini tentu ditentang oleh temannya dan abang tukang baso (Bapak Erick Tohir) pun menasehati.

Kemudian datanglah Bedu bersama temannya (Bapak Wishnu Utama). Bedu menceritakan akan berhasil masuk Perguruan Tinggi Favorit karena koneksi ayahnya. Tentunya, temannya menasehati untuk tidak melakukan itu.

Melihat tiga menteri beradu akting tersebut, membuat ane makin kagum dengan mereka. Bukan hanya kerja dan prestasinya, tapi cara mereka berkomunikasi untuk menyampaikan pesan sangat patut diberikan dua jempol.

Mungkin, ini perlu dicontoh oleh pihak lainnya. Dalam menyampaikan pesan kebaikan, tidak harus melulu dengan metode pidato atau ceramah. Bisa dengan hal yang lebih kreatif lagi. Pastinya disesuaikan dengan audience yang mendengarnya.

Seperti drama anti korupsi ini, ditampilkan di depan anak-anak SMA. Tentunya harus sesuai dengan pola komunikasi anak SMA yang santuy juga.

Spoiler for Drama PrestasiTANPAKORUPSI:


Sekian thread dari ane. Semoga bermanfaat.

Salam hangat,
Retno Qren (RetnoQr3n)


Referensi dan Gambar :
Tribun Timur
Diubah oleh RetnoQr3n 10-12-2019 23:35
anasabila
sebelahblog
tien212700
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
16
2.2K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.