• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Separno Itukah KPI Sampai Pakaian Kontestan Miss Universe Disensor Secara Tak Wajar?

malaikatrindu
TS
malaikatrindu
Separno Itukah KPI Sampai Pakaian Kontestan Miss Universe Disensor Secara Tak Wajar?


Berbicara tentang siaran televisi di Indonesia memang tak ada habisnya. Banyak hal absurd yang dilakukan oleh pihak pengelola televisi demi menarik minat pasar. Acara-acara tak bemutu dan jauh dari kata mendidik selalu tayang tiap hari dari pagi sampai tengah malam. Banyak penonton yang merasa capek dengan hal tersebut dan akhirnya memilih pindah ke Youtube, Netflix dan aplikasi streaming video lainnya karena dirasa lebih memuaskan.

Omong-omong soal banyaknya keabsurdan siaran televisi, ada sebuah hal konyol yang terjadi baru-baru ini. Salah satu televisi swasta menyiarkan berita seputar acara kontes kecantikan Miss Universe 2019 yang diselenggarakan di Atlanta, Amerika Serikat. Dalam tayangan tersebut, tampak salah satu kontestan berjalan ke tengah panggung untuk tampil. Pihak televisi menyensor bagian dada wanita tersebut saat masih jauh. Setelah agak mendekat, giliran dari perut sampai ke ujung kaki yang diblur. Titik puncak paling mirisnya adalah saat kontestan tersebut melenggok di tengah panggung dan pihak televisi menyensor dari dada sampai ke ujung kaki. Alhasil, yang kelihatan dari wanita tersebut hanya kepala, leher dan kedua tangan yang tengah berkacak pinggang.

Spoiler for Sesedih inikah Indonesia?:


Hal ini langsung menuai berbagai komentar warga net. Mereka memberikan tulisan sarkas dengan menyarankan agar lebih baik jika dari ujung rambut hingga ujung kaki disensor oleh pihak televisi. Bahkan ada yang menulis, kenapa tidak seluruh layar saja dibuat blur. Netizen juga mempertanyakan, apakah itu kontes kecantikan atau kontes kesensoran.

Menurut ane pribadi juga aneh memang. Penyiar televisi terlalu paranoid terhadap teguran KPI karena adanya tayangan yang dianggap mengandung konten pornografi. Padahal sebenarnya, tayangan tidak mendidik seperti FTV absurd yang dibalut agama agar dapat dikonsumsi publik paling pantas untuk diberikan teguran. Tapi, miris memang karena pihak KPI malah berkata, "Di mana titik tidak masuk akalnya?"di salah satu stasiun TV saat diwawancarai perihal FTV tadi.

Spoiler for Sizuka Disensor:


Tidak hanya kali ini, beberapa acara lain juga pernah mengalami hal serupa, di mana hal-hal yang tak sepatutnya disensor malah dibuat blur. Misalnya saja, tayangan Sizuka yang mengenakan pakaian dalam saat mandi di kolam naga. Padahal itu hanya anime.

Salah satu pembawa acara di Metro TV juga pernah mengatakan jika saking parnonya pihak penyiaran sampai menyensor punting sapi. Aduh, jangan-jangan nanti pentil motor juga bakal disensor.



Spoiler for Punting sapi dan pentil motor disensor:


Tapi, memang inilah bagian dari kisah kehidupan negeri berflower yang sangat kita cintai dengan segala keunikannya. Ane berharap di masa mendatang, pihak penyiaran televisi semakin dewasa dan rasional. Tidak hanya sebatas memikirkan pasar, selera serta parno berlebihan. Jika hal ini tak segera dibenahi, ane yakin televisi akan ditinggalkan dan digeser posisinya oleh Youtube dan aplikasi streaming video lainnya sebagaimana yang terjadi pada industri radio.

Bagaimana dengan tanggapan GanSis seputar berita ini? Silakan tulis di kolom komentar!

📖 BACA JUGA:

6 Foto Jadul Orang-orang Belanda di Borobudur Ini Tidak Sopan dan Bikin Emosi

---
📚 Sumber:opini pribadi
Diubah oleh malaikatrindu 10-12-2019 16:51
alizazetanasabilasebelahblog
sebelahblog dan 23 lainnya memberi reputasi
24
15.7K
227
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread•81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.