News
Batal
KATEGORI
link has been copied
223
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5def2bc728c9911b555b8023/anies-raih-penghargaan-kepala-daerah-bebas-korupsi
Penghargaan tahunan ini diberikan pada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).
Lapor Hansip
10-12-2019 12:23

Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi

Past Hot Thread
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi

Quote:
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meraih penghargaan sebagai kepala daerah yang mampu mendorong pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

Penghargaan tahunan ini diberikan pada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Selain Anies, kepala daerah yang menerima penghargaan serupa yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Keduanya menerima penghargaan langsung dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Saya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para peraih penghargaan atas keberhasilannya membangun zona integritas di lingkungan unit kerja strategis," ujar Ma'ruf saat memberikan sambutan di Bidakara, Jakarta, Selasa (10/12).

Ma'ruf menuturkan penghargaan itu akan menjadi contoh bagi kementerian/lembaga dan kepala daerah lain. Ia pun mengingatkan agar Anies maupun Khofifah dapat memegang teguh prinsip integritas dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Prinsip integritas di instansi pemerintah dinilai penting karena dapat mencegah penyimpangan kewenangan dan perilaku koruptif.

"Semakin baiknya integritas birokrasi maka akan memperkuat public trust dalam pelayanan publik kepada masyarakat," katanya.

Selain kepada Anies dan Khofifah, penghargaan juga diberikan kepada Jaksa Agung dengan 55 unit penghargaan, Ketua Mahkamah Agung dengan 62 unit penghargaan, Menteri Keuangan dengan 149 unit penghargaan, Menteri Hukum dan HAM dengan 43 unit penghargaan.

Menteri Perhubungan dengan 12 unit penghargaan, Menteri Perindustrian dengan 6 unit penghargaan, Menteri Luar Negeri dengan 8 unit penghargaan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN dengan 7 unit penghargaan, Menteri Agama dengan 5 unit penghargaan, Kepala BPOM dengan 7 unit penghargaan,

Kapolri dengan 41 unit penghargaan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dengan 10 Unit penghargaan, dan dokter Terawan sebagai agen pelopor membangun unit kerja di RSPAD Gatot Subroto.

Sementara itu, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo menyatakan terdapat sejumlah tahapan bagi kementerian/lembaga dan pemda untuk membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi.


Pertama, pencanangan zona integritas pada unit kerja. Kedua, pembangunan terhadap enam area perubahan yang meliputi manajemen perubahan, penguatan tata laksana, penguatan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Kemudian penilaian tim internal dan evaluasi tim penilai nasional. Selanjutnya penetapan predikat unit kerja, dan terakhir penyerahan penghargaan," ucapnya.

Anies sempat digoyang isu anggaran siluman dalam pembahasan Kebijakan Umum APBD Plafon Prioritas Sementara (KUAPPAS) 2020. Salah satu pos anggaran yang menuai kontroversi adalah anggaran alat tulis kantor (ATK) berupa lem aibon yang mencapai Rp82,8 miliar. (psp/arh)
cnnindonesia.com

Selamat atas penghargaanya Pak Anies, semakin percaya kalau beliau adalah orang baik, tepat, cermat, visioner, dan jelas lebih baik dari gubernur-gubernur sebelumnya.

Hayo Kaskus, berani jadiin HT kagak nih, jangan berita nyinyirin Anies mulu yg dijadikan HT. Giliran prestasi kicep.
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riel dan 63 lainnya memberi reputasi
34
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 12
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
11-12-2019 00:45
Coba tolong tampar gue. Apakah gue bermimpi??!
0 0
0
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
11-12-2019 01:31
anis jdi gubernur jkt seumur idup aja

sampe si nastak gila
0 0
0
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
Lapor Hansip
11-12-2019 02:13
Balasan post saya.kira
Quote:Original Posted By saya.kira
Goodbener DKI Jakarta


Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi

Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi

Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi

Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
Lapor Hansip
11-12-2019 03:13
Balasan post caliber
@asqual merencanakan juga bagian dari kejahatan
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan liee memberi reputasi
2 0
2
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
11-12-2019 03:30
Wow aku tercengang emoticon-Hammer2
0 0
0
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
11-12-2019 05:05
Sip dah. Kepala Daerah Belum Ketauan Korupsi. Terus pertahankan wan Anis. emoticon-Toast
0 0
0
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
11-12-2019 05:12
Awardnya semacam apresiasi gitu emoticon-Peace
0 0
0
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
11-12-2019 05:40
Bukannya jatim propinsi paling korup ya...
Kok bisa dapat penghargaan
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
1 0
1
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
11-12-2019 05:49
Cebi kejet kejet
0 0
0
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
11-12-2019 07:12



Ups dopost






Diubah oleh kelayan
0 0
0
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
11-12-2019 07:20
pgn banget liat muka para nastak pas baca thread ini..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
11-12-2019 08:05
Berarti ini orang emang bener2 kerja ya

Agak ketipu media oposisi gw yang sering menyudutkan Anies
Gw netral soalnya bukan warga DKI emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
11-12-2019 08:11
oke pak anies ,lanjutkan awas klo smpai korupsi
0 0
0
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
11-12-2019 08:11


Quote:Original Posted By johnmayers
Berarti ini orang emang bener2 kerja ya

Agak ketipu media oposisi gw yang sering menyudutkan Anies
Gw netral soalnya bukan warga DKI emoticon-Big Grin


Bray, yg caci maki anies disini rata2 asal dari jatim, jateng, sumut, bali emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan kalex46 memberi reputasi
1 1
0
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
Lapor Hansip
11-12-2019 08:13
Balasan post rioyudha1987
heloww, ngomong tuh sama tembokk hahaha

Jelas2 uda dipotong tuh TGUPP emoticon-thumbsup
0 0
0
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
11-12-2019 08:15


Quote:Original Posted By gabener.alkidah
gantinya lebih hancur, artinya ayatnya bukan dari Tuhan itu.

Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi

gabener emoticon-Tai


Terus lu kapan pindah ke jakarta bong? Rindu ama anies? emoticon-Ngakak
0 0
0
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
11-12-2019 08:16
Quote:Original Posted By Wadijaya
heloww, ngomong tuh sama tembokk hahaha

Jelas2 uda dipotong tuh TGUPP emoticon-thumbsup


iya dmna letak korupsinya?? ekkwkwk... delik aduannnya apa? dasar hukum nya apa?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
11-12-2019 08:24
Jadi inget Aher...
0 0
0
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
Lapor Hansip
11-12-2019 09:01
Balasan post sapi69
sakit ya gan liat Goodbener dapet penghargaan ....HAHAHAHAHAHHA
Diubah oleh rafay777
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan areszzjay memberi reputasi
1 1
0
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
Lapor Hansip
11-12-2019 09:04
Balasan post oh.ola.oh.oliba
Quote:Original Posted By oh.ola.oh.oliba
kafir seburuk2nya binatang yg lebih hina dari babi dan anjink kejang2 di thread ini.


terima saja blookk bahwa rezim ini akan segera berganti,


Anies calon presiden terkuat buat 2024..



calon yang akan berpihak ke umat islam.. bukan liberal dan kafir


Indonesia bukan cuma DKI doang tong...wkwkwkwkwk.. oh iya gua lupa...gabener Indonesia yak panggilannya
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Halaman 10 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia