• Beranda
  • ...
  • MotoGP
  • Tahun 2021 Honda Akan Putus Kontrak Dengan Repsol, Ternyata Karena Masalah Ini

Odleva
TS
Odleva
Tahun 2021 Honda Akan Putus Kontrak Dengan Repsol, Ternyata Karena Masalah Ini
Kabar mengejutkan datang dari Tim HRC Honda, dikabarkan pihak Honda akan memutuskan kerjasama dengan pihak Repsol yang akan berlaku mulai tahun 2021 mendatang. Berdasarkan gosip yang tersebar, Honda mengatakan jika Repsol terlalu mencampuri urusan teknik di dalam tim.

Sangat disayangkan mengingat kerjasama antara Honda dengan Repsol sudah berjalan sangat lama, bahkan tahun 2020 nanti merupakan tahun ke 26 HRC menggandeng Repsol di dunia ajang Grand Prix.



Repsol menjadi sponsor utama HRC dimulai pada tahun 1994 saat GP500. Ditahun itu mereka berhasil meraih gelar juara dunia pada 1996-1998 oleh pembalap legend Mick Doohan.

Sejarah masih berlanjut, di tahun berikutnya tahun 1999 Honda berhasil mendominasi lewat pembalap andalannya Alex Criville, dan di tahun 2002 Rossi sempat bergabung di tim ini.

Juara dunia kembali diraih pada tahun 2006 lewat Nicky Hayden, perjalanan dilanjutkan dengan Casey Stonner pada tahun 2011. Dan kini sejarah Honda dengan Repsol dilanjutkan oleh pembalap muda berprestasi Marc Marquez.

Dari kutipan media luar, sebenarnya Honda sudah gerah dengan perilaku Repsol yang selalu mencampuri urusan pemilihan pembalap. Hal ini dimulai setelah era Casey Stoner, jika dilihat pembalap HRC ini hampir didominasi oleh pembalap asal Spanyol karena memang perusahaan Repsol berasal dari Spanyol.



Kalau dilihat memang benar, setelah era Stoner pembalap yang menggantikan berikutnya adalah Marc Marquez, kemudian tandemnya yakni Dani Pedrosa yang tahun 2019 digantikan oleh Jorge Lorenzo sampai musim 2020 nanti posisi Lorenzo resmi digantikan Alex Marquez.

Semua pembalap tersebut merupakan pembalap berkebangsaan Spanyol.

Ternyata ada kabar mengejutkan yang mengatakan jika Alberto Puig sempat mengajukan nama Johann Zarco sebagai pengganti Lorenzo dan dua kali pengajuan pembalap asal Prancis tersebut ditolak oleh manajemen.

Jika gosip tersebut benar, jadi sebenarnya nama Johann Zarco sempat dicalonkan sebagai pengganti Lorenzo dong.



Setelah gosip tersebut tersebar, jika Honda nantinya akan memutuskan kontrak dengan Repsol dan menggantikannya dengan Shell. Coba kita lihat, apakah memang benar atau hanya gosip belaka.

Ternyata ada politik dibalik tim HRC Honda ya.

Referensi : aripitstop.com(4/12/2019).
tata604nona212tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.7K
22
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
MotoGP
MotoGP
icon
1.5KThread2.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.