badfilename
TS
badfilename
Tiga Tempat Ibadah di Gunung Bromo Dirusak Orang tak Dikenal
Spoiler for Brommm:

Tiga tempat ibadah umat hindu yang bermukim di lereng gunung Bromo dirusak oleh orang tak dikenal. Salah satunya tempat suci Pinanditan Widodaren yang berada di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Padmasana ini ditemukan rusak pada Minggu siang (8/12) saat warga hendak melaksanakan ritual. Tempat ini merupakan lokasi saat umat hindu menggelar ritual untuk melakukan pengambilan air suci dalam upacara mendak tirta.

Padmasana setinggi 4,5 meter ini tak hanya rusak pada bagian atap, namun aksesoris peribadatan juga dirusak.

Selain Padmasana Widodaren, dua tempat ibadah lain juga dirusak yakni Pure Mini Widodaren dan tempat ibadah gua Lanang. Masyarakat suku Tengger menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak kepolisian dan pengelola wisata.

Hingga Senin (9/12) pagi, proses penyelidikan masih dilakukan. Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan kepolisian kesulitan menyelidiki kasus perusakan rumah ibadah ini karena minim saksi dan barang bukti. Diketahui juga, lokasi perusakan jauh dari permukiman warga.

Masyarakat Suku Tengger berharap aparat dapat mengungkap pelaku perusakan tempat ibadah tersebut. Pelaku harus diproses hukum baik melibatkan  wisatawan maupun warga sekitar Gunung Bromo.

Bromo

Quote:


Diubah oleh badfilename 09-12-2019 23:02
eriksasebelahblog4iinch
4iinch dan 29 lainnya memberi reputasi
30
15.1K
275
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.