• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kocaknya Nadiem, Wishnutama & Erick Thohir Ngelenong Membahas Korupsi

ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
Kocaknya Nadiem, Wishnutama & Erick Thohir Ngelenong Membahas Korupsi
Beberapa hari lalu beredar sebuah video antara 3 mentri Jokowi, yaitu Nadiem Makarim (Mentri Pendidikan dan Kebudayaan), Wishnutama (Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) dan Erick Thohir (Mentri BUMN). Ketiganya asik berlenong di depan Jokowi, Anies Baswedan dan Yasonna Laoly dan dihadapan anak-anak SMKN 57 Ragunan. Selain ketiga mentri tersebut juga ada komedian Sogi Indra Duaja dan Bedu. 


youtube.com

Acara lenong tersebut dilakukan untuk memperingati hari anti korupsi sendunia. Dimana tema yang dibawakan adalah Prestasi Tanpa Korupsi. Lenong tersebut berlatar di sebuah SMA yang terdiri atas 4 anak SMA dan 1 orang tukang bakso. Keempat anak SMA terdiri atas 2 anak SMA yang masih junior yaitu Sogi dan Nadiem. Sedangkan 2 anak SMA lainnya sudah lebih senior yaitu Wishnutama dan Bedu. Dan Erick Thohir berperan Sebagai tukang bakso.


dailymotion.com

Pada lenong tersebut pesan dan kesan disampaikan dengan gaya yang lucu namun tepat sasaran. Seperti ketika Sogi yang berencana mentraktir Nadiem menggunakan uang kas sekolahnya. Padahal uang kas tersebut akan digunakan untuk pensi. Dan kemudian dilarang oleh Nadiem dan juga ditolak oleh Erick Thohir bila membayar dengan cara seperti itu. Hal ini ane rasa seperti kelakuan para koruptor yang menggunakan kekuasaan dan posisinya untuk menggunakan uang rakyat untuk memenuhi keinignannya.


youtube.com

Ada juga ketika Bedu yang berencana masuk kuliah dengan bantuan ayahnya. Karena merasa ayahnya memiliki kekuasaan dan ingin memanfaatkan fasilitas yang dimiliki oleh ayahnya. Kemudian di balas oleh Wishnutama yang menyindir mentri BUMN sebelumnya "Sikat tuh bang, kayak mentri BUMN nyikat-nyikatin kaga beres". Yang kemudian ditanggapi oleh Erick Thohir "Tong, jangan mentang-mentang anak bos manfaatin fasilitas, itu namanya nepotisme. Entar kalo lu udah gede, jadi dirut, malah manfaatin fasilitas buat nitip barang-barang". Seketika ane langsung keinget sama kasus Dirut Garuda wkwk.


youtube.com

Beberapa adegan para pemain berhasil membuat penonton tertawa, termasuk Jokowi. Dan ane sendiripun juga ikut tertawa dan berpikir dalam hati "wah banyak yang kesindir nih" wkwk. Ane saranini buat gan sis tonton videonya, walau cuma berdurasi 11 menit, tapi kalian bisa mengetahui inti dari lenong tersebut. Ditambah lagi kalian bisa melihat bagaimana Nadiem dan Wishnutama bermain lenong. Apalagi ngeliatin Erick Thohir pake kaos, topi dan handuk di leher persis tukang bakso.



youtube.com

Btw, yang nyindir 3 orang, tapi semuanya kesindir. Pasti ini mah wkwk. Tapi acting Nadiem ane akuin bagus sih emoticon-Big Grin. Acting Erick Thohir juga bagus, mendalami banget ane lihat wkwk.


anasabila
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 23 lainnya memberi reputasi
24
6.4K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.