• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fakta Sedih Harmau Putih! Mutasi Genetik Perkimpoian Sedarah Yang Dipaksakan

carrpirates
TS
carrpirates
Fakta Sedih Harmau Putih! Mutasi Genetik Perkimpoian Sedarah Yang Dipaksakan


Halo agan dan sista sekalian, semoga hidupnya lancar tanpa hambatan. Barusan ane lihat youtube dan mendapat informasi tentang fakta menyedihkan harimau putih. Pada thread kali ini ane akan membahas tentang fakta tersebut dengan informasi yang ane dapat. Selama ini mungkin ada yang menganggap hewan ini adalah makhluk mistis dan sebagian mengganggap makhluk ini adalah spesies yang terancam punah. Tapi, setelah ane gali dari berbagai sumber, ane mendapat info sebagai berikut.

Mitos tentang harimau putih bengal yang terancam punah terus digaungkan untuk menipu publik. Mereka yang tidak bertanggung jawab seolah - olah ingin melestarikan harimau tersebut untuk generasi mendatang.  Mengutip perkataan Dr. Ron Tilson, direktur konservasi kebun binatang Minnesota. Kontroversi harimau putih sebagian kecil berlandaskan etika dan sebagian besarnya berlandaskan masalah ekonomi. Dr. Ron mengatakan bahwa bohong kalau para pemilik ingin menyelamatkan harimau putih. Mereka mengembang biakan harimau putih untuk mendapat keuntungan. Menurut Dr. Ron, pasa hewan eksotis adalah pasar bernilai jutaan dollar dan peringkatnya tepat di bawah perdangan obat terlarang dan tepat di atas pasar senjata ilegal.  



Saat ini, semua harimau putih yang ada dalam penangkaran berasala dari satu harimau putih yang sampai saat dikembang biakkan dengan perkimpoian sedarah. Untuk mempertahankan gen resesif, kebun binatang dan peternak harus terus menerus mengawinkan harimau putih dengan saudara sedarahnya. Mulai dari ayah dengan anak perempuannya, ayah dengan cucu perempuanya dan seterusnya. Perkimpoian sedarah tersebut menyebabkan berbagai masalah genetik lainnya seperti mulut sumbing, skoliosis, gangguan mental dan mata juling. Banyak anak hasil perkimpoian tersebut "dibuang" karena mereka cacat saat lahir.



Hanya satu dari empat anak harimau hasil persilangan harimau putih dan harimau oranye membawa gen harimau putih dan terlahir putih. Diantara itu, 80%  dari mereka mati karena cacat lahir terkait perkimpoian sedarah. Menurut beberapa pelatih harimau, hanya satu dari 30 harimau putih yang bisa tampil secara konsisten. Dari hasi tersebut bisa dibayangkan jumlah harimau yang harus diproduksi dan harus dibuang hanya untuk memenuhi keinginan publik untuk melihat harimau putih.

***


Kasihan ya gan, sis nasib harimau putih. Dari sini kita bisa mengambil pelajaran kalau tidak semua hal yang indah berasal dari hal yang indah. Di belakang keindahan tersebut bisa saja ada hal yang sangat suram den kelam

Udah sekian dulu thread dari ane. Kalau ada salah dan ucap tolong dikoreksi dan dimaafkan. Kalau ada pendapat lain jangan sungkan untuk menyampaikannya di kolom komentar. Ane undur diri dan sampai jumpa di thread ane yang lainnya.

Quote:



Sumber:
https://bigcatrescue.org/abuse-issue.../white-tigers/
https://www.businessinsider.com/whit...s-2012-12?IR=T
https://www.wildcatsanctuary.org/the...white-tigers/
4iinchsebelahblogtien212700
tien212700 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
10.6K
60
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.