News
Batal
KATEGORI
link has been copied
171
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dedbf21349d0f3e1b553dab/anak-smk-bertanya-kenapa-koruptor-tak-dihukum-mati-jokowi-menjawab
"Mengapa negara kita mengatasi korupsi tidak terlalu tegas, kenapa nggak berani di negara maju misalnya dihukum mati, kenapa kita hanya penjara tidak ada hukuman mati?" ujar Harley di SMKN 57, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).
Lapor Hansip
09-12-2019 10:27

Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab

Past Hot Thread
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab Presiden Jokowi di SMKN 57 Pasar Minggu Jakarta Selatan. (Andhika Prasetya/detikcom)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar tanya jawab dengan peserta #PrestasiTanpaKorupsi. Jokowi ditanya mengapa negara tidak tegas terhadap koruptor dan tidak menghukum mati.

"Mengapa negara kita mengatasi korupsi tidak terlalu tegas, kenapa nggak berani di negara maju misalnya dihukum mati, kenapa kita hanya penjara tidak ada hukuman mati?" ujar Harley di SMKN 57, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).

Apa jawaban Jokowi?

"Kalau korupsi bencana alam, dimungkinkan. Kalau nggak, tidak. Misalnya ada gempa, tsunami, di Aceh atau di NTB kita ada anggaran untuk penanggulangan bencana, duit itu dikorupsi, bisa (dihukum mati)," ujar Jokowi menjawab soal pidana mati bagi koruptor.

Namun Jokowi menyebut belum ada koruptor yang dihukum mati.

"Tapi sampai sekarang belum ada, tapi di luar bencana belum ada, yang sudah ada saja belum pernah diputuskan hukuman mati, UU ada belum tentu diberi ancaman hukuman mati, di luar itu UU-nya belum ada," ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan, siapa pun tidak boleh melakukan korupsi. Jokowi juga menjawab pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Memang pemerintah saat ini proses membuat sistem agar pejabat-pejabat yang ada itu tidak bisa melakukan korupsi agar baik semua, agar pagarnya itu bisa menghilangkan korupsi yang ada di negara kita, tapi apa pun semua butuh proses," katanya.

"Negara-negara lain juga butuh proses ini bukan barang gampang ditangani tapi yakinlah kita semua, pemerintah, KPK, terus beruapaya mengurangi menghilangkan korupsi di negara kita," imbuhnya.

SUMBER


1. Buat jokowi.. (siswa) SMK lebih concern dan kritis terhadap pemberantasan korupsi daripada (WP) KPK.. contoh : d hari anti korupsi sedunia.. yg d tanyain malah kasus novel.. emoticon-Malu (S)

2. Mau ada UU hukuman mati buat korupstor pun percuma kalo hakimnya ga jatuhin hukuman tsb.. emoticon-Malu (S)

3. Khilafah solusinya.. emoticon-Shutup


emoticon-Ngacir
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 28 lainnya memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 7
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
10-12-2019 07:59
Gimana kalau dibuat UU yang memungkinkan program pertukaran terpidana korupsi dengan tiongkok... Biar tiongkok aja yang hukum mati
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan gigantae memberi reputasi
2 0
2
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
10-12-2019 08:05
Korupsi udah bagian dari budaya, gak bisa dihapus. mending dikelola misal si Nurdin Halid didorong jadi presiden FIFA, Setnov diusahakan jadi menteri ekonomi Cina dll emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
10-12-2019 08:06
bukannya hukuman mati, malah di ringankan hukumannya... emoticon-Cape d...
0 0
0
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
10-12-2019 08:07
Setuju sama hukuman mati
Tapi ntar kita dapet peringatan genosida dari dunia karna koruptornya kebanyakan emoticon-Ngakak (S)
Korupsi udah ditanam sejak kecil sih, di sini mah. Diajarin sama orang tuanya/keluarga juga. Syusyah. Solusi paling tokcer adalah membinasakan setidaknya tiga generasi orang Indonesia. Bahkan waktu diskusi sm temen, semua orang Indonesia umur sekolah sampe produktif harus dihilangkan supaya budaya korupsi juga hilang.
Diubah oleh sisitmae
0 0
0
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
10-12-2019 08:12
Quote:Original Posted By cipokan.yuk
klo hukuman mati disetujui dpr sama aja mereka masang tali gantungan di leher sendiri emoticon-Ngakak


Wakakakakakakakakakakakakakwkakaka bener bgt
0 0
0
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
10-12-2019 08:14
di sini mah enak
- penjaranya seperti hotel bintang 5
- kaga di miskinkan dan duit yang di sita hanya beberapa %
- dapet discount untuk masa tahanannya emoticon-Ultah
- eks koruptor masih bisa kesalon
makanya pada berlomba2 untuk korupsi emoticon-I Love Indonesia
sekarang aja kpk rada sunyi ,sebelum di revisi banyak yang kena ott semoga aja kedepannya lebih baik lagi emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh justkraken
0 0
0
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
10-12-2019 08:15
Siswa smk: kenapa koruptor tidak dihukum mati?

Hakim: korupsi itu no what what, karena dananya bisa dianggarkan lagi

emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka
0 0
0
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
10-12-2019 08:22
halaaaahhh taik , lu sendiri pada pernah korupsi kaga ? gua pernah korupsi duit SPP sama duit LKS pas sekolah STM emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
10-12-2019 08:22
Mengapa di Indonesia Koruptor tidak dihukum mati ?

Karena di Undang-undang tipikor tidak tertulis hukuman mati

kenapa tidak tertulis hukuman mati ?

karena yang mengesahkan UU adalah ..........

sedangkan yg banyak terkena kasus korupsi adalah .....

===============================================================================

Sebenarnya hal paling mudah dari diri sendiri yaitu jangan menerima hadiah dalam bentuk apapun apalagi klo lagi ada kampanye,,

korupsi diawalai karena ongkos politik di Indonesia terlalu mahal
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
10-12-2019 08:22
karena tidak ada yg mau buat peraturan yg kelak akan menghukum mereka sendiri. emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
10-12-2019 08:29
karna eh karna warga +62 bermental korup emoticon-Ngakak
0 0
0
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
10-12-2019 08:30
lha tar ... abis dong pejabatnya.
0 0
0
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
10-12-2019 08:36
Taek lah.... Jawaban mbuletisasi
0 0
0
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
10-12-2019 08:38
ane setuju sama hukuman mati koruptor asal sistem peradilan nya udah bener jd gaakan ada salah hukum
profile-picture
peCah.uTax memberi reputasi
1 0
1
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
10-12-2019 08:41

Tiru china Jok

Semua2 dikiblatin ke china

Hukuman mati koruptor kagak

Wasooouuu
0 0
0
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
10-12-2019 08:43
Takut juga lah kalo beneran diterapin
Nanti kalo khilaf gimana?
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
10-12-2019 08:54
Susah ngilangin korupsi di negri ini, koruptor malah dikasih remisi, trus asetnya malah dikembalikan.emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
10-12-2019 08:56
kenapa pula 'orang macam itu bisa menang pilpres yg di umumkan tengah malam, tapi aku bangga, sangat memBANGGAkan tak memilih 01 pilpres tempo hari.

kan` semestinya koruptor itu "dimusnahkan" ;bukan dipelihara
0 0
0
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
10-12-2019 08:57
coba tanya nya sama pak harto , dijawab balik sambil senyum trus ditanya , kenapa tanya begitu? siapa yang suruh siapa ? emoticon-Leh Uga
profile-picture
peCah.uTax memberi reputasi
1 0
1
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
10-12-2019 08:58
kalau sudah masif dan terstruktur korupsinya salah satu cara yah amnesty koruptor secara massal. di buat aturan nya misalnya setelah amnesty lepas jabatan publik selamanya nga jabat lagi. kemudian buat aturan kalau mulai setelah amnesty pejabat yg ketauan korup berapapun nilainya yah hukuman mati.
0 0
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia