• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Berbagai Perusahaan Raksasa Yang Berasal Dari Amerika Serikat Bagian Selatan

pcjamesAvatar border
TS
pcjames
Berbagai Perusahaan Raksasa Yang Berasal Dari Amerika Serikat Bagian Selatan


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane akan membahas soal "perusahaan perusahaan" besar di dunia. Perusahaan perusahaan ini bisa dibilang menguasai beberapa sektor industri di dunia ini. Yap, dan perusahaan perusahaan ini berasal dari region yang sama. Region yang terkenal "conservative" dan cukup keras di negara nya. 


Yap, Southern United States. Atau yang bisa kita sebut negara negara bagian yang ada di Selatan negara Amerika Serikat. Yap, negara negara bagian ini memang terkenal cukup tradisional ketimbang negara negara bagian amerika lainnya. Namun, banyak juga perusahaan raksasa yang berasal dari negara bagian ini. Maka dari itu, berikut gan Berbagai Perusahaan Raksasa Yang Berasal Dari Amerika Serikat "Bagian Selatan" !

1. Marlboro


Di urutan pertama, ada produsen / merk sebat paling terkenal, dan juga salah satu yang terbesar dan paling bersejarah di dunia yaitu Marlboro. Yap, Marlboro adalah brand roko asal Richmond, Virginia yang didirikan pada tahun 1920 dan kini dimiliki oleh Philipp Morris International. Marlboro kini terkenal di seluruh dunia apalagi Indonesia karena merilis berbagai varian rokok yang banyak digemari orang mulai dari Marlboro Gold, Marlboro Black, Marlboro Ice Burst, hingga Marlboro Merah yang legendaris. Nah, biasanya Marlboro di Indonesia lebih banyak digemari oleh kalangan dewasa keatas karena rasanya yang lebih berat ketimbang rokok Indonesia pada umumnya dan harganya yang sedikit lebih mahal perbungkusnya. Meskipun bisa dibilang persentase perokok di Amerika Serikat merupakan salah satu yang terendah di dunia (17,2%), Marlboro tetap bisa menguasai pasar rokok di Amerika Serikat dengan memegang 40% pasar rokok di Amerika Serikat. Dan kini, menurut Forbes Marlboro menjadi 23rd Most Valuable Brand In The World tahun 2019.

2. KFC


Selanjutnya, ada salah satu restoran fast food, tepatnya "American Fried Chciken" terbesar di dunia yang juga menjadi favorit orang orang Indonesia gan. Yap, KFC / Kentucky Fried Chicken. KFC adalah perusahaan kuliner yang berasal dari North Corbin, Kentucky dan didirkan pada tahun 1930. Mungkin udah banyak agan agan yang tau soal bagaimana KFC berdiri dari kerja keras sang founder, Colonel Sanders. Nah, bersama McDonalds KFC menjadi dua restoran cepat saji yang hampir menguasai seluruh dunia. Dan, KFC merupakan perwakilan dari Amerika Serikat bagian selatan, tepatnya negara bagian Kentucky. Bisa dibilang, selain menjadi trend setter dalam bisnis "Fried Chicken", KFC juga menjadi trend setter dalam jenis Restoran Franchise. Kini, tercatat, KFC memiliki 22,261 Outlet di 136 Negara di seluruh dunia. Kini, KFC berada dibawah naungan Yum!Brands yang juga mengayomi berbagai chain restaurants besar lainnya seperti Taco Bell, Pizza Hut, dan Wingstreet.

3. Coca Cola Company


Berikutnya, ada perusahaan raksasa yang juga sangat digdaya dalam industri minuman ringan. Brand ini terkenal dengan minuman soda nya yang sangat mainstream. Bukan hanya itu, brand ini juga memproduksi minuman selain soda. Mulai dari Teh hingga Air Mineral. Yap, ini dia Coca Cola Company. Coca Cola Company adalah perusahaan minuman ringan asal Atlanta, Georgia, US yang didirikan pada tahun 1897. Yap, negara bagian tempat coca cola didirikan juga merupakan tempat asal Kanye West. Nah, sejarah CocaCola awalnya cukup unik gan. Sang pendiri Coca Cola awalnya adalah seorang Pharmacist yang bernama John Pemberton yang berasal dari Colombus, Georgia. Awalnya ia membuat CocaCola sebagai minuman medis. Namun lama kelamaan, mereka mulai memproduksi minuman ringan untuk masyarakat luas, dan juga mengakusisi berbagai perusahaan minuman lainnya seperti Minute Maid. Dan kini, menurut Forbes, Coca Cola menjadi 5TH Most Valuable Brands in The World. Yap, Coca Cola pun menjadi salah satu brand asal Southern America yang paling terkenal dan menguasai market yang besar di dunia ini.

4. Jack Daniel's


Dan terakhir, salah satu brand minuman keras paling legendaris dan mainstream di dunia. Dan salah satu brand minuman keras paling terkenal di dunia dan Amerika Serikat, Jack Daniel's. Yap, pasti semua orang mau yang peminum maupun tidak pasti tahu atau pernah dengar nama brand ini. Yap, Jack Daniels adalah brand Whiskey asal Lynchburg, Tennessee yang didirikan pada tahun 1875. Nama brand ini berasal dari nama pendirinya yaitu Jack Daniels. Jack Daniels kini menjual berbagai varian Whiskey mulai dari, Holiday Select, Single Barrel, Tennessee Honey, dan yang paling populer Master Distiller. Kini, Jack Daniels bisa dibilang termasuk kedalam deretan brand whiskey top dunia bersama Johnnie Walker, Jameson, dan Jim Beam. Yap, kini Jack Daniels juga menjadi brand minuman beralkohol dengan pendapatan tertinggi ketiga di Amerika Serikat.

Sumber :

[url=https://www.businessinsider.sg/the-biggestS E N S O Rpany-in-almost-every-us-state-2019-5/?r=US&IR=T]https://www.businessinsider.sg/the-biggestS E N S O Rpany-in-almost-every-us-state-2019-5/?r=US&IR=T[/url]

Forbes

Wikipedia
anasabila
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 18 lainnya memberi reputasi
17
8.2K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.