News
Batal
KATEGORI
link has been copied
107
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dee151628c9911c8841378c/tak-bisa-paparkan-pengadaan-tenda-rp-26-m-dprd-semprot-anak-buah-anies
Suara.com - Polemik muncul saat DPRD DKI mempertanyakan anggaran Rp 2,6 miliar untuk pembelian tenda. Pasalnya, anak buah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Dinas Sosial tak bisa memberikan penjelasan yang jelas soal anggaran tenda untuk pengungsi. Hal ini terungkap saat rapat pembahasan anggaran Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2020 di Komisi E. Awalnya, pengajuan itu
Lapor Hansip
09-12-2019 16:34

Tak Bisa Paparkan Pengadaan Tenda Rp 2,6 M, DPRD Semprot Anak Buah Anies

Quote:Tak Bisa Paparkan Pengadaan Tenda Rp 2,6 M, DPRD Semprot Anak Buah Anies

Suara.com - Polemik muncul saat DPRD DKI mempertanyakan anggaran Rp 2,6 miliar untuk pembelian tenda. Pasalnya, anak buah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Dinas Sosial tak bisa memberikan penjelasan yang jelas soal anggaran tenda untuk pengungsi.

Hal ini terungkap saat rapat pembahasan anggaran Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2020 di Komisi E. Awalnya, pengajuan itu berasal dari Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Setda Provinsi DKI Jakarta.

Anggaran Rp 2,6 miliar itu untuk membeli 100 unit tenda. Setiap tendanya berharga Rp 26 juta.

Komisi E menilai ada kejanggalan dalam anggaran ini. Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Tarmijo Damanik diminta penjelasannya soal pengadaan ini.

Anggota Komisi E DPRD DKI Basri Baco mengatakan terdapat kenaikan yang drastis dalam pembelian satu unit tenda ukuran 5 x 10 meter ini dibandingkan tahun lalu. Menurutnya tahun sebelumnya satu unit tenda ukuran 6 x 14 meter hanya seharga 16 juta.

Karena itu, Basri mencecar Damanik soal spesifikasi tenda itu. Namun Damanin malah memberikan jawaban yang dinilainya tak jelas.

“Spesifikasi, spesifikasi tenda. Dari tadi muter - muter terus,” ujar Basri di ruang rapat, Senin (9/12/2019).

Akhirnya Damanik memberikan penjelasan soal spesifikasi tenda yang kerangkanya terbuat dari pipa. Kendati demikian, Basri menilai kualitasnya masih lebih buruk dari tahun lalu yang kerangkanya berbahan stainless steel.

“Tadi dijelaskan kerangka tenda tahun lalu dari stainless kok sekarang malah hanya pipa biasa? Ini lagi nih jenis terpalnya bikin panas pengungsi,” kata Basri.

Karena penjelasan Damanik dinilai tak memuaskan, komisi E memutuskan untuk memangkas anggaran. DPRD menyetujui pengadaan 30 unit tenda dengan harga tiap unitnya adalah Rp 16 juta.

“Kami setuju dengan harga Rp 16 juta per unit untuk membeli 30 unit. Nanti di APBDP kalau sudah jelas ajukan lagi,” kata ketua Komisi E Iman Satria.

https://www.suara.com/news/2019/12/0...nak-buah-anies


SSGB! emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 21 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Tak Bisa Paparkan Pengadaan Tenda Rp 2,6 M, DPRD Semprot Anak Buah Anies
09-12-2019 17:09
gila yah kpk masih belum bergerak juga...
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Tak Bisa Paparkan Pengadaan Tenda Rp 2,6 M, DPRD Semprot Anak Buah Anies
09-12-2019 17:09
Maklum Tenda sekali pakai terus di buang karena sesudah di pakai tuh tenda pasti bolong bolong karena kena Hujan Asam, ehhh seperti nya lagi bencana kiamat (apocalyspe) saja !
Diubah oleh daimond25
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tak Bisa Paparkan Pengadaan Tenda Rp 2,6 M, DPRD Semprot Anak Buah Anies
09-12-2019 17:17
Mantap, DPRD DKI Jakarta makin kritis
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Tak Bisa Paparkan Pengadaan Tenda Rp 2,6 M, DPRD Semprot Anak Buah Anies
09-12-2019 17:24
Quote:Original Posted By ssgbaik
5x10 kerangka pipa harga 26juta.

6x14 kerangka stainless harga 16jt.

Jelas-jelas stainless lebih bagus dari pipa bahkan lebih mahal stainless daripada pipa.

Kualtas dikurangi tapi harga dinaikan.

Annjing nih capres 2024.


Masalah nya yg stainless itu duit nya dinikmati tiongkok
Jd lbh baik gpp lbh mahal tp dinikmati pengusaha kecil pribumi
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Tak Bisa Paparkan Pengadaan Tenda Rp 2,6 M, DPRD Semprot Anak Buah Anies
09-12-2019 17:30
Nggak kemahalan lah. Mungkin tenda tahun ini speknya beda. Bisa jadi bentuknya tenda susun atau tenda lapis.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Tak Bisa Paparkan Pengadaan Tenda Rp 2,6 M, DPRD Semprot Anak Buah Anies
09-12-2019 17:30
ck.. ck.. uang amanah dari rakyat kok seenaknya dihamburkan
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Tak Bisa Paparkan Pengadaan Tenda Rp 2,6 M, DPRD Semprot Anak Buah Anies
09-12-2019 17:31
Quote:Original Posted By apollion
gila yah kpk masih belum bergerak juga...


ada cyclops... emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Tak Bisa Paparkan Pengadaan Tenda Rp 2,6 M, DPRD Semprot Anak Buah Anies
Lapor Hansip
09-12-2019 17:33
Balasan post simsol...
pake bekas spanduk alumni tanggal cantik aja klo gitu mah
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Tak Bisa Paparkan Pengadaan Tenda Rp 2,6 M, DPRD Semprot Anak Buah Anies
Lapor Hansip
09-12-2019 17:39
Balasan post ssgbaik
Malah di setujui 16jt rangka pipa
Gimana emoticon-Hammer

Pada keder jg apa sama anak buah WAN aibon
Gimana WAN aibon yg kabarin emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Tak Bisa Paparkan Pengadaan Tenda Rp 2,6 M, DPRD Semprot Anak Buah Anies
09-12-2019 17:44
tenda macem di gurun fasir
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Tak Bisa Paparkan Pengadaan Tenda Rp 2,6 M, DPRD Semprot Anak Buah Anies
09-12-2019 17:45
Biarin aja, dah d bahas dprd. Ga usah ribut, ntar d adukan k badan kehormatan
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Tak Bisa Paparkan Pengadaan Tenda Rp 2,6 M, DPRD Semprot Anak Buah Anies
Lapor Hansip
09-12-2019 17:53
Balasan post caliber
Ente ga tau gimana semrawutnya kalo lagi banjir, itu tenda kalo habis dipake macem wolverine yg jadi pengungsi, yg sobek lah, yg bolong2 kena puntung rokok lah, yg rangkanya pada patah/ilang lah, belom lagi kadang orang dari pemprov pada males2an beresinnya pas banjir udah kelar, yg ada itu tenda ga bakalan panjang umur.
Nggak Pemprov nggak Warganya cuma sedikit yg punya pemikiran "menjaga dan merawat" fasilitas umum.
Diubah oleh r3zh4_MU
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Tak Bisa Paparkan Pengadaan Tenda Rp 2,6 M, DPRD Semprot Anak Buah Anies
09-12-2019 17:55
Anjir... Rangka pipa 26 jt yg saintless steel 16 jt kurang pinter silat lidah ini :lejuga


Pengadaan tahun lalu apa kurang? Atau karena pengungsinya barbar dan pihak pemda gk ngerawat nih barang? Tenda pleton kampus ane aja masih awet sampe sekarang dah bertahun2 make

Beli aja tenda yg merk dan spek tahun lalu kalo mereka gk mau bikin rencana untuk nyiapin amunisi buat silat lidaj soal spek dan nambah tenda
Diubah oleh aliensia
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Tak Bisa Paparkan Pengadaan Tenda Rp 2,6 M, DPRD Semprot Anak Buah Anies
09-12-2019 17:58
tenda apaan sih? buat jaga2 kalo ada bencana?
0 0
0
Tak Bisa Paparkan Pengadaan Tenda Rp 2,6 M, DPRD Semprot Anak Buah Anies
09-12-2019 18:01
Quote:Original Posted By ssgbaik
5x10 kerangka pipa harga 26juta.

6x14 kerangka stainless harga 16jt.

Jelas-jelas stainless lebih bagus dari pipa bahkan lebih mahal stainless daripada pipa.

Kualtas dikurangi tapi harga dinaikan.

Annjing nih capres 2024.


Sabar boss, semua barang harga-nya naik.

Termasuk harga...
:goyang:goyang:goyang

Emang dikira si AA... Kl dia mah duitnya banyak. Blm lagi punya kuasa buat atur jadwal terbang, dsb.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Add: becanda ya....
Diubah oleh lonelylontong
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Tak Bisa Paparkan Pengadaan Tenda Rp 2,6 M, DPRD Semprot Anak Buah Anies
09-12-2019 18:02
kan PO terus gan


#PROYEK ONGKOS
0 0
0
Tak Bisa Paparkan Pengadaan Tenda Rp 2,6 M, DPRD Semprot Anak Buah Anies
09-12-2019 18:08
gubernur anjing dan anak buahnya anjing juga sama" dongok ngomong ga jelas muter" sumpahin apes kalian bangsadd yg mainin duit rakyat emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Tak Bisa Paparkan Pengadaan Tenda Rp 2,6 M, DPRD Semprot Anak Buah Anies
09-12-2019 18:17
Gak ada videonya ya gan emoticon-Mewek
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Tak Bisa Paparkan Pengadaan Tenda Rp 2,6 M, DPRD Semprot Anak Buah Anies
Lapor Hansip
09-12-2019 18:34
Balasan post apollion
Quote:Original Posted By apollion
gila yah kpk masih belum bergerak juga...


selagi masih ada si nopel jangan harap one abort diusut kpk emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tak Bisa Paparkan Pengadaan Tenda Rp 2,6 M, DPRD Semprot Anak Buah Anies
09-12-2019 18:37
Quote:Original Posted By panci72bidadari


kalo stenlis kan awet

besi biasa kan cepat karatan

2021 belik lagi


Tahun lalu masih pake stainless.

Tetap aja masih belli sekarang
Quote:Original Posted By pembela.tuhan


Masalah nya yg stainless itu duit nya dinikmati tiongkok
Jd lbh baik gpp lbh mahal tp dinikmati pengusaha kecil pribumi


Pipa juga ada dari Tiongkok.

Pake bambu aja sekalian
Quote:Original Posted By gikogaza
Malah di setujui 16jt rangka pipa
Gimana emoticon-Hammer

Pada keder jg apa sama anak buah WAN aibon
Gimana WAN aibon yg kabarin emoticon-Cool


Sama-sama hewan sih.

Quote:Original Posted By lonelylontong


Sabar boss, semua barang harga-nya naik.

Termasuk harga...
:goyang:goyang:goyang

Emang dikira si AA... Kl dia mah duitnya banyak. Blm lagi punya kuasa buat atur jadwal terbang, dsb.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Add: becanda ya....


Tapi tetap aja pipa bakal ga bisa lebih mahal dari stainless.

profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia