• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Final SEA Games 2019: Benarkah Pemain Pengganti Bakal Jadi Kunci?

Bolabastis
TS
Bolabastis
Final SEA Games 2019: Benarkah Pemain Pengganti Bakal Jadi Kunci?

Timnas Indonesia di SEA Games 2019 (PSSI)

Akhirnya, peluang membalas kekalahan di fase grup muncul juga. Final cabang sepak bola putra SEA Games 2019 mempertemukan Indonesia vs Vietnam, Selasa (10/12), pukul 19.00 WIB.

Siapa sih yg tidak menunggu pretasi itu datang lagi? Ya, medali emas sepak bola SEA Games terakhir kali diraih pesepak bola Indonesia pada 1991, gilak... itu 28 tahun.

Peluang untuk mengulangi keberhasilan itu ada di depan mata. Vietnam, yang mengalahkan Indonesia 2-1 di fase Grup B, jelas bukan lawan yg mudah untuk dibekap. Sepak bola negara itu berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Kita gak boleh tutup mata untuk mengakui. Mereka pun cukup produktif dalam mencetak gol.

Tapi, kesempatan emas di depan mata untuk memberikan masyarakat Indonesia gelar juara SEA Games tak boleh dibiarkan lewat begitu saja, ya kan?

Racikan strategi Indra Sjafri akan bertemu taktik Park Hang-seo, pelatih yg menimba ilmu dari Guus Hiddink ketika mendampingi pelatih asal Belanda itu sebagai asisten pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2002.


Park dan Hiddink (Newsbeezer)

Lewat pertemuan di fase grup dan pantauan seluruh pertandingan timnas Indonesia di SEA Games 2019, pastilah kubu Vietnam paham kekuatan tim Indra Sjafri. Mungkin begitu pula sebaliknya.

Ketika kalah 1-2 dari Vietnam di Grup B, komposisi Garuda Muda memang sedikit berbeda dari pertandingan-pertandingan sebelumnya saat mengalahkan Thailand dan Singapura 2-0.

Namun, sulit untuk diterima akal bila Indra Sjafri memainkan komposisi back-up di laga final. Pastilah kekuatan terbaik di semua lini disiapkan sejak awal. Plus, aspek kejutan yang dirancang dari bangku cadangan. Ya, pemain pengganti kita tak kalah ciamik dengan mereka yg berstatus inti.

Siapa kira-kira? Tentu Indra Sjafri lebih paham. Tapi, kita sebut sajalah beberapa nama ya: Witan Sulaeman, Sani Rizki Fauzi, Irkham Zahrul Mila, hingga Feby Eka Putra. Mungkin lho ya!


Pasukan Indra Sjafri (PSSI)

Benar, bagi ane, kunci laga final melawan Vietnam adalah momentum pergantian pemain. Siapa dan di menit ke berapa ada pergantian sepertinya bakal sangat memainkan peranan terhadap hasil akhir. Kalo menurut agan gimana?
Diubah oleh Bolabastis 08-12-2019 16:36
kumaniaksnona212tien212700
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
5.5K
60
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.